March 8, 2021

Kapan Saat Tepat Gunakan Fitur Epic di Samsung Galaxy S21 Series 5G?

Penulis: Desmal Andi
Kapan Saat Tepat Gunakan Fitur Epic di Samsung Galaxy S21 Series 5G?  

Mobitekno – Samsung menghadirkan Galaxy S21 Series 5G tentunya dengan fitur-fitur yang berada di level atas dari sebuah smartphone. Galaxy S-Series yang usianya telah melampaui lebih dari satu dekade sudah jelas memiliki pengalaman seluler andalan bagi para konsumennya. Fitur-fitur yang ada, selama ini telah mendorong banyak orang untuk menjadi lebih kreatif, baik dalam aktivitas hariannya, saat berkumpul dengan teman, atau sedang melakukan Me Time di akhir minggu. Baik Samsung Galaxy S21 5G, Galaxy S21+ 5G, maupun Galaxy S21 Ultra 5G, hadir dengan fitur-fitur yang dapat membuat momen epic di setiap aktivitas penggunanya. 

Salah satu yang mengalami banyak pengembangan adalah fitur video. Video memang telah menjadi salah satu format konten yang paling populer di era digital seperti sekarang ini. Baik video pendek maupun video panjang, digemari banyak orang, tidak hanya di Indonesia, tetapi seluruh belahan dunia. Melihat hal tersebut, tentunya Samsung selalu berinovasi melengkapi sisi kameranya agar pengguna mereka bisa lebih bereksperimen dengan berbagai situasi saat menggunakan fitur-fitr video. 

Nah, bagi Anda yang sudah memiliki Samsung Galaxy S21 Series 5G, kapan saja sih bisa membuat momen epic ini di dalam kehidupan Anda?

Kongkow Bersama Teman dengan Lebih Seru

Momen epic bisa dijumpai saat Anda bertemu dengan teman-teman. Berbagai cerita, keluh kesah, hingga masalah pekerjaan bisa menemani Anda saat momen tersebut. Di sinilah Samsung Galaxy S21 Series 5G bisa menambah keceriaan tersebut agar pertemuan dengan teman-teman ini bisa menjadi momen yang spektakuler. 

Manfaatkan berbagai fitur kamera yang sudah tersedia di Galaxy S21 Series 5G. Single Take versi 2.0 misalnya. Fitur ini bisa mengambil momen-momen seru saat sedang mengobrol di kafe hanya dengan sekali menekan tombol shutter. Tanpa harus melakukan banyak proses, dengan sekali tekan saja, Anda bisa mendapatkan banyak foto bahkan video sekaligus. Mulai dari foto dengan format standar, hitam putih, bahkan video pendek yang seru. 

Ada juga mode Portrait yang kini tidak hanya bisa digunakan untuk foto saja, tetapi juga video. Manfaatkan fitur ini untuk menghasilkan foto yang epic. Anda bahkan bisa menggunakan berbagai jenis efek yang mengagumkan. Misalnya saja efek video Color Point yang bisa membuat subjek manusia pada kamera tetap dengan warna aslinya, tetapi latar belakang menjadi hitam-putih. Fitur ini cukup menarik karena biasanya hanya ada pada mode foto saja. 

Momen epic juga bisa Anda dapatkan dengan fitur Slow Motion dan Super Slo-Mo. Rekam momen keceriaan Anda dengan fitur ini. Selanjutnya dengan mode gerakan sangat lambat (Super Slo-Mo), aktivitas Anda bersama teman menjadi lebih epic. Gerakan yang sangat lambat saat sedang tertawa atau bercanda tentu menjadi video yang sangat menarik dan bisa menjadi kenangan untuk beberapa tahun ke depan. 

Menariknya momen tersebut tentu akan menjadi foto dan video yang spektakuler. Hal ini karena baik Samsung galaxy S21 5G maupun Galaxy S21+ 5G dibekali dngan tiga kamera terbaik di kelasnya, yaitu 12MP wide-angle, 12MP ultra wide-angle, dan 64MP telephoto. Dengan kemampuan kameranya ini, hasil foto akan melebihi standar. Dan pengguna pun bisa mengambil video dengan kualitas 8K yang dilengkapi fitur Super Steady dengan kualitas 60 fps. 

