December 5, 2022

Ini Tips Bikin Vlog Menarik untuk Healing Akhir Tahun dengan Galaxy Z Fold4 | Flip4 5G

Penulis: Desmal Andi
Ini Tips Bikin Vlog Menarik untuk Healing Akhir Tahun dengan Galaxy Z Fold4 | Flip4 5G  

Mobitekno – Tinggal menunggu waktu saja untuk berganti tahun dari 2022 ke 2023. Pastinya, sudah banyak yang merencanakan untuk melakukan liburan akhir tahun, baik bersama teman maupun keluarga tercinta. Akhir tahun memang sering dijadikan momen yang tepat untuk healing, melakukan refleksi diri untuk menuju ke hal-hal yang lebih baik di tahun depan. Nah, pada saat melakukan liburan akhir tahun ini, tentunya kamu pasti membawa kamera untuk mengabadikan momen-momen ceria selama liburan. Namun, agar tidak terlalu repot dalam barang-barang bawaan selama liburan, seringkali dibutuhkan perangkat praktis yang ringkas, ringan, dan mudah dioperasikan untuk mendukung liburan akhir tahun kamu. Inilah saatnya Galaxy Z Fold4 | Flip4 5G unjuk gigi. Desain layarnya yang mengusung teknologi layar lipat (foldable) membuat kedua perangkat smartphone ini begitu handy saat ingin digunakan untuk mengabadikan momen penting liburan.

Kamu yang ingin melakukan vlog dengan kedua smartphone Galaxy Z series trbaru ini, tentunya akan lebih menyenangkan berkat desain layar lipatnya. Desain yang tidak ditawarkan di smartphone lain ini membuat aktivitas vlog kamu bisa menjadi lebih nyaman, bahkan bisa dilakukan secara hands-free. Jadi, lebih ringkas, mudah dioperasikan, dan tentunya tidak merepotkan.

Kamera pada Galaxy Fold4 5G yang mengusung tiga kamera utama, yaitu 12MP Ultra Wide Angle, 50MP Wide Angle, dan 10MP Telefoto, serta ditambah dua kamera lagi, yaitu under display camera di layar tengah berkemampuan 4MP, dan kamera di cover screen berkemampuan 10MP. Tidal tanggung-tanggung, ada lima kamera yang menempel pada Galaxy Fold 4 5G. Ini membuat momen-momen menarik bisa ditangkap sefleksibel mungkin dengan Galaxy Z Fold4 5G.

Tidak mau kalah dengan Galaxy Z Fold4 5G, Galaxy Z Flip4 5G juga membawa kamera yang tidak main-main juga. Kamera utama pada Galaxy Z Flip4 5G terdiri dari kamera 12MP ultra Wide Angle dan kamera 12MP Wide Angle. Sementara satu kamera lagi sebagai kamera selfie berkemampuan 10MP. Tentunya kamera-kamera pada Galaxy Fold4 | Flip4 5G ini akan membuat vlog kamu yang berisi momen liburan akhir tahun menjadi lebih seru dan menyenangkan. Apalagi Samsung telah meningkatkan kemampuan kamera pada Galaxy Z series terbaru ini dibandingkan sebelumnya.

Berikut ini berbagai hal menarik yang bisa kamu lakukan dengan memanfaatkan kamera-kamera terbaik dari Galaxy Z Fold4 | Flip4 5G selama healing akhir tahun.

Manfaatkan Sensor Kamera Lebih Besar yang Dibekali Kemampuan Nightography untuk Konten Lebih Baik

Fitur Nightography yang sebelumnya ada di Galaxy S Series, kini hingga juga di perangkat flagship Samsung lainnya, yaitu Galaxy Z Series. Fitur ini memungkinkan dihadirkan di Galaxy Z Fold4 | Flip4 5G karena Samsung menghadirkan peningkatan teknologi kamera yang signifikan pada kedua perangkat tersebut, dibandingkan dengan generasi Galaxy Z Series sebelumnya.

