May 2, 2024

Mekanisme Samsung Knox dalam Melindungi TV Samsung dari Ancaman Siber

Penulis: Rizki R
Mekanisme Samsung Knox dalam Melindungi TV Samsung dari Ancaman Siber  

Mobitekno – Samsung Knox yang sudah terverifikasi dan teruji selama 10 tahun berturut-turut, secara aktif dan real time mendeteksi dan mengantisipasi berbagai potensi ancaman kejahatan siber di TV Samsung. Di era digital saat ini, hiburan bersama keluarga semakin mudah dinikmati melalui layar TV yang canggih dan terhubung ke internet. Namun, potensi rendahnya keamanan informasi pribadi pengguna smart TV menjadi incaran para pelaku kejahatan siber.

Menyadari tantangan ini, Samsung menghadirkan solusi inovatif melalui Samsung Knox untuk melindungi pengguna TV Samsung dari ancaman tersebut.

Ubay Bayanudin, Head of Product – AV Business, Samsung Electronics Indonesia, menjelaskan, “Bukan hanya memberikan pengalaman hiburan yang paling inovatif, Samsung juga berkomitmen terhadap kenyamanan konsumen salah satunya dengan terus mengoptimalkan Samsung Knox di TV Samsung.

Dengan pengintegrasian solusi keamanan yang kuat ini, konsumen tidak hanya akan menikmati pengalaman menonton dengan kualitas gambar yang luar biasa, teknologi yang inovatif termasuk pengalaman AI yang makin canggih, tapi juga dapat mengamankan privasi dan informasi pribadi mereka dari incaran pelaku kejahatan siber yang semakin marak.

Tiga Cara Samsung Knox Melindungi TV Samsung

1. Solusi Keamanan Teruji

Samsung Knox, yang telah tersertifikasi dan teruji selama 10 tahun berturut-turut. Tentunya, ini menjadi langkah pertama dalam melindungi TV Samsung dari ancaman siber. Dengan sertifikasi Common Criteria (CC), Samsung Knox membuktikan integritas keamanannya dalam menghadapi berbagai ancaman.

Samsung Knox

Untuk tahun ini, sertifikasi CC memberikan sorotan salah satunya pada Tizen OS, sistem operasi yang digunakan di smart TV Samsung. Solusi keamanan ini secara aktif mendeteksi potensi ancaman peretasan secara real time, untuk mencegah Tizen OS menjadi korban penjahat siber.

2. Proteksi Multi-lapis Data dan Privasi

Melalui Samsung Account, pengguna TV Samsung mendapatkan proteksi multi-lapis terhadap data dan privasi mereka. Dengan kombinasi perlindungan hardware dan software, Samsung Knox menjamin keamanan informasi penting pengguna, seperti biometrik, kata sandi, dan informasi pembayaran, dengan enkripsi tingkat tinggi.

image009

Apabila terdeteksi upaya untuk menembus sistem keamanan TV Samsung, Knox akan secara proaktif membangun mekanisme pertahanan diri dan memberikan notifikasi serta memperingatkan pengguna tentang aktivitas ilegal tersebut. Knox juga akan mengenkripsi komunikasi antara TV dan perangkat lain, termasuk memverifikasi halaman web yang diakses oleh pengguna di layar Samsung TV mereka dan memblokir situs phishing.

3. Perlindungan Keamanan Nonstop

Samsung Knox memberikan perlindungan aktif dan responsif secara real-time terhadap perilaku yang mencurigakan. Dengan pembaruan keamanan otomatis setiap 3 bulan selama 3 tahun, pengguna TV Samsung tidak perlu khawatir tentang keamanan perangkat mereka.

Samsung Knox

Langkah-langkah ini memastikan bahwa TV Samsung selalu aman dan terlindungi dari ancaman siber terbaru.

Melalui kolaborasi dengan komunitas riset keamanan global, Samsung memastikan bahwa proteksi yang disediakan oleh Samsung Knox terus diperbarui dan ditingkatkan untuk mengantisipasi lanskap keamanan yang terus berubah. Dengan demikian, pengguna TV Samsung dapat menikmati hiburan tanpa khawatir tentang keamanan dan privasi mereka terancam oleh para pelaku kejahatan siber yang tidak kenal lelah.

Tags: , , ,


COMMENTS