May 25, 2023

Samsung Hadirkan Jajaran Smart TV 2023 yang Bikin Pengalaman Menonton Jadi Lebih WOW

Penulis: Desmal Andi
Samsung Hadirkan Jajaran Smart TV 2023 yang Bikin Pengalaman Menonton Jadi Lebih WOW  

MobiteknoSejumlah produk smart TV dari Samsung versi 2023 diperkenalkan Samsung Indonesia pada 24 Mei 2023. Produk-produk ini tentunya akan semakin menegaskan visi Samsung dalam segmen ini, yaitu “Screen Everywhere, Screen for All”. Oleh sebab itu, sejumlah produk Smart TV ini siap menghadirkan berbagai macam konten digital menarik, mulai dari Neo QLED 8K, QLED 4K, Samsung OLED, hingga Super Smart TV+ yang menawarkan pengalaman TV digital tiada duanya.

“Seiring dengan gaya hidup modern, konsumen kini tidak hanya ingin mendapat manfaat lebih dari produk. Mereka ingin menikmati penuh setiap pengalaman produk dan juga merasakan kecanggihan teknologi dengan cara yang lebih simpel. Untuk itulah kami hadirkan rangkaian Samsung Smart TV 2023 yang memberikan pengalaman yang lebih WOW untuk beragam kebutuhan dan passion konsumen Indonesia,” ujar Simon Lee, President of Samsung Electronics Indonesia.

Samsung Neo QLED 8K TV scaled
NEO QLED 8K

“Mulai dari pengalaman menonton yang kian imersif hingga semakin mudahnya menciptakan ekosistem smart home, agar hidup konsumen semakin seamless dan bermakna. Kami pun terus menerapkan Everyday Sustainability dengan peningkatan komponen daur ulang pada jajaran TV terbaru ini. Dan tahun ini, inovasi Relumino Mode hadir untuk memberikan pengalaman menonton yang lebih baik kepada penyandang low vision, memperluas aksesibilitas bagi lebih banyak orang,” lanjut Simon Lee.

Screenshot 20230524 141100 Zoom 1
Simon Lee

NEO QLED 8K

Produk terbaru ini semakin menawarkan pengalaman menonton yang mengesankan. Konsumen dapat menikmati detail gambar yang sempurna pada 33 juta piksel TV, didukung Quantum Matrix Technology Pro pada Quantum Mini LED. Bersama Real Depth Enhancer Pro, seluruh detail obyek dari yang tergelap hingga yang paling terang dapat disajikan. Butiran air pada embun di kaca, urat daun, hingga permukaan awan, akan terlihat dengan jelas.

Adanya teknologi Neural Quantum Processor 8K dan AI Upscaling akan meningkatkan video lama menjadi setara 8K, dengan tekstur lebih baik, kaya detail, dan bebas noise. Jadi, menonton dengan durasi lebih lama pun tidak akan melelahkan mate. Ini berkat fitur Eye-Comfort Mode yang dapat menyesuaikan cahaya layar dengan keadaan sekitar. Multitasking pun bisa dilakukan karena layar bisa dibuat menjadi 4 splitscreen.

DI sisi audio, produk ini menyematkan teknologi Dolby Atmos seperti pada bioskop-bioskop ternama. Selain itu ada juga fitur Object Tracking Sound Pro yang dapat menghasilkan 3D surround yang dinamis, bergerak mengikuti gerakan dalam adegan demi adegan. Sementara fitur Q-Symphony 3.0 dapat mensinergikan speaker dengan soundbar, sehingga suara menjadi lebih menggelegar. NEO QLED 8K juga semakin seamless dalam menyajikan konektivitas dengan berbagai perangkat tanpa instalasi rumit.

“TV jadi salah satu cara aku bonding sama anak-anak, mulai dari kartun kesukaan mereka, belajar tentang hewan di dokumenter, sampai enjoy balapan mobil bareng. Di Neo QLED 8K, karena TV ini sudah punya resolusi 8K, gambar yang ditampilkan juga lebih sempurna dan penuh detail, kami jadi punya pengalaman menonton yang lebih WOW dan menakjubkan. Dan aku lebih tenang kasih screen time ke anak karena Eye Comfort Mode-nya bantu mata gak cepat lelah. Tanpa speaker tambahan, suara dari TV juga sudah terdengar jelas memenuhi ruangan. Nonton balapan jadi berasa langsung ada di sirkuit,” ujar Sandra Dewi, aktris Indonesia.

