March 3, 2021

Mulai dari The Sero Hingga Neo QLED, Inovasi Produk Display Samsung Ini Akan Penuhi Semua Kebutuhan Konsumen

Penulis: Desmal Andi
Mulai dari The Sero Hingga Neo QLED, Inovasi Produk Display Samsung Ini Akan Penuhi Semua Kebutuhan Konsumen  

Mobitekno – Sekali lagi, Samsung memperkenalkan inovasi serta teknologi terbaru mereka untuk produk display-nya, seperti smart TV, smart monitor, rotation tv, hingga TV untuk kebutuhan outdoor. Semua produk dan inovasi ini dubuka secara tuntas dalam sebuah acara bertema “Unbox & Discover” yang berlangsung secara online melalui channel YouTube resmi Samsung, Selasa, 2 Maret 2021.

Acara ini sekaligus memamerkan jajaran produk tersebut kepada para konsumennya di dunia. Mulai dari Samsung The Sero sebagai TV yang dapat berputar, Samsung The Frame sebagai TV dengan nilai estetika yang tinggi, Samsung The Terrace yang dirancang untuk kebutuhan outdoor, Samsung The Premiere yang bisa membawa nuansa bioskop ke dalam rumah, Neo QLED, Micro LED, hingga soundbar dengan 16 speaker di dalamnya. Semua produk ini dijelaskan secara tuntas oleh Samsung.

“Di event spesial ini, kamu memperkenalkan produk-produk baru yang dapat menginspirasi Anda. Pada awal tahun 2021, kami sempat menjelaskan bahwa dalam inovasi Samsung, kami juga berfokus untuk melindungi lingkungan. Kami juga mengembangkan teknologi layar untuk masa depan yang bisa dinikmati semua orang. Oleh sebab itu, produk-produk yang kami perkenalkan ini akan membawa banyak kenyamanan pada mata Anda,” ujar JH Han, President Visual Display Business, Samsung Electronics, pada acara tersebut.

“Saat ini, rumah bisa menjadi pusat utama dalam menjalankan kehidupan harian dengan ruang-ruang multifungsi di dalamnya. Dengan keadaan ini, peran TV menjadi lebih penting dari sebelumnya,” lanjut JH Han,

Dalam kesempatan ini, JH Han juga mengatakan bahawa Samsung telah berhasil menjalankan misinya dalam pengembangan lifestyle screen. Oleh karena itu, produk-produk display terbaru dari Samsung ini dapat mendukung banyak kebutuhan dari setiap orang.

JH Han
JH Han, President Visual Display Business, Samsung

Berikut ini beberapa produk dan inovasi Samsung terbaru untuk tahun 2021 yang diperkenalkan dalam acara Unbox & Discover ini:

1. The Frame

Ini adalah smart TV samsung yang menuguhkan keindahan seni. The Frame membuat konsumen bisa meng-custom TV mereka untuk menyesuaikan dengan keindahan ruangan. Bezel pada TV ini bisa diganti-ganti dengan bahan-bahan yang lebih bernuansa seni. Samsung The Frame membuat Smart TV tidak hanya sebagai penampil display, tetapi juga menjadi produk dengan nilai seni yang tinggi. The Frame mentransformasikan TV menjadi karya seni yang bisa dipersonalisasikan sesuai dengan estetika dan dekorasi rumah.

The Frame
The Frame

2. The Sero

Produk ini merupakan smart TV yang bisa digunakan dengan model layar fleksibel. Layar bisa diputar baik untuk mode portrait maupun landscape. The Sero hadir untuk mendukung gaya hidup masyarakat yang juga selalu ditemani dengan media sosial setiap harinya.

The Sero
The Sero

3. The Terrace

Produk TV ini didesain khusus untuk kebutuhan outdoor. The Terrace disediakan dalam model 55, 65, dan 75 inci, The Terrace sangat cocok dengan area outdoor rumah manapun dan menghadirkan teknologi layar QLED 4K dan fitur Smart TV Samsung yang terkemuka di industri. Didesain dengan mempertimbangkan cuaca – dengan rating IP55, layar The Terrace menawarkan ketahanan cuaca terhadap air dan debu, serta mudah dipasang di luar ruangan di berbagai situasi.

