April 25, 2024

Logitech Hadirkan Fitur AI Logi AI Prompt Builder. Mudahkan Pengguna Berinteraksi dengan ChatGPT

Penulis: Iwan RS
Logitech Hadirkan Fitur AI Logi AI Prompt Builder. Mudahkan Pengguna Berinteraksi dengan ChatGPT  

Mobitekno – Logitech meluncurkan tool gratis terbaru untuk membantu pengguna keyboard dan mouse penggunaan Open AI ChatGPT dengan lebih cepat dan lebih lancar tanpa meninggalkan pekerjaan Anda, yaitu dengan Logi AI Prompt Builder.

Teknologi kecerdasan buatan (AI) kian berkembang dalam beberapa tahun ini. Manfaat AI semakin dirasakan konsumen secara luas dengan hadirnya AI generatif (GenAI) yang menjadi tools praktis yang berdampak signifikan terhadap berbagai kehidupan konsumen sehari-hari.

Logi AI Prompt Builder 3

Logitech, sebagai produsen yang telah lama berkecimpung di bidang periferal komputer, juga ingin berkontribusi dengan inovasi di teknologi AI dengan memperkenalkan Logi AI Prompt Builder. Fitur inovatif ini memberdayakan pengguna untuk berinteraksi dengan model AI seperti ChatGPT secara lebih efisien dan kreatif.

Untuk mengakses fitur ini, pengguna cukup menggunakan aplikasi Logi Options+ yang akan menampilkan software window yang dapat memungkinkannya menjelajah AI lebih jauh lewat keyboard dan mouse Logitech, cukup dengan satu sentuhan.

Logi AI Prompt Builder: Shorcut AI bagi pengguna keyboard dan mouse

Delphine Donné, General Manager of the Personal Workspace Business di Logitech menyatakan bahwa sebagai jembatan antara pengguna dan pengalaman digital, Logitech memiliki peran penting dalam evolusi AI, baik dalam menciptakan inovasi terbaru maupun mempertahankan keunggulan yang telah ada.

“Logi AI Prompt Builder adalah shortcut AI yang mengizinkan siapa pun untuk menjelajahi potensi AI yang tak terbatas melalui keyboard dan mouse Logitech yang kompatibel dengan aplikasi Logi Options+. Tool ini adalah salah satu contoh inovasi yang dihadirkan Logitech dengan menawarkan keunggulan AI di dalamnya.”, tambah Donné.

Logi AI Prompt Builder dapat diakses siapa pun lewat keyboard dan mouse Logitech yang kompatibel dengan aplikasi Logi Options+, termasuk perangkat MX, Ergo, Signature dan Studio Series.

Logi AI Prompt Builder 2

Melalui aplikasi tersebut, Anda dapat menentukan tombol shortcut pada keyboard dan mouse untuk digunakan kapan pun. Untuk menggunakan fitur Logi AI Prompt Builder, pastikan Anda menggunakan versi terbaru dari Logi Options+.

Logi AI Prompt Builder software akan muncul secara otomatis di layar, kemudian ia akan menangkap teks yang Anda pilih untuk dikerjakan serta memberikan penawaran pilihan umum, seperti pilihan untuk rephrase ataupun summarize.

Selain itu, Anda juga dapat memilih pengaturan Anda sendiri seperti gaya penulisan, tone bahasa, maupun panjang tulisan. Fitur ini memungkinkan Anda untuk menghemat waktu dan klik tanpa mengganggu alur kerja. Untuk demonstrasi cara kerja yang lebih jelas, kunjungi situs Logitech.

Berpotensi untuk dikembangkan lebih lanjut

Meskipun Logi AI Prompt Builder saat ini terutama berfokus pada manipulasi teks, potensinya dapat dikembangkan lebih dari hal tersebut. Misalnya pengguna dapat menyorot kumpulan data dan menggunakan alat tersebut untuk menghasilkan bagan atau grafik untuk representasi visual secara mudah. Fungsionalitas ini, meskipun belum tersedia di Logi AI Prompt Builder dapat menjadi ide menarik yang dapat dikembangkan di masa mendatang.

Pengenalan Logi AI Prompt Builder dapat menjadi salah contoh menarik seperti apa kolaborasi manusia dan AI yang berguna ke depan. Dengan menyederhanakan pembuatan prompt dan menawarkan serangkaian fungsi manipulasi teks, fitur ini dapat memberdayakan pengguna untuk bekerja lebih efisien dan membuka jalan kreatif baru.

pikaso man in the office 01

Seiring dengan terus berkembangnya teknologi AI, kita dapat mengharapkan Logi AI Prompt Builder menjadi lebih canggih, menawarkan fitur dan fungsi tambahan yang mendefinisikan kembali cara kita berinteraksi dengan komputer dan mengeluarkan potensi kreatif kita.

Logi AI Prompt Builder sudah tersedia sejak tanggal 17 April 2024 dan dapat diakses secara gratis melalui aplikasi Logi Options+ untuk pengguna mouse dan keyboard di platform Windows dan Mac.

Terkait privasi data penggunanya, Logitech menjamin tidak melakukan penyimpan data dari pengguna saat berinteraksi (kueri ChatGPT). Logitech juga menjaminan bahwa mereka tidak membagikan data pribadi atau data lainnya apa pun kepada OpenAI (penyedia layanan CHatGPT). Sebaliknya, OpenAI pun tidak membagikan data pribadi pengguna atau data lainnya kepada Logitech.

Sejauh ini Logi Options+ juga baru mendukung interaksi dalam bahasa Inggris. Adapun Logi AI Prompt Builder baru mendukung tools ChatGPT, meski kompatibilitas dengan AI tools lainnya juga akan dihadirkan ke depan.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS