January 15, 2018

Review Beholder: Game Mata-mata Yang Tak Boleh Dilewatkan!

Penulis: David Novan | Editor: Desmal Andi

Permainannya Butuh Kecerdikan

Salah satu keunikan Beholder adalah tampilan visualnya yang seperti siluet. Melalui tampilan visual tersebut, kamu akan mengendalikan karaktermu untuk bergerak dan beraktivitas melalui sentuhan di layar smartphone. Mulai dari berinteraksi dengan tokoh lain, yang merupakan penghuni dari apartemen yang kamu jalankan, sampai mengintip melalui lubang kunci, membuka kunci, sampai memasang kamera pengintai dan memeriksa kamar mereka, semua dikendalikan melalui sentuhan jarimu. Oleh karena itu, semua yang terjadi membutuhkan pemikiran sebelum kamu jalankan.

004 Medium

Mengapa demikian? Sebab, game ini akan terus berjalan sementara kamu melakukan “kegiatan” rutinmu. Dan bukan tidak mungkin kamu bisa tertangkap basah oleh orang lain ketika melakukannya. Bayangkan bagaimana jadinya bila ketika kamu sedang memeriksa lemari tetanggamu, ternyata mereka telah pulang kerja dan masuk ke rumah mereka, dan menemukan kamu ada di dalamnya! Bukan hanya mereka akan mengusirmu atau menjadi lebih hati-hati dalam menjalankan kegiatan politiknya, mereka juga bisa memanggil polisi untuk menangkapmu.

005 Medium

Itu sebabnya kamu perlu cermat dalam mengamati gerak-gerik dan tingkah laku tetanggamu. Bahkan sampai rutinitas mereka juga harus menjadi catatan, seperti kapan mereka pergi ke luar rumah serta berapa lama sampai mereka pulang. Bahkan dari ucapan mereka ketika bercakap denganmu juga bisa menjadi topik untuk dicatat di buku profil milikmu, yang nantinya bisa diberikan pada pemerintah dan kamu mendapat uang dari sana.

006 Medium

 

Tags: , ,


COMMENTS