4. The Wall

Ini adalah produk Samsung yang lahir pada tahun 2018. Dengan menggunakan teknologi Micro LED, The Wall mampu menampilkan display yang bisa disesuaikan ukurannya untuk berbagai kebutuhan. Hal ini karena The Wall menggunakan sistem modul-modul yang bisa dikonfigurasi hingga mencapai sebesar 292 inci. Hal ini membuat The Wall mampu mengjadirkan pengalaman sinematik yang berbeda baik di rumah maupun di kantor.

5. The Premiere

Samsung juga menonjolkan produk The Premiere, sebuah proyektor yang dapat menghadirkan tayangan seperti bioskop di rumah. Dengan desain yang stylish, Samsung memiliki dua model The Premiere, yaitu seri LSP9T dan LSP7T. Proyektor ini menggunakan sistem  laser dan mendukung resolusi gambar 4K.

The Premiere LSP9T adalah proyektor pertama di dunia bersertifikasi HDR10+ dengan teknologi triple laser dan menghadirkan detail kontras yang revolusioner saat pengguna menonton perpindahan adegan terang ke gelap dengan tingkat kecerahan maksimal dapat mencapai 2.800 ANSI lumens.

The Premiere juga didukung kualitas audio yang memukau dengan penempatan sistem audio 4.2 channel 40 watt di dalamnya. Samsung juga menyediakan Rollable Screen untuk kebutuhan menonton menggunakan The Premiere.

Image The Premiere 4
The Premiere

6. Smart Monitor

Tidak hanya untuk kebutuhan TV saja yang dikembangkan Samsung dalam produk displaynya. Smart monitor contohnya. Produk ini tidak memiliki TV Tuner.  Namun, smart monitor bisa mendukung banyak hal, seperti untuk kebutuhan kantor, sekolah, maupun hiburan.

7. Samsung Oddisey

Samsung juga menunjukkan produk yang khusus digunakan untuk gaming. Samsung Oddisey merupakan monitor pertama di dunia dengan kelengkungan layar 1000R. Dilengkapi performa dan kualitas gambar yang luar biasa serta desain futuristik yang menawan, gaming monitor Samsung Odyssey ini dipastikan akan menciptakan pengalaman bermain game yang benar-benar baru.

Odyssey G9 2

8. Micro LED

Ini merupakan teknologi display terbaru dari Samsung yang akan segera hadir ke rumah Anda. Teknologi ini membuat tingkat kecerahan yang baik pada smart TV Samsung. Selain itu, Micro LED juga dapat membuat warna hitam menjadi lebih kelam. Teknologi ini menawarkan pengalaman menonton yang luar biasa. Setelah diterapkan pada Samsung The Wall, berikutnya Samsung akan mengintegrasikan teknologi ini pada TV-TV lainnya. MICRO LED tersedia dalam ukuran 110 dan 99 inci secara global mulai akhir Maret 2021; ukuran 88 inci akan diluncurkan pada musim gugur; dan ukuran 76 inci di masa mendatang.

9. Neo QLED

Samsung juga memperkenalkan Neo QLED yang dapat menawarkan pengalaman menonton lebih mengagumkan. Hal ini karena Neo QLED menggunakan prosesor terbaru, yaitu Neo Quantum.

Guna menghadirkan performa gaming yang lebih optimal lagi ke dalam lini Samsung Neo QLED dan QLED 2021, Samsung juga berpartner dengan AMD untuk mengembangkan TV pertama dengan dukungan Freesync Premium Pro baik untuk PC dan game konsol untuk menyajikan pengalaman gaming HDR yang benar-benar spesial.

10. Samsung Soundbar

Kenyamanan menonton juga harus disertai dengan audio yang baik. Oleh sebab itu, salah satu produk audio mereka, yaitu Samsung Soundbar hadir sebagai teman setia menonton. Samsung Soundbar ini akan menambah pengalaman mendengarkan audio ke tingkat berikutnya. Hal ini karena setiap produk smart TV Samsung juga sudah dibekali dengan kualitas audio yang baik. Bahkan, Samsung Soundbar q-950a merupakan produk pertama yang menggunakan True 11.1.4 channel sound. Soundbar ini memiliki 21 speaker yang bisa di-custom. Dan menariknya, semua produk Samsung Soundbar mendukung Dolby Atmos dan dts X.

 

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS