October 18, 2023

Dell Technologies Ungkap 4 Strategi dalam Menghadapi Tantangan Adopsi AI

Penulis: Rizki R
Dell Technologies Ungkap 4 Strategi dalam Menghadapi Tantangan Adopsi AI  

Mobitekno – Dell Technologies belum lama ini menggelar media briefing virtual dengan media dari Asia Pasifik dan Jepang (APJ) yang membahas topik hangat, “Membawa AI ke Data”. Dalam sesi ini, John Roese, Global Chief Technology Officer, Dell Technologies, dan Peter Marrs, President, Asia Pasifik dan Jepang, Dell Technologies, membahas bagaimana AI menjadi kekuatan pendorong inovasi di wilayah APJ dan bagaimana Dell Technologies berperan dalam membantu pelanggan mengoptimalkan peluang yang dihadapi.

John Roese mengawali dengan mengungkapkan pandangannya seputar AI dalam transformasi bisnis.

“Kita melihat perubahan besar dalam produktivitas sistem TI sekitar 20 tahun yang lalu ketika kita mengadopsi sistem berskala besar seperti ERP dan CRM yang mengubah cara bisnis menggunakan teknologi. Meskipun selama bertahun-tahun kita telah melihat banyak teknologi inovatif, tidak ada yang mengubah produktivitas sebuah perusahaan secara mendasar pada level yang sama dengan AI,” kata Roese.

Dell Technologies

Peter Marrs yang turut hadir menambahkan perspektifnya, “AI, khususnya GenAI, adalah sektor yang mengalami pertumbuhan besar di wilayah APJ. Inovasi teknologi ini mendorong perubahan laju inovasi fundamental, sekaligus meningkatkan pengalaman pelanggan dan memungkinkan peningkatan produktivitas yang signifikan,”

“Sebagai penyedia infrastruktur TI terkemuka, Dell berada di posisi yang tepat untuk melayani para pelanggan dengan cara yang unik, dengan portofolio GenAI terbesar di dunia, mulai dari desktop hingga cloud,” ujar Marrs.

Strategi AI Dell Technologies

John Roese memperkenalkan empat strategi AI Dell yang membantu organisasi menghadapi tantangan dalam mengadopsi AI. Strategi AI-In, AI-On, AI-For, dan AI-With dirancang untuk memungkinkan pelanggan memanfaatkan kekuatan AI secara efektif.

IMG 20231018 095250

“Fokus kami adalah solusi GenAI personal, yaitu menerapkan AI langsung ke data inti perusahaan untuk meningkatkan kemampuan proses, produktivitas, dan efisiensi,” kata Roese.

Roese juga menjelaskan pentingnya kolaborasi dengan mitra untuk menghadirkan solusi AI yang valid dan mudah dikonsumsi oleh pelanggan.

“Misi kami di Dell tidak hanya untuk menyediakan teknologi, tapi menjadi mitra strategis yang membantu pelanggan bekerja dalam ekosistem yang kompleks untuk menggunakan AI dalam proses produksi,” tambahnya.

IMG 20231018 095226

Peter Marrs menyoroti lanskap AI terbaru di APJ, termasuk pertumbuhan penggunaan GenAI dan investasi dalam sistem AI. Ia menggarisbawahi bahwa wilayah APJ adalah salah satu yang paling dinamis di dunia dengan tren-tren AI yang berkembang pesat dan tantangan yang beragam.

Pelanggan di wilayah ini mencari solusi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan mereka, dari penyedia layanan yang mencari inovasi hingga perusahaan tradisional yang menjalani uji coba dan implementasi AI.

“Kami sangat antusias dengan pertumbuhan permintaan solusi GenAI Dell di APJ, terutama dari sektor keuangan, periklanan, layanan cloud, telekomunikasi, teknologi web, dan manufaktur,” ungkapnya.

“Kami akan terus berkolaborasi dengan pelanggan, penyedia layanan, dan mitra kami untuk menyempurnakan solusi-solusi tersebut dan memastikan keberhasilan dalam transformasi AI.” pungkas Marrs.

Foto 1 1 scaled

Salah satu contoh kolaborasi sukses adalah dengan CyberAgent, sebuah perusahaan periklanan digital terkemuka di Jepang yang memanfaatkan solusi Dell untuk menghidupkan kembali industri periklanan digital. Dell Technologies dengan portofolio GenAI yang luas memiliki peran vital dalam menggiring perubahan dan transformasi di era AI ini.

Tags: , , , , ,


COMMENTS