November 17, 2022

Galaxy Z Flip4 5G Bikin Seorang Anya Geraldine Mahir dalam Fotografi di Media Sosial

Penulis: Desmal Andi
Galaxy Z Flip4 5G Bikin Seorang Anya Geraldine Mahir dalam Fotografi di Media Sosial  

Mobitekno – Update status dan story di media sosial sudah menjadi satu aktivitas yang lazim di zaman digital seperti saat ini. Dengan update di media sosial, secara tidak langsung bisa menginformasikan aktivitas kita kepada banyak orang. Di sisi lain, update ini juga memancing kita untuk rajin membuat konten tanpa harus berpikir keras topiknya, tetapi diambil dari aktivitas keseharian. Nah, ternyata aktivitas ini juga banyak dilakukan oleh public figure di Indonesia. Tanpa harus ribet, mereka bisa mengubah aktivitas hariannya menjadi konten menarik. Salah satu yang sering melakukan hal ini adalah Anya Geraldine, kreator konten yang selalu tampil enerjik di kesehariannya.

Anya memang rajin dalam membuat konten-konten yang menarik perhatian banyak orang. Tanpa perlu menggunakan perangkat ribet, Anya bisa melakukan banyak hal untuk membuat konten menarik. Hanya dibutuhkan smartphone dengan performa mumpuni dan fleksibel digunakan untuk sehari-hari. Oleh sebab itu, hadirnya Galaxy Z Flip4 5G ini menarik perhatian Anya, sehingga menjadikan perangkat smartphone ini jadi daily driver-nya, karena dapat menunjang keseharaiannya dalam beraktivitas dan berkreasi. Tentu saja, selain tampilan yang stylish, fungsionalitas maksimal yang ditawarkan Galaxy Z Flip4 5G yang bisa menarik perhatian Anya. Kini, membuat konten pun menjadi lebih mudah dan ringkas.

“Prinsip yang aku selalu terapkan di media sosial adalah harus selalu menjadi diri sendiri dan memberikan hal positif. Menurutku, jika kita tetap menjadi diri sendiri dan punya keunikan tersendiri, ini akan membuat orang tidak mudah bosan kepada kita. Makanya, kebanyakan konten aku sebenarnya lebih banyak bersifat spontan, mau foto, video, ataupun tweet. Jadi, apa yang sedang aku pikirkan, biasanya langsung aku lakukan dan upload,” ujar Anya.

Anya juga menambahkan bahwa Galaxy Z Flip4 5G ini begitu fleksibel terutama dalam hal penggunaan kamera, sehingga dirinya bisa secara spontan meng-capture setiap momen menarik yang ditemukan di kesehariannya. Tidak heran jika smartphone ini menjadi daily driver Anya. Menurut Anya, Galaxy Z Flip4 5G merupakan smartphone yang simple dan fun.

Nah, penasaran kan bagaimana Anya memanfaatkan Galaxy Z Flip4 5G ini untuk membuat konten kreatif dimanapun ia berada? Ini beberapa rahasianya.

Low angle OOTD dengan Flex Mode

Fashion menjadi satu hal yang wajib ditonjolkan bagi seorang konten kreator seperti Anya Geraldine. Oleh sebab itu OOTD fashion bisa menjadi konten menarik setiap hari yang bisa ditampilkan di media sosial. Apalagi konten OOTD ini bisa dipilah menjadi bebeberapa bagian, seperti OOTD saat berolahraga, saat ke kantor, bekerja di rumah, hingga traveling. Untuk itu, sudut pengambilan gambar (angle) sangat diperlukan agar konten OOTD bisa menarik perhatian banyak orang..

Menurut Anya, saat bikin konten OOTD, skita perlu meng-highlight outfit kita dengan memaksimalkan berbagai angle. Untuk meng-highlight sepatu dan celana, kita bisa pakai low angle, yang di mana ini juga bagus untuk bikin tubuh jadi lebih jenjang dan bikin pose kita tampak lebih baik. Jika OOTD didominasi warna mencolok, kita bisa foto dengan wide angle agar tampak lebih standout dari lingkungan sekitar. Untuk fokus ke pakaian dan make up yang matching, kita bisa pakai half body shot dari eye level, dan kalau perlu pakai foto portrait agar hasil foto lebih dramatis..