Dengan fitur Nightography, sekarang, tak perlu ragu berekspresi. Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G mampu mendukung aktivitas vlog kamu di berbagai situasi, siang atau malam. Dengan AI kamera yang lebih cerdas mampu memberikan detil foto nightography yang lebih sempurna saat kamu berekspresi di makan malam romantis dibandingkan foldable sebelumnya. Baik untuk Instagram maupun video untuk TikTok, siapapun kamu bisa menjadi content creator terbaik dengan Galaxy Z Series ini.

20221205 132451 1
Kamera di Galaxy Z Fold4 | Flip4 5G sudah dibekali kemampuan Nightography

Galaxy Z Flip4 5G pun telah dibekali sensor kamera yang lebih canggih dan mampu menghasilkan gambar dan video 65% lebih cerah dibandingkan Galaxy Z Flip3 5G, sehingga hasil gambar dipastikan lebih tajam dan berkualitas tinggi. Membuat konten pada malam hari pun tak perlu khawatir lagi karena peningkatan pada fitur Super Night Resolution, OIS & VDIS, yang membuat gambar terlihat lebih tajam, stabil dan jernih, walaupun dalam kondisi lowlight. Fitur AI Stereo Depth pada Natural Portraits Galaxy Z Flip4 5G juga memastikan pengguna dapat menangkap gambar dengan warna dan outline yang vivid dan tajam meski pada kondisi lighting yang tidak maksimal. Dengan performa prosesor Snapdragon 8+ Gen 1, Galaxy Z Flip4 5G juga 30% lebih irit daya dan 10% lebih kencang saat digunakan berburu konten.

Gunakan Rear Cam Selfie untuk Hasil Selfie yang Lebih Tajam

Salah satu keunikan yang tidak ditemukan pada smartphone lain dari penggunaan desain layar lipat adalah melakukan selfie dengan kamera utama. Kok bisa? Hal ini bisa dilakukan dengan menggabungkan tenkologi layar lipat yang ada di smartphone dengan keberadaan cover screen.

Jadi, walaupun sedang healing di pegunungan, fleksibilitas tetap ditawarkan oleh kedua perangkat ini. Pada Galaxy Z Flip4 5G saja misalnya. Selfie tidak harus dilakukan dengan kamera selfie yang biasanya baru bisa beroperasi dengan membuka layar lipatnya. Perangkat ini memiliki kemampuan selfie cepat dengan fitur Rear Cam Selfie. Ini memanfaatkan kemampuan cover screen Galaxy Z Flip4 5G yang berukuran 1,9 inc. Cukup tekan tombol power dua kali, kamu bisa memulai selfie dengan kamera utama. Kamu juga bisa memilih jenis kamera yang digunakan. Kemampuan rear cam selfie ini membuat kamu bisa lebih cepat melakukan selfie dengan latar belakang menarik.

IMG20221202161140
Selfie dari Cover Screen

Di Galaxy Z Fold4 5G selfie dengan kamera utama juga bisa dilakukan dengan memanfaatkan cover screen juga. Namun, untuk Galaxy Fold4 5G, kamu harus membuka layar lipatnya terlebih dahulu. Selanjutnya memanfaatkan Dual Preview, kamu bisa melakukan selfie, baik foto maupun video dengan rear camera 50MP sambil lihat tampilan gambar di Cover Screen.

Hyperlapse yang Bisa Menunjukkan Pergantian Tahun

Akan menjadi momen yang seru jika kamu menunggu waktu pergantian tahun tepat jam 12 malam atau menunggu terbitnya matahari pertama kali di tahun yang baru. Untuk kamu yang ingin menunggu momen-momen menarik ini, kamu bisa memanfaatkan salah satu fitur menarik pada Galaxy Z Fold4 | Flip4 5G ini, yaitu Hyperlapse. Buka saja fitur ini dari aplikasi kamera.

Selanjutnya, pengguna bisa memaksimalkan fitur Flex Mode untuk mengekspresikan dirinya dengan cara yang beda dan unik. Cukup meletakkan smartphone di tempat yang sesuai dengan sudut pelipatan yang diinginkan, pengguna bisa bikin berbagai konten hands-free multitasking dengan lebih mudah dan praktis tanpa alat-alat tambahan, seperti dalam membuat konten hyperlapse ini.

