October 18, 2023

BMW Astra Rilis Serial Dokumenter ‘Mencari Indonesia’: Pencarian Jati Diri Sambil Eksplorasi Budaya Nusantara

Penulis: Rizki R
BMW Astra Rilis Serial Dokumenter ‘Mencari Indonesia’: Pencarian Jati Diri Sambil Eksplorasi Budaya Nusantara  

Mobitekno – BMW Astra dengan bangga meluncurkan karya baru dalam bentuk serial dokumenter yang penuh inspirasi lewat judul “Mencari Indonesia“, Selasa (17/10). Seri dokumenter ini merupakan hasil kolaborasi antara BMW Astra dan BAFilms yang menjanjikan petualangan tak terlupakan.

Peluncuran serial dokumenter yang diadakan di bioskop CGV Grand Indonesia menandai dimulainya perjalanan istimewa ini.

Sanfrantis Tanu, Chief Executive BMW Astra, dalam sambutannya menjelaskan, pada tahun 2023, BMW Astra kembali dengan karya serial dokumenter yang menampilkan enam episode bertema Indonesia. Sebelumnya, BMW Astra telah menghadirkan ‘Cerita Untuk Kita’ pada tahun 2019, sebuah koleksi kisah sukses yang dibagikan oleh pelanggan setianya.

BMW Astra

“Pada tahun 2021, kami mempersembahkan ‘ELIPSIS,’ sebuah film pendek yang mengusung tema keluarga. Dan yang ketiga adalah ‘Singkong Keju,’ sebuah mini seri yang menggambarkan kisah cinta para anak muda. Respons positif yang kami terima dari para pelanggan, penggemar BMW, serta rekan-rekan jurnalis telah memberi dorongan besar bagi kami.” ungkap Sanfrantis.

BMW Astra Ingin Menciptakan Kesan Mendalam

“‘Mencari Indonesia’ adalah sebuah serial dokumenter yang memandu para penonton dalam perjalanan anak muda yang menjelajahi berbagai kota di Indonesia, mencari makna dalam setiap sudut kota yang berbeda, mulai dari tarian, mode, kuliner, cerita legenda, hingga keindahan alam. Lewat seri ini, kami ingin menghibur dan memberikan wawasan tentang kekayaan budaya Indonesia, khususnya bagi generasi muda, termasuk para pelanggan dan penggemar BMW,” papar Sanfrantis.

Pihaknya berharap bahwa karya ini akan menciptakan kesan mendalam di hati para penonton. Dengan ‘Mencari Indonesia,’ BMW Astra ingin menyampaikan semangat untuk selalu mendampingi para pelanggan, saat mereka bersantai, dan untuk memperkuat rasa cinta serta apresiasi terhadap kebudayaan Indonesia.

“Kami berkomitmen untuk terus berinovasi dan memberikan karya-karya yang semakin baik di masa depan,” ujarnya.

IMG 20231018 WA0001

Serial dokumenter “Mencari Indonesia” diproduksi oleh BAFilms dan disutradarai serta ditulis oleh Billy Aldo. Sementara, Natasha Lois tampil sebagai tokoh utama dari serial ini, memerankan peran yang kaya akan warna lokal dan budaya.

Dari sisi cerita, serial dokumenter ini merupakan pencarian jati diri dari sosok yang bernama Lois. Di dalam alur ceritanya, serial ini menampilkan lima kota besar di pulau Jawa: Jakarta, Solo, Surabaya, Yogyakarta, dan Bali yang menggambarkan cabang-cabang BMW Astra.

“Perusahaan Ini menerapkan standar yang sama dalam pelayanan di semua cabang-cabangnya. Jadi, tak perlu takut keliling Indonesia naik BMW,” ungkap Sanfrantis.

IMG 20231018 WA0000

Serial dokumenter ini akan disiarkan setiap hari Selasa pukul 12.00 WIB mulai 17 Oktober 2023 hingga 14 November 2023. Anda dapat menyaksikannya melalui kanal YouTube BMW Astra atau dengan mengikuti tautan yang disediakan.



COMMENTS