May 7, 2021

Lima TV Premium Dari Samsung Ini Siap Sajikan Pengalaman Menonton yang Tak Tertandingi

Penulis: Desmal Andi
Lima TV Premium Dari Samsung Ini Siap Sajikan Pengalaman Menonton yang Tak Tertandingi  

Mobitekno – Setelah diperkenalkan secara global beberapa waktu lalu, TV-TV premium dari Samsung, yaitu Samsung QLED 8K, The Premiere, The Frame, The Serif, dan The Sero, siap menemani masyarakat Indonesia yang ingin menikmati tayangan dengan cara yang lebih mengasyikkan. Dibekali desain yang stylish, fitur mewah, kualitas gambar yang jernih, serta inovasi terbaru dari Samsung, masyarakat bisa menambah pengalaman mereka dalam hal menonton. Tidak hanya dalam format TV standar seperti biasa, tetapi juga format media sosial hingga smartphone.

“Saat ini keseharian kita lebih banyak dilakukan dalam ruangan. Situasi ini menciptakan kebutuhan dan gaya hidup konsumen yang selalu berubah. Konsumen pun memiliki perspektif baru mengenai hal-hal yang mereka anggap penting dan pengalaman yang dapat dipersonalisasi. Oleh sebab itu, dengan inovasi tanpa henti, kami meredefinisi peran televisi, mengikuti kebutuhan, kebiasaan, dan minat konsumen,” ujar Yoonsoo Kim, President of Samsung Electronics Indonesia.

“Dan inilah hasil inovasi Samsung untuk visi kami, yaitu Screen Everywhere, Screen for All, dan Screen for Everyone,” lanjut Yoonsoo Kim.

Salah satu TV premium yang akan menyuguhkan pengalaman berbeda adalah Neo QLED 8K. Dengan Quantum Matrix Technology Pro, TV ini dapat mengoptimalkan Quantum Mini LED dengan ukuran LED yang 40 kali lebih kecil dari LED konvensional. Dengan demikian, TV ini dapat menghadirkan level kontras yang tinggi dan warna hitam yang pekat. Bahkan, AI Upscaling-nya dapat meningkatkan kualitas konten dari sumber asalnya, menjadi berkualitas 8K.

Yoonsoo Kim

Keunggulan Samsung Neo QLED 8K ini diakui oleh sutradara profesional Angga Dwimas Sasongko dalam proses pembuatan film pendek Konfabulasi. Bersama Dian Sastrowardoyo dan Reza Rahadian, Angga Dwimas melihat proses produksi melalui Samsung TV Neo QLED 8K agar detail setiap adegan bisa dilihat.

“Kebetulan saaat saya memproduksi film pendek Samsung Konfabulasi dengan Galaxy S21 Ultra 5G, saya mendapat kesempatan untuk mencoba keunggulan Neo QLED 8K ini di proses post production. Kemampuan AI Upscalingnya bisa membuat konten yang masih 4K sekalipun bisa berkualitas 8K. Jadi, sekarang memproduksi film menjadi lebih mudah, mulai dari pre production hingga Post Production,” ungkap Angga Dwimas.

Samsung The Premiere

Selain Neo QLED 8K, Samsung juga membawa The Premiere yang bisa menghadirkan tayangan film di rumah serasa di bioskop. Proyektor ini dapat memproyeksikan konten menjadi seluas 130 inci (varian LSP9T) dan 120 inci (varian LSP7T).

Pengguna akan betul-betul merasakan pengalaman menonton di bioskop. Untuk memudahkan pengguna menemukan konten favorit mereka, The Premiere juga memiliki platform Smart TV dari Samsung untuk mengakses konten-konten streaming favorit atau mirroring konten yang ada di perangkat mobile langsung ke layar lebar.

“The Premiere mengkombinasikan pengalaman sinematik luar biasa sekaligus kenyamanan maksimal, dari perangkat semungil ini mampu membuat saya dan keluarga bisa dimanjakan menikmati film bak bioskop megah di rumah,” ujar Dian Sastrowardoyo.

Samsung The Frame

Ini adalah produk inovatif Samsung yang berbeda dari lainnya. The Frame memadukan keindahan sebuah desain TV dengan berbagai karya seni. Tidak hanya bisa tampil sebagai televisi, The Frame dapat menjadi karya seni dengan bentuk frame yang estetik. The Frame versi 2021 ini tampil 46 persen lebih tipis dari sebelumnya dan menghadirkan lebih dari 1.400 karya seni ke dalam rumah Anda. The Frame 2021 memiliki adjustable stand yang akan menambah opsi penempatan di meja, serta kini juga hadir dalam pilihan ukuran 43 inci.

The Frame dan The Serif

The Serif dan The Sero

Samsung The Serif hadir juga dengan desain yang dapat dipadukan dengan keindahan ruangan. TV ini dapat mempercantik interior rumah dengan desainnya yang unik, karya Bouroullec bersaudara. Layar QLED 4K, NFC, dan berbagai inovasi fiturnya dapat menambah pengalaman pengguna dalam menikmati sebuah televisi. Bahkan bagian atasnnya bisa dijadikan tempat pejangan favorit, sehingga akan tampil lebih estetik dalam sebuah ruangan modern.

“The Frame mampu membangun ambience rumah sesuai mood-ku, dari karya seni klasik sampai foto throwback liburan. The Serif juga pilihan tepat bagi penikmat desain kontemporer. Keduanya sungguh-sungguh TV yang estetik sekaligus berteknologi tinggi!” tutur penyanyi, penikmat dan kolektor seni Agatha Suci.

Sementara The Sero merupakan perwujudan inovasi Samsung dalam mendukung kebutuhan media sosial penggunanya. Banyak konsumen Samsung yang sudah terbiasa dengan tampilan portrait pada layar smartphone. Hal ini bisa diwujudkan melalui Samsung The Zero. Layarnya bisa berotasi menjadi bentuk portrait maupun horizontal.

Mengenai sistem rotasi pada The Sero, Samsung juga menjamin hal ini bisa bertahan lama. Samsung telah mengujinya.

“Dalam pengujian, Samsung menjamin sistem rotasi ini dapat bertahan hingga 100 ribu putaran. Jadi, durasi penggunaanya sangat lama. Pengguna tidak perlu khawatir mengenai hal tersebut,” ujar Fomalhout Sundamen, Head of Samsung TV/AV, product Marketing Samsung Electronics Indonesia.

Untuk saat ini, konsumen yang menginginkan kecanggihan Neo QLED 8K sudah bisa memesannya melalui sistem pre-order.  Pre-order Samsung Neo QLED TV dibuka pada tanggal 6-31 Mei 2021 melalui toko online Samsung.com: https://www.samsung.com/id/tvs/qled-tv/highlights/pre-order-8k-tv/. Pre-order dibuka untuk Neo QLED 8K TV ukuran 65 dan 75 inci pada harga Rp51.999.000 – Rp71.999.000 dan juga tersedia pada Neo QLED 4K TV ukuran 65 dan 75 inci pada harga Rp32.999.000 – Rp61.999.000. Selama periode pre-order, dapatkan hadiah langsung senilai hingga Rp18 juta berupa paket Galaxy Ecosystem untuk Neo QLED 8K TV atau Galaxy S21 untuk Neo QLED 4K TV. Neo QLED 8K TV juga akan tersedia pada ukuran 85 inci di bulan Juli 2021.

Tags: , , , ,


COMMENTS