Lakukan Editing Lebih Nyaman dengan S Pen di Layar Super Lega

Salah satu kelebihan Galaxy Z Fold4 5G adalah layarnya yang lega berukuran 7,6 inci QXGA dengan jenis Dynamic AMOLED 2X beresolusi 2176 x 1812 serta mendukung refresh rate 120Hz. Saat layar utama dibuka (unfold), kamu seperti membawa tablet. Di sinilah kamu bisa mengolah video-video rekaman liburan dengan lebih nyaman. Gunakan aplikasi Capcut atau inshot untuk menciptakan video menarik, sehingga bisa digunakan di aplikasi media sosial seperti Instagram dan TikTok.

Galaxy Z Fold 4 S Pen
Aktivitas membaca dan mengedit dengan S Pen pada Galaxy Z Fold4 5G. foto: SamMobile

Manfaatkan Fitur Multitasking untuk Aktivitas yang Lebih Fleksibel

Layar lega juga memungkinkan Galaxy Z Fold4 5G untuk bekerja multitasking. Sambil mengedit, kamu bisa membuka aplikasi lainnya seperti browser untuk mencari informasi tambahan, atau juga Samsung Notes untuk melihat rencana konsep video yang sudah ditulis sebelumnya. Proses multitasking ini juga semakin bertambah nyaman berkat dukungan S Pen yang khusus didesain untuk Galaxy Z Fold4 5G. Inilah yang menjadi pembeda seri flagship Samsung dengan smartphone lainnya. Samsung mengembangkan S Pen ini untuk melengkapi pengalaman multitasking pengguna, termasuk mengedit video.

Berkat retractable pen tip dan latensi yang rendah, kamu bisa melakukan proses pembuatan konten dengan lebih nyaman. Kamu bisa menambahkan teks dalam video atau catatan dengan cara menuliskannya secara langsung. S Pen-nya ini juga nyaman saat digunakan di tengah perjalanan. Hal ini dimungkinkan karena Samsung telah meningkatkan interaksi antara S Pen dengan layar Galaxy Z Fold4 5G. Dengan begitu, interaksi yang terjadi akan terasa sangat smooth tanpa terasa adanya jeda. Jadi, S Pen sangat ideal untuk edit video, foto, dokumen, hingga bikin ilustrasi.

Satu lagi yang menarik dari kemampuan multitasing yang ditawarkan galaxy Z Fold4 5G ini, yaitu keberadaan Taskbar. Ini membuat perangkat seperti laptop. Kamu bisa berpindah aplikasi dengan lebih cepat hanya dengan memilih icon pada bagian bawah layar.

Samsung memberikan berbagai penawaran eksklusif bagi happy user Galaxy Z Flip4 5G | Galaxy Fold4 5G, mulai dari 7 Oktober 2022 sampai 6 Januari 2023, dapatkan diskon menarik Food and Beverages, di beberapa restoran dan coffee shop di Jakarta hingga 35% di Paris Baguette, GIOI, Fish n Co untuk makanan dan minuman pilihan. Diskon hingga potongan harga sebesar Rp. 100,000 di Venchi dan coffeeshop favorit seperti % Arabica sebesar 10%. Terlebih lagi, nikmati promo ekslusif di Tanamera Coffee, dapatkan special drink free coffee dengan logo Z (Hot Cappucino, Piccolo dan Flat White), Latte Art Coffee Mold Stencil Samsung Galaxy Z senilai Rp.100,000 per cangkir. Untuk entertainment dan Leisure, dapatkan potongan harga berupa voucher diskon nonton Mtix senilai Rp. 100,000 di Cinema XXI dan voucher diskon Traveloka GiftCard di Traveloka. Khusus bagi pengguna Galaxy Z Fold4 5G bisa memanfaatkan area parkir eksklusif di Pacific Place, Jakarta sepanjang periode 14 Oktober 2022 sampai 13 Januari 2023.

 

Tags: , , , , , , , ,


COMMENTS