June 20, 2023

Samsung Pamerkan Smart TV Neo QLED 8K, Detail Tetap Terlihat Di Semua Kondisi Cahaya

Penulis: Desmal Andi
Samsung Pamerkan Smart TV Neo QLED 8K, Detail Tetap Terlihat Di Semua Kondisi Cahaya  

Mobitekno – Setelah diluncurkan beberapa waktu lalu, Samsung Electronics Indonesia akhirnya memamerkan dan memperlihatkan kemampuan salah satu jajaran smart TV miliknya, yaitu Samsung Neo QLED 8K di Jakarta, 18 Juni 2023. Smart TV ini hadir guna mengikuti tren layar TV yang kini semakin besar. Dengan kemampuan 8K yang ada di dalamnya, produk ini mampu memperlihatkan detail walau di kondisi gelap sekalipun. Selain itu, Neo QLED 8K ini juga didukung fitur SmartThings yang semakin memiliki banyak fitur sehingga memudahkan para penikmat TV ini. Salah satunya adalah mampu mengukur kebutuhan daya listrik secara realtime.

“Neural Quantum Processor 8K dari Samsung secara ‘ajaib’ akan mengubah konten apa pun menjadi setara 8K yang berkualitas tinggi, dengan tekstur lebih baik, detail yang lebih kaya, dan noise minimal. Penambahan 44 neural networks menjadi 64 pada tahun ini membuat kemampuan AI Upscaling di Samsung Neo QLED 8K TV meningkat drastis untuk melakukan upscaling secara lebih presisi dan akurat. Anda dapat menikmati kembali konten-konten memorable-mu dengan tampilan lebih memukau di kenyamanan rumah Anda,” kata Ubay Bayanudin, Head of Product – AV Business, Samsung Electronics Indonesia.

Ubay juga menambahkan bahwa dengan kemampuan 8K, mampu memberikan pengalaman yang lebih luas kepada konsumennya dibandingkan dengan 4K. Apalagi Neo QLED 8K ini memiliki 33 juta piksel, sehingga kerapatan gambar menjadi lebih baik dan pada akhirnya mampu menampilkan semua onjek dengan lebih detail. Selain menampilkan gambar yang memukau, Neo QLED 8K dari Samsung ini juga dilengkapi sistem audio yang mutakhir dan didukung tata suara Dolby Atmos.

Penggunaan Quantum Matrix Technology Pro yang ada di produk ini mampu membuat setiap detail yang ada di layar bisa terlihat jelas di mata para penonton. Bahkan setiap tetesan air akan terlihat jelas, walau di bawah terik sinar matahari sekalipun. Hal ini juga berkat dukungan 14 bit HDR Contrast yang ada di dalamnya.

Guna menampilkan objek dengan lebih nyata, Neo QLED 8K ini juga dilengkapi fitur Real Depth Enhancer Pro. Ini bisa membuat gambar atau adegan yang ada di layar serasa menggunakan efek 3D. Produk ini juga dibekali Anti Refrection sehingga pantulan layar sekecil apapun dapat dicegah agar tidak mengganggu pengalaman menonton.

5. Neo QLED 8K Dolby Atmos
Dolby Atmos

Fitur pintar dan SmartThings

Dari sisi suara, Samsung juga menghadirkan teknologi OTS Pro. Dengan teknologi ini, Anda bisa menikmati seluruh adegan film dengan suara yang keluar berdasarkan pergerakan objeknya di sudut manapun. Ini tentunya membuat aktivitas menonton semakin nyaman.

Ditambah dengan dukungan Samsung Soundbar, Anda bisa mendapatkan efek suara 3D yang bisa hadir di sekeliling Anda, menyesuaikan dengan adegan dalam TV.

Salah satu hal yang menarik adalah Neo QLED 8K memiliki fitur Multiview. Tampilan layar bisa dibagi hingga empat dari berbagai sumber. Dan tidak seperti produk sebelumnya. Kini produk baru ini juga mendukung dua keluaran suara saat mode MultiView aktif. Jadi, Anda bisa menggunakan dua Samsung Buds sekaligus untuk mendengarkan dua acara yang berbeda dalam satu layar yang sama.

6. Soundbar HW Q990C
Samsung Soundbar yang mampu mebuat suara lebih menggelegar

Salah satu yang menjadi perhatian banyak pencinta produk Samsung adalah ekosistem yang dapat menghubungkan produk ini ke produk Samsung lainnya, dalam sebuah aplikasi SmartThings. SmartThings App yang ada di produk ini kini semakin fleksibel dan memiliki fitur yang lebih banyak. Salah satunya adalah kemampuannya dalam mendeteksi daya listrik yang digunakan.

Anda sudah bisa mendapatkan TV yang didesain dengan bezel super tipis dan body yang ramping ini dalam tiga model, yaitu QN900C (85 inci), QN800C (75 inci), QN700C (65 inci dan 55 inci) dengan harga mulai dari Rp27.999.000 sampai dengan Rp129.999.000 di Samsung.com dan gerai resmi lainnya.

Tags: , , ,


COMMENTS