March 3, 2021

Manfaatkan Ini Agar Binge Watching Bersama Galaxy S21 Series 5G Lebih Maksimal

Penulis: Desmal Andi
Manfaatkan Ini Agar Binge Watching Bersama Galaxy S21 Series 5G Lebih Maksimal  

Mobitekno – Setahun sudah pandemi Covid-19 melanda Indonesia dan belum tahu sampai kapan akan berakhir. Setahun sudah kita diminta untuk melakukan social distancing dan disarankan bekerja dari rumah. Aktivitas liburan pun menjadi tidak bisa dilakukan karena banyak tempat hiburan yang terpaksa harus ditutup. Nah, keadaan ini tentunya membuat sebagian orang menjadi bosan. Dan, pada akhirnya mereka melampiaskan dengan menikmati hiburan dari rumah. Salah satunya menikmati film dan serial favorit secara marathon melalui perangkat mobile yang Anda miliki. Samsung Galaxy S21 Series 5G yang hadir di akhir Januari 2021 pun bisa mendukung aktivitas yang populer disebut Binge Watching ini. 

Nah, biasanya salah satu kendala pada aktivitas menonton marathon ini adalah keterbatasan spesifikasi dan fleksibilitas perangkat mobile seperti smartphone yang digunakan. Hal ini tentunya bisa membuat aktivitas menonton ini menjadi terhambat. Namun, hal ini tidak akan terjadi jika Anda menggunakan Samsung Galaxy S21 5G dan Galaxy S21+ 5G untuk melakukan aktivitas Binge Watching. Prosesor Exynos 2100 dengan fabrikasi 5nm, memori yang besar 8GB LPDDR5, layar Dynamic AMOLED 2X yang super jernih, serta ukuran layar yang cukup besar, membuat aktivitas menonton menjadi nyaman. Namun, Mobitekno mencatat ada beberapa tips yang bisa Anda siapkan guna menambah kenikmatan menonton tadi. Apa saja hal tersebut?

Baterai Maksimal

Ada baiknya sebelum melakukan aktivitas menonton secara marathon, persiapkan kondisi baterai dengan baik. Lakukan pengisian daya terlebih dahulu hingga 100%. Samsung Galaxy S21 5G sendiri memiliki baterai berkapasitas 4000 mAh. Sementara Galaxy S21+ 5G memiliki baterai 4800mAh, lebih besar dari Galaxy S20+ sebelumnya yang hanya 4500 mAh. Kapasitas baterai yang besar ini akan membuat aktivitas menonton menjadi lebih lama. Anda pun bisa menonton sambil rebahan sambil menikmati cemilan dan secangkir kopi atau teh

Menariknya, baterai pada Galaxy S21 5G dan S21+ 5G mendukung pengisian cepat 25W. Dengan port USB type C, baterai bisa diisi kembali sebanyak 50% hanya dalam waktu 30 menit saja. Baterai juga mendukung pengisian secara wireless. Hal ini karena kedua smartphone tersebut mendukung Qi Wireless Charging. 

Gunakan Fitur SmartView

Ini adalah salah satu fitur yang menarik, yang bisa menghubungkan Galaxy S21 Series 5G ke perangkat Samsung Smart TV yang Anda miliki. Hal ini karena baik Samsung Galaxy S21 series 5G dan Samsung Smart TV terbaru sudah mendukung galaxy Ecosystem. Dengan begitu, perangkat-perangkat tersebut bisa saling mendukung. 

SmartView sendiri merupakan fitur yang bisa membagikan konten video ke perangkat dengan ukuran display yang lebih besar, seperti di Smart TV. Dengan begitu, film atau serial favorit bisa dinikmati di layar TV. Caranya pun cukup mudah. Biasanya saat film baru saja diputar, akan ada icon SmartView di bagian atas. Tap saja icon ini dan pilih perangkat display lainnya yang sudah terhubung ke Galaxy S21 series 5G Anda. 

Galaxy Buds Pro

Bagi Anda yang ingin mendengarkan suara dari tayangan film atau serial favorit yang sedang diputar, namun tidak ingin mengganggu orang lain di sekitarnya, Anda bisa memanfaatkan perangkat earphone, headphone, atau True Wireless Stereo (TWS). Suara heboh dari film bisa Anda nikmati sendiri, bahkan dengan volume yang besar sekalipun. Samsung memiliki aksesori untuk mendukung hal ini melalui Galaxy Buds Pro yang diluncurkan bersamaan dengan Galaxy S21 Series 5G.

Di Galaxy Buds Pro, Anda bisa menikmati fitur Active Noise Cancelling (ANC) yang bisa meredam kebisingan di sekitarnya hingga 99%. Tentunya hal ini membuat Anda bisa fokus mengikuti alur cerita pada film yang diputar. Selain itu ada juga fitur Ambient Sound. Fitur ini sangat bermanfaat ketika sedang asyik menikmati film, tiba-tiba ada yang berbicara kepada Anda. Ketika Anda butuh berbicara kepada orang di sekitar, Galaxy Buds Pro akan mengalihkan mode Intelligent ANC ke Ambient Sound. Dengan begitu, Anda bisa lebih mudah mendengar suara lawan bicara tanpa harus melepas TWS atau mematikan ANC. 

Dolby Atmos

Untuk mendengarkan suara yang lebih menggelegar terutama dalam film-film action atau peperangan, Anda bisa mengaktifkan fitur Dolby Atmos dari menu Settings. Suara yang akan keluar dari perangkat earphone, headphone, atau TWS akan menjadi lebih “gahar”. Anda seperti layaknya menonton film tersebut di bioskop. 

Dukungan Dolby Atmos ini tidak hanya menarik saat digunakan untuk menonton film, tetapi juga mendengarkan musik. Apalagi di dalamnya disediakan equalizer yang bisa dipilih untuk menyesuaikan keluaran suara yang Anda inginkan. Namun, jika ingin lebih mudah, ada opsi Adapt Sound yang dapat mendeteksi sumber suara dari konten yang diputar. Sistem akan memilih suara yang terbaik untuk Anda.

Download Dahulu untuk Ketenangan Menonton

Bagi Anda yang gemar menonton tapi ingin aktivitas menontonnya dilakukan secara offline, biasanya film akan di-download terlebih dahulu. Untuk tipe pengguna seperti ini, jangan khawatir karena Samsung Galaxy S21 5G dan S21+ 5G sudah dibekali dengan storage yang besar, hingga 256GB. Anda bisa leluasa men-download beberapa session dari film atau serial favorit terlebih dahulu. Selanjutnya melalui aplikasi pemutar video yang ada di dalamnya, Anda bisa dengan tenang menonton secara offline, tidak perlu mengkhawatirkan tentang sinyal dari operator jaringan yang melemah.

Tags: , , ,


COMMENTS