QLED 4K

Selain NEO QLED 8K, Samsung juga menyajikan Neo QLED 4K. Samsung Neo QLED 4K hadir dengan kualitas gambar yang spektakuler berkat Neural Quantum Processor 4K yang mampu melakukan upscaling konten menjadi setara 4K. Teknologi Quantum Matrix Technology dengan Quantum Mini LED dan Shape Adaptive Light Control di Neo QLED 4K akan menghasilkan kualitas gambar lebih tajam dan jernih.

Audionya juga didukung Dolby Atmos dan juga OTS+ untuk menghasilkan suara dinamis. Neo QLED 4K juga dilengkapi Multi View, yang memungkinkan layar di-split menjadi 2 dan menampilkan 2 konten yang berbeda dalam satu waktu, membuat keluarga bisa menikmati manfaat penuh dari layar luas Neo QLED 4K. 

“Anak-anak aku itu beda banget karakternya, yang satu suka gaming sedangkan saudaranya lebih suka nonton. Untungnya Multi View dari Neo QLED 4K bisa membagi layar TV, jadi aku bisa lihat dua konten dalam satu TV. Biar makin seru, aku tinggal hubungkan dua set Galaxy Buds2 Pro. Tiap anak bisa dengerin audio sesuai konten mereka dan mengontrol sendiri volumenya melalui Galaxy Buds masing-masing. Benar-benar lebih WOW experience-nya!” kata Sandra Dewi.

Neo QLED 4K juga dirancang untuk memuaskan passion para gamer, dibekali fitur-fitur pendukung game yang lengkap dan hadir dengan desain yang sleek sehingga gaming room terlihat lebih keren. Fitur Motion Xcelerator Turbo Pro akan membuat game racing dengan kecepatan tinggi bisa dimainkan dengan grafis yang lancar tanpa efek patah-patah. Game adventure maupun RPG bisa dimainkan dalam settingan grafis tinggi tanpa lag, didukung AMD FreeSync Premium Pro yang akan membuat frame rate TV dan GPU tersinkronisasi dengan baik.

Samsung QLED

Samsung OLED juga hadir dengan teknologi Neural Quantum Processor 4K dan 4K AI Upscaling yang cerdas untuk mengubah konten berkualitas lebih rendah menjadi setara 4K. Dengan mengombinasikan 20 neural network, prosesor yang ditenagai oleh AI itu akan menganalisis setiap gambar, mengatur level brightness dan meningkatkan kontras dengan Quantum HDR OLED+.

Kecerahan gambar ini berpadu dengan audio yang imersif dan dinamis dari True Dolby Atmos dan Object Tracking Sound+ yang dapat berharmonisasi dengan Samsung Soundbar melalui fitur Q-Symphony 3.0, membuat streaming film petualangan atau blockbuster semakin megah dan imersif. Streaming episode demi episode seri kesayangan tak membuat mata kelelahan, sebab Samsung OLED juga sudah dilengkapi EyeComfort Mode.

Jajaran Samsung Smart TV 2023 telah tersedia di toko online Samsung.com/id dan gerai retail Indonesia. sebagai berikut:

  • Samsung Neo QLED 8K tersedia dalam model QN900C (85 inci), QN800C (75 inci), QN700C (65 inci dan 55 inci) pada harga Rp27.999.000 – Rp129.999.000.
  • Samsung Neo QLED 4K tersedia dalam model QN90A (98 inci), QN90C (85, 75, 50, dan 43 inci), dan QN85C (65 dan 55 inci) pada harga Rp13.499.000 – Rp99.999.000.
  • Samsung OLED tersedia dalam model S90C (77, 65, dan 55 inci) dan S95C (65 inci) pada harga Rp24.999.000 – Rp69.999.000.
  • Samsung Super Smart TV+ hadir dalam Crystal UHD CU8000 43 dan 50 inci, T4503 32 inci, dan T6500 43 inci pada harga Rp 2.599.000 – Rp 7.499.000.

 

 

 

 

 

Tags: , , ,


COMMENTS