June 18, 2023

Huawei Rilis Dua Laptop MateBook Teranyar, Bawa Desain Full Metal Body dengan Spesifikasi Tinggi

Penulis: Rizki R
Huawei Rilis Dua Laptop MateBook Teranyar, Bawa Desain Full Metal Body dengan Spesifikasi Tinggi  

Mobitekno – Huawei Device Indonesia baru saja meluncurkan dua laptop premium dengan ubahan terkini, yaitu Huawei MateBook D 14 12th Gen Intel® Core™ i5-1240P Processor dan HUAWEI MateBook D 15 dengan dukungan prosesor AMD R7 5700U untuk pasar Indonesia. Kedua laptop ini hadir dengan full metal body yang ringan dengan tampilan premium.

Huawei MateBook D 14 dibekali oleh serangkaian pembaruan teknologi, yaitu 12th Gen Intel®Core™ i5-1240P Processor dan teknologi Metaline Antenna yang memungkinkan pengguna mendapatkan koneksi Wi-Fi yang lebih baik.

Sedangkan Huawei MateBook D 15 hadir dengan warna Mystic Silver dengan prosesor AMD R7 5700U.

Patrick Ru, Country Head of Huawei Device Indonesia, mengungkapkan bahwa Huawei menghadirkan dua laptop dengan spesifikasi tinggi untuk performa terbaik, harga terjangkau terutama bagi pelajar, mahasiswa, dan pekerja. Hal ini memperkuat upaya berkelanjutan Huawei untuk menghadirkan berbagai perangkat yang mengakomodasi kebutuhan semua kalangan.

Spesifikasi Huawei MateBook D 14 dan Huawei MateBook D 15

Huawei MateBook D 14 terbaru dibekali dengan 12th Gen Intel® Core™ i5-1240P Processor untuk menunjang produktivitas dengan lancar dan cepat, serta dilengkapi dengan Intel Iris® Xe graphics dengan jumlah maksimum unit eksekusi adalah 80 untuk performa pemrosesan grafis. Kapasitas RAM sebesar 8GB dan storage sebesar 512GB untuk pemakaian sehari-hari terutama bagi fresh graduate maupun mahasiswa sebagai solusi dalam memenuhi kebutuhan laptop berperforma tinggi.

Desain full metal body tak membuat perangkat ini berat, melainkan hanya memiliki bobot 1,39 kg saja. Selain itu, bodi laptop yang terbuat dari metal dapat memberikan tingkat durabilitas tinggi karena mampu meredam temperatur panas saat pemakaian dibandingkan dengan laptop bodi plastik yang kurang tahan banting baik dari sisi ketahanan material maupun kemampuan meredam panas saat pemakaian.

Laptop ini hadir dengan rasio screen-to-body sebesar 90% dan aspek rasio paling sesuai untuk produktivitas (golden ratio) 16:10 yang menjadikan ukuran layarnya lebih luas dari versi sebelumnya. MateBook D 14 ini hadir dengan layar anti-glare yang cocok untuk digunakan di tempat silau maupun di tempat terbuka dan mengantongi sertifikasi Low Blue Light dan Flicker Free dari TÜV Rheinland yang menjamin keamanan mata pengguna.

Fitur yang menarik, engsel laptop ini dapat dibuka hingga 180 derajat, yang memungkinkan perangkat diletakkan dengan rata di atas permukaan. Dari konektivitas, laptop hadir dengan port yang lengkap seperti USB Type-C, port USB 3.2 Gen1, port USB 2.0, port HDMI, dan port tambahan 3.5mm.

Huawei juga menyematkan teknologi Metaline Antenna di HUAWEI MateBook D14 generasi terbaru yang mampu menangkap jangkauan jaringan hingga 270 meter, sehingga pengguna dapat menikmati koneksi yang lebih stabil dan luas.

Kapasitas baterai 56 Wh diklaim sanggup bertahan hingga 13 jam sesuai dengan pengaturan laptop dan penggunaan. Selain itu, laptop ini didukung dengan berbagai fitur yang mampu memberikan kemudahan bagi penggunanya seperti Fingerprint Power Button yang sangat sensitif memungkinkan pelanggan untuk login lebih cepat dan menjaga keamanan privasi laptop.

Di samping itu, terdapat HUAWEI SuperHub yang menjadikan pengalaman transfer file lintas perangkat Huawei dengan sangat mudah. Fitur ini mendukung beragam jenis file, kapasitas penyimpanan file sementara yang besar, dan transfer data antar perangkat, dan AI Search yang memungkinkan pelanggan mencari file dengan mudah dan cepat bahkan dapat melakukan preview tanpa membuka dokumennya.

IMG 20230616 142714 1

Sementara, bagi pelanggan yang mencari pilihan layar lebih besar, Huawei turut meluncurkan generasi terbaru dari Huawei MateBook D 15 AMD Ryzen™ 7 5700U.

Laptop ini hadir dengan desain full metal body dengan bobot ringan 1,63 kilogram serta ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen™ 7 5700U. Laptop D 15 ini menonjolkan pengalaman canggih khas Huawei, mulai dari konektivitas Super Device, recessed camera, untuk keamanan dan privasi penguna, hingga sertifikasi Low Blue Light dan Flicker Free dari TÜV Rheinland untuk kenyamanan mata pengguna di depan layar.

Laptop ini juga dilengkapi dengan layar dengan aspek rasio 16:9 Eye Comfort FullView yang nyaman untuk mata, sleek full body metal yang tipis dan ringan, pengisian daya yang compact dengan daya tahan baterai yang tinggi, serta Fingerprint Power Button untuk login lebih cepat.

IMG 20230616 142818 1

Kedua laptop ini juga hadir dengan harga terjangkau di kelasnya dengan penawaran menarik yang bermanfaat bagi penggunanya terutama pelajar, mahasiswa, dan pekerja yang mencari perangkat PC premium dengan durabilitas tinggi. Untuk setiap pembelian dua produk PC terbaru ini sudah mendapatkan printer Canon PIXMA TS207, backpack Huawei, Microsoft 365 Personal, dan wireless mouse dengan total hadiah senilai Rp1.900.000 dengan garansi selama 2 tahun untuk pembelian secara offline maupun online.

IMG 20230616 142912 1

Selain itu, pelanggan juga dapat tukar tambah laptop lama mereka dengan HUAWEI MateBook D 14 dan D 15 generasi terbaru melalui program Trade-In Huawei dengan total value hingga lebih dari Rp11 Juta. Untuk informasi lebih lanjut mengenai program trade-in ini, pelanggan dapat langsung mengunjungi HUAWEI Authorized Experience Store terdekat.

Tags: , , , , ,


COMMENTS