April 18, 2024

HSPNet Hadirkan Internet Super Kencang 6 Tb/s di Area Sumatera

Penulis: Rizki R
HSPNet Hadirkan Internet Super Kencang 6 Tb/s di Area Sumatera  

Mobitekno – PT Parsaoran Global Datatrans, perusahaan penyedia layanan internet dan akses jaringan terpadu di Indonesia, melalui HSPNet telah mengumumkan peluncuran layanan jaringan berkapasitas tinggi hingga 6 Tb/s pada B3JS (Jakarta-Bangka-Bintan-Batam-Singapura) dan BDMCS (Batam-Dumai-Medan) Cable System sejak Januari 2024. Dengan total panjang kabel lebih dari 2.000 kilometer, yang terdiri dari kabel bawah laut dan darat, dukungan teknologi optik koheren Ciena, PT Parsaoran Global Datatrans menegaskan posisinya sebagai tulang punggung utama di Indonesia dalam hal konektivitas internet yang andal dan cepat.

Menurut Daniel Simanjuntak, Direktur Teknis dan Operasional PT Parsaoran Global Datatrans, peluncuran ini menempatkan perusahaan dalam jalur yang baik untuk menjadi operator jaringan internet yang sangat kuat di Indonesia.

“Dengan teknologi optik koheren Ciena yang telah terbukti, PT Parsaoran Global Datatrans dapat memberikan alternatif konektivitas yang andal dan cepat kepada seluruh pelanggan, sambil memastikan kebutuhan kapasitas tambahan terpenuhi dari waktu ke waktu,” ungkap Daniel.

20150619113610 Perluas Gelaran Fiber Optik Biznet Jangkau Lebih Banyak Kota di Jawa dan Bali

Kolaborasi dengan mitra HSPnet, termasuk Ciena dan Terrabit Networks, memungkinkan HSPnet untuk menawarkan layanan panjang gelombang 100G hingga 400G kepada pelanggan telekomunikasi Tier 1 dan Tier 2 di Indonesia.

HSPnet Penuhi Kebutuhan Konektivitas yang Andal

Teknologi WaveLogic Ai dari Ciena tidak hanya meningkatkan kapasitas jaringan, tetapi juga memberikan manfaat efisiensi daya dan ruang, sehingga memungkinkan HSPnet untuk mengurangi konsumsi energi kabel.

Tech Mahindra

Menurut Jamie Jefferies, Vice President and General Manager, Ciena International, peningkatan kapasitas jaringan pada rute penting yang menghubungkan pusat-pusat ekonomi utama di ASEAN memungkinkan HSPnet untuk menyediakan pertukaran data yang lancar, mendukung aplikasi komputasi cloud dan edge, beban kerja kecerdasan buatan yang aman, dan aplikasi interkoneksi Data Center (DCI) berlatensi rendah.

HSPnet

Dengan peluncuran layanan jaringan berkapasitas tinggi ini, PT Parsaoran Global Datatrans dan HSPnet berada dalam posisi yang kuat untuk memenuhi kebutuhan konektivitas internet yang semakin meningkat di Indonesia, memastikan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan daya saing bisnis yang kuat dalam skala global.

Tags: , , , , ,


COMMENTS