Anya menambahkan, ia bisa dengan mudah mengambil foto OOTD dari berbagai angle menggunakan Flex Mode di Galaxy Z Flip4 5G. Ia bisa meletakkan perangkat di permukaan datar untuk foto low angle maupun wide shot serta memegang perangkat dengan lebih nyaman untuk mendapatkan half body shot.

 

Agar Tidak Monoton, Atur Juga Komposisi Foto

Anya juga memperhatikan komposisi saat membuat konten OOTD. Ini penting karena bisa membuat foto tidak monoton dan membosankan. Oleh sebab itu, Anya selalu bermain dengan komposisi gambar. Apalagi, foto OOTD bisa melibatkan berbagai elemen di background, sehingga komposisi menjadi penting supaya foto tidak tampak kosong atau terlalu penuh. Dalam hal ini, Anya punya tips untuk bisa bikin konten OOTD yang menarik berdasarkan komposisi yang pas.

Agar dapat mengatur komposisi gambar dengan lebih pas, kita perlu mengetahui seperti apa background foto yang akan digunakan. Misalnya, ketika ingin berfoto dengan latar belakang instalasi seni yang instagramable. Anya mengatakan kita bisa atur komposisi pakai rule of third dengan atur banyaknya objek di latar belakang agar tidak menumpuk atau pakai leading lines dengan trotoar atau susunan gedung yang mengarah ke suatu titik.

Anya menambahkan, kita bisa memastikan komposisi konten OOTD kita sudah sesuai dengan lebih mudah pakai Flex Mode di Galaxy Z Flip4 5G, di mana kita bisa melihat komposisi gambar terlepas dari apa pun angle yang dipilih. Selain itu, kita juga bisa pakai fitur tambahan seperti Grid Line yang membagi preview foto ke 9 kotak sama besar untuk membagi porsi gambar sesuai garis yang tersedia.

Manfaatkan Cover Screen untuk side profile terbaik 

Jika kita perhatikan, beberapa kali Anya tampak mengunggah foto close up atau medium close up yang fokus pada wajahnya. Dalam hal ini, ia juga mengkreasikannya dengan mengambil side profile, jadi tak melulu memposisikan smartphone secara front face. Memotret side profile ini pun bisa jadi tips untuk bikin foto self portrait yang lebih menawan.

Untuk bikin konten seperti ini, menurut Anya, kita perlu menentukan side profile terbaik kita terlebih dahulu, apakah di di sisi kiri atau kanan wajah. Kamu bisa lebih sering menggunakan sisi wajah yang kamu lebih pede untuk dipotret, lalu diselingi dengan sisi wajah lainnya beberapa kali supaya tidak monoton. Jenis foto ini pun bisa melengkapi konten OOTD kamu, di mana kamu bisa memamerkan make up yang senada dengan outfit yang dikenakan.

Anya menambahkan, jika tak ada teman untuk bantu memotret, kita bisa mendapatkan foto side profile yang menarik pakai Quick Shot di Galaxy Z Flip4 5G. Bentuk perangkat yang lebih ringkas pun membuat kita lebih nyaman untuk menggenggamnya ketika mengambil foto. Bagusnya lagi, karena ini pakai kamera utama, kita bisa mendapatkan kualitas foto terbaik, lengkap dengan efek bokeh yang natural jika diperlukan.

Lebih mudah mencari side profile terbaik untuk selfie menggunakan Quick Shot pada Cover Screen

Explore angle dengan latar belakang yang unik

Ketika sedang hangout di malam hari setelah kerja dan syuting, Anya senang mengunggah foto bersama teman-teman di media sosial. Untuk hasil foto yang terlihat unik dan menarik, Anya suka mencari angle yang sedikit membelakangi sumber cahaya seperti lampu warna-warni di background foto. Namun hasil foto tetap maksimal dengan warna yang masih vivid dan minim noise.