Bikin momen epic bersama Galaxy S21 Series 5G jadi lebih mudah, apalagi saat berkumpul bersama kerabat

Me time dengan Menonton dan Gaming

Momen epik tidak hanya terjadi pada saat kumpul dengan teman. Saat sedang sendiri pun momen ini bisa Anda jumpai. Apalagi dengan Samsung galaxy S21 Series 5G di genggaman Anda. Me Time menjadi istilah yang cukup populer belakangan ini. Di tengah kesibukan harian yang cukup padat, sebagian orang menginginkan Me Time yang berkualitas di akhir pekan. Me Time bisa menjadi penenang pikiran setelah dibebani dengan kerjaan rutin setiap hari. 

Me Time dengan Galaxy S21 Series 5G bisa Anda lakukan dengan cara menonton film maupun bermain game favorit. Keduanya bisa dilakukan untuk me-refresh kepenatan pikiran. Untuk kebutuhan ini, Samsung Galaxy S21 Series 5G sudah menggunakan panel Dynamic AMOLED 2X yang super jernih. Resolusinya mencapai 2400 x 1080 px, 421 ppi, dan mendukung HDR10+. Dengan spesifikasi layar ini, tentunya konten film menjadi lebih cerah di layar smartphone, bahkan termasuk saat di bawah sinar matahari sekalipun. 

Me Time dengan bermain game melalui Galaxy S21 series 5G. Game pun berjalan tanpa lag.

Untuk gaming juga sudah mendukung refresh rate 120 Hz. Ini membuat objek pada game menjadi lebih jelas terlihat. Nilai 120 Hz berarti layar dapat melakukan pembaruan gambar sebanyak 120 kali dalam satu detiknya. Dengan begitu, setiap gerakan yang ada menjadi terlihat lebih smooth. Layarnya ini juga dibekali Eye Comfort Shield sehingga tidak akan melelahkan mata. 

Untuk menonton dan bermain game dengan Galaxy S21 Series 5G juga cukup nyaman. Hal ini karena layar pada Galaxy S21 5G berukuran 6,2 inci. Sementara layar pada Galaxy S21+ 5G berukuran 6,7 inci. Cukup lega untuk menikmati konten di dalamnya. 

Rutinitas Pekerjaan Sehari-hari

Siapa bilang momen epic tidak bisa ditemukan saat melakukan aktivitas pekerjaan rutin. Dengan Samsung Galaxy S21 Series 5G semuanya bisa menjadi epic, termasuk dalam melakukan pekerjaan kantor. Bayangkan saja saat Anda harus presentasi di hadapan klien penting. Biasanya untuk aktivitas ini, banyak yang mengandalkan peran laptop. Namun, bagaimana saat di tengah presentasi tiba-tiba baterai laptop melemah, dan Anda susah untuk mencari colokan listrik.

Wireless DeX yang bisa memindahkan tampilan di layar smartphone menjadi desktop mode di smart TV

Dengan Samsung Galaxy S21 Series 5G, masalah tersebut bisa ditangani dengan cepat dan nyaman. Caranya? Manfaatkan fitur Wireles DeX yang ada di Galaxy S21 Series 5G. Aktifkan fitur ini dari menu setting. Lalu koneksikan ke perangkat TV Samsung yang ada di ruangan. Dengan cepat, layar smartphone akan berpindah menjadi mode desktop di layar TV. Anda bisa menggunakannya untuk melanjutkan presentasi dengan aman dan lancar. 

Semua pengalaman seluler tadi bisa didapatkan di Samsung Galaxy S21 5G yang dijual mulai dari harga Rp 12.999.000 dan Galaxy S21+ 5G yang dijual mulai harga Rp 15.999.000. 

Tags: , ,


COMMENTS