March 3, 2021

Samsung Galaxy S21 Series 5G Punya Baterai Berkapasitas Besar, Saatnya Binge Watching

Penulis: Desmal Andi
Samsung Galaxy S21 Series 5G Punya Baterai Berkapasitas Besar, Saatnya Binge Watching  

Mobitekno – Bagi para penggemar serial-serial favorit di berbagai layanan video berbayar, tentunya tidak asing lagi dengan istilah Binge Watching ini. Ya, Binge Watching adalah aktivitas menonton secara berturut-turut sejumlah film atau serial yang biasanya memiliki banyak episode dalam satu session-nya. Di masa pandemi seperti ini, Binge Watching menjadi salah satu aktivitas yang banyak dilakukan orang, tetapi tanpa melupakan pekerjaan utama mereka. 

Nah, agar Anda bisa melakukan Binge Watching dengan nyaman, tentunya harus didukung dengan perangkat pemutar yang ideal. Di sinilah Anda bisa memikirkan untuk melakukan Binge Watching dengan Samsung Galaxy S21 Series 5G. Mengapa? Hal ini karena baik Samsung Galaxy S21 5G maupun Galaxy S21+ 5G dibekali baterai yang cukup besar untuk melakukan aktivitas menonton dengan durasi lebih lama.

Samsung Galaxy S21 5G dibekali baterai berkapasitas 4000mAh. Sementara Samsung Galaxy S21+ 5G memiliki baterai 4800mAh, lebih besar dari Galaxy S20+ sebelumnya yang berkapasitas 4500mAh. Kapasitas ini tentunya sudah lebih dari cukup untuk menonton banyak episode dari film atau serial favorit Anda saat ini. Jadi, Anda yang belum sempat menonton Wanda Vision di Disney Hotstar misalnya, bisa mengejar episode-episode yang sudah ada sejak awal tahun 2021 ini. Atau, Anda bisa menonton kisah perjalanan Beth Harmon dari kecil hingga menjadi perempuan pertama yang menjuarai kejuaraan catur pada tahun 1927, di serial The Queens of Gambit yang populer di Netflix. 

Menariknya, Samsung Galaxy S21 Series 5G ini didukung dengan pengisian baterai super cepat 25W. Jadi, jika baterai menipis, Anda bisa mengisi ulang daya baterai sebanyak 50% hanya dalam waktu 30 menit saja. Waktu yang cukup untuk beristirahat sejenak sebelum melanjutkan kembali untuk melakukan aktivitas Binge Watching ini. Bahkan, Anda bisa mengisi baterai Galaxy S21 Series 5G ini secara wireless karena mendukung Qi Wireless Charging 15W.  

Didukung dengan chipset terbaru, yaitu Exynos 2100 yang dibuat dengan fabrikasi 5nm membuat penggunaan baterai menjadi lebih hemat. Sebagai prosesor seluler flagship terintegrasi 5G pertama dari Samsung, Exynos 2100 dibuat dengan teknologi 5nm EUV process yang canggih.Dengan fabrikasi 5nm dan mengadopsi arsitektur ARM, chipset ini juga memiliki peningkatan CPU 20%, pengolahan grafis GPU 25% lebih cepat, dan kinerja AI 2x lebih baik.. 

Namun, selain baterai ada juga fitur lain yang membuat aktivitas ini begitu nyaman dilakukan dari Galaxy S21 5G maupun Galaxy S21+ 5G. Apalagi kalau bukan dari ukuran layarnya yang cukup besar, yaitu 6,2 inci di Galaxy S21 5G dan 6,7 di Galaxy S21+ 5G. Screen to body rationya juga cukup besar, yaitu 87,2% di Galaxy S21 5G dan 88,3% di Galaxy S21+ 5G. Ini membuat tampilan layarnya menjadi lebih lega, tanpa harus membuat “melar” bodi sampingnya. 

Selain itu, penggunaan jenis layar Dynamic AMOLED 2X yang menjadi penerus Dynamic AMOLED sebelumnya, membuat tampilannya begitu jernih. Didukung juga dengan HDR10+. 120Hz,  dan mampu menampilkan tingkat kecerahan cahaya hingga 1300 nits. Ini membuat film favorit yang Anda tonton tidak hanya jernih, tetapi juga cerah dan terang untuk dinikmati. Anda para penggemar drama Korea (Drakor) bisa melihat lebih jelas tokoh favorit seperti Han-Ji Pyeong yang diperankan Kim-Seon Ho dalam serial Start-up. 

Jadi, dengan kata lain smartphone Samsung Galaxy S21 Series 5G tidak hanya menghadirkan performa maksimal untuk pekerjaan sehari-hari, membuat konten video kreatif yang menarik, dan gaming, tetapi juga pas digunakan untuk menunjang kebutuhan hiburan penggunanya, terutama untuk menonton film-film menarik.

Tags: , , ,


COMMENTS