Konten terbaik tak melulu diciptakan di kondisi yang terang. Hasil foto yang bening juga bisa muncul di kondisi low light. Nah, kamu bisa memaksimalkan kondisi minim cahaya seperti di malam hari untuk bikin konten OOTD yang beda. Dalam hal ini, Anya punya tips untuk bikin konten OOTD yang menarik di kondisi gelap sekalipun.

Anya sangat pede dalam mengambil foto di malam hari atau di kondisi low light menggunakan Galaxy Z Flip4 5G. Pasalnya, kamera dari perangkat lipat ini memiliki kemampuan Nightography yang bisa mengurangi noise yang kerap muncul saat ambil foto di kondisi cahaya yang redup. Anya pun bisa langsung upload konten di media sosial tanpa perlu edit karena hasilnya terang dan tajam.

Pengalaman Anya dengan Galaxy Z Flip4 5G menegaskan kemampuan perangkat lipat ini untuk menemani pengguna menciptakan konten sehari-hari dengan kualitas terbaik untuk membuat kegiatan yang dijalani menjadi semakin berarti. “Galaxy Z Flip4 5G telah didesain untuk menjawab kebutuhan konsumen dalam membuat konten, mengingat media sosial begitu erat dengan keseharian kita, di mana kita sedang berbagi aktivitas pribadi dan mengetahui aktivitas teman,” ujar Verry Octavianous, Product Marketing Manager Samsung Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia.

Tak perlu khawatir buat konten ketika lowlight karena kemampuan Nightography pada Galaxy Z Flip4 5G

Galaxy Z Flip4 5G

Galaxy Z Flip4 5G bisa kamu dapat langsung di toko daring dan retail terdekat. Hadir lebih terjangkau dibanding pendahulunya, Galaxy Z Flip4 5G tersedia dengan harga Rp13.999.000 (8GB/128GB), Rp14.999.000 (8GB/256GB), dan Rp16.999.000 (8GB/512GB) dalam warna Bora Purple, Graphite, Pink Gold, dan Blue.

Samsung memberi berbagai penawaran spesial untuk pembelian Galaxy Z Flip4 5G. Konsumen bisa menikmati keuntungan senilai total lebih dari Rp4.400.000, terdiri dari cashback hingga Rp1.000.000 (Purchase with Purchase dan Trade In), paket data hingga 840GB untuk 12 bulan, cashback mitra bank hingga Rp750.000, 1 Year Full Protection by Samsung Care+ senilai Rp2.739.000, serta cicilan 0% hingga 24 bulan. Samsung pun berkolaborasi dengan brand lokal kekinian, yakni BYO, ELLA & GLO, CALA The Label, IKYK dan Shining Bright, untuk menghadirkan kemasan produk berdesain khusus.

Berbagai penawaran eksklusif juga tersedia bagi happy user Galaxy Z Flip4 5G | Galaxy Fold4 5G, mulai dari 7 Oktober 2022 sampai 6 Januari 2023, dapatkan diskon menarik Food and Beverages, di beberapa restoran dan coffee shop di Jakarta hingga 35% di Paris Baguette, GIOI, Fish n Co untuk makanan dan minuman pilihan. Diskon hingga potongan harga sebesar Rp. 100,000 di Venchi dan coffeeshop favorit seperti % Arabica sebesar 10%. Terlebih lagi, nikmati promo ekslusif di Tanamera Coffee, dapatkan special drink free coffee dengan logo Z (Hot Cappucino, Piccolo dan Flat White), Latte Art Coffee Mold Stencil Samsung Galaxy Z senilai Rp.100,000 per cangkir. Untuk entertainment dan Leisure, dapatkan potongan harga berupa voucher diskon nonton Mtix senilai Rp. 100,000 di Cinema XXI dan voucher diskon Traveloka GiftCard di Traveloka. Khusus bagi pengguna Galaxy Z Fold4 5G bisa memanfaatkan area parkir ekslusif di Pacific Place, Jakarta sepanjang periode 14 Oktober 2022 sampai 13 Januari 2023.

 

Tags: , , , , , , , ,


COMMENTS