December 6, 2022

Workation dengan Galaxy Z Fold4 5G Bisa Dilakukan dengan Sangat Nyaman, Tidak Bisa Ditemukan Di Smartphone Lain  

Penulis: Desmal Andi
Workation dengan Galaxy Z Fold4 5G Bisa Dilakukan dengan Sangat Nyaman, Tidak Bisa Ditemukan Di Smartphone Lain    

Mobitekno – Istilah Workation atau Workcation menjadi bertambah populer tatkala pandemi Covid-19 sudah mulai mereda dimana batasan-batasan untuk beraktivitas perlahan mulai dicabut.Banyak orang mengubah cara kerja mereka di era sekarang ini. Bekerja tidak harus dilakukan dari kantor. Bekerja bisa dilakukan dari mana saja. Untuk itu, banyak perusahaan yang kini menerapkan sistem hybrid. Bahkan, bekerja juga bisa dilakukan saat kamu sedang berlibur. Inilah yang yang disebut workation. Keberadaan workation muncul karena perkembangan teknologi smartphone yang semakin canggih sehingga dapat memenuhi semua kebutuhan kamu, mulai dari pekerjaan hingga hiburan. Samsung melalui Galaxy Z Fold4 5G hadir untuk mendukung produktivitas penggunanya, termasuk saat workation. Bentuknya yang unik dengan layar utama yang lega tentunya memiliki berbagai fitur untuk mendukung workation agar lebih maksimal. Dengan begitu, smartphone ini sangat cocok menjadi daily driver bagi siapapun yang ingin bekerja dengan cara yang unik.

Nah, penasaran apa yang bisa dilakukan Samsung Galaxy Z Fold4 5G untuk aktivitas workation? Dengan menyasar kepada konsumen yang selalu produktif dimanapun mereka berada, Galaxy Z Fold4 5G bisa menjadi teman setia.

Multi-Window yang bisa lakukan banyak hal dalam satu layar

Saat tengah berjemur di tepi pantai atau menikmati suasana pegunungan dengan angin yang menyejukkan tubuh, Galaxy Z Fold4 5G akan terasa nyaman digunakan untuk bekerja sambil menikmati suasana tadi. Fitur Multi-window yang dimilikinya bisa memberikan pengalaman multitasking yang nyaman. Jadi, kamu bisa melakukan video call untuk online meeting, sambil membuka catatan agar komunikasi saat video call bisa berjalan tanpa hambatan. Fitur multi-window juga memungkinkan pengguna untuk membuka WhatsApp berbarengan dengan file presentasi Powerpoint. Dengan begitu, pengguna bisa membaca catatan penting, sambil membaca pesan Whatsapp, di tengah aktivitas video call yangs edang berlangsung.

Dukungan S Pen untuk pengalaman workation yang lebih luas

Jangan lupa, kenyamanan workation juga didukung oleh keberadaan S Pen yang didesain khusus untuk Galaxy Z Fold4 5G. Latensi yang rendah dan memiliki retractable pen tip yang unik, membuat kamu bisa menulis hingga menggambar dengan lebih nyaman pada layar Galaxy Z Fold4 5G. Apalagi Samsung telah meningkatkan interaksi antara S Pen dengan layar Galaxy Z Fold4 5G, sehingga interaksi yang ada akan terasa sangat smooth tanpa terasa ada jeda.

Paduan S Pen dengan aplikasi seperti Samsung Notes bahkan bisa memberikan pengalaman mencatat dengan lebih luas. Di sini, kamu dapat mengedit, menulis, meng-copy, menambahkan catatan, hingga mengimpor file PDF ke dalam catatan. Jangan takut jika kamu menulis dengan mode handwriting. Jika tulisan tangan berantakan karena terburu-buru, dapat dirapikan dengan cepat melalui fitur Auto Straightens.

Di Samsung Notes ini, kamu juga bisa menggunakan Audio Bookmark di dalamnya. Fitur ini bisa menandai sebuah rekaman dengan catatan kecil. Ini cocok untuk kamu yang sedang malas menulis panjang. Rekam saja suara kamu lalu tandai (bookmark) bagian-bagian yang penting. Jadi, saat ingin mengulang bagian penting tadi, kamu cukup men-tap salahs atu list bookmark saja.

Taskbar yang membuat suasana bekerja seperti menggunakan laptop

Saat di tengah liburan, seringkali tidak hanya satu aplikasu yang dibuka untuk melakukan pekerjaan atau menikmati hiburan di smartphone. Jadi, akan ada banyak aplikasi yang dibuka di layar Galaxy Z Fold4 5G yang berukuran 7,6 inci Dynamic AMOLED 2X ini. Ini menariknya jika kamu menggunakan Galaxy Z Fold4 5G. Biasanya, di kebanyakan smartphone, untuk beralih ke aplikasi lain, kamu memanfaatkan tombol recent. Galaxy Z Fold4 5G tidak demikian. Karena smartphone ini memiliki fitur Taskbar.

Keberadaan Taskbar membuat pengoperasian Galaxy Z Fold4 5G seperti menggunakan aplikasi pada laptop atau PC Desktop. Seluruh aplikasi yang terbuka bisa Kamu pilih sesuai keinginan, dengan cara men-tap icon aplikasi yang ada di bawah layar. Beralih antar-aplikasi pun menjadi lebih cepat.

Taskbar membuat beralih ke aplikasi lain menjadi lebih cepat, seperti menggunakan laptop

Untuk mengaktifkan fitur taskbar ini, silakan ke menu Setting. Lalu ketikkan “Taskbar” di dalam kolom “Search”. Selanjutnya, aktifkan Taskbar dengan menggeser slider ke posisi “On”. Pastikan juga opsi “Show recent Apps” aktif. Terakhir, buka tampilan Home pada Main Screen, lalu drag aplikasi ke baris aplikasi paling bawah (seluruh aplikasi yang dipilih tersinkronisasi secara otomatis ke Taskbar, dengan delapan slot yang tersedia).

App Pair untuk Tampilan Lebih dari Satu Aplikasi

Sebagai rajanya multitasking, Galaxy Z Fold4 5G tidak hanya menyediakan fitur Taskbar, tetapi ada juga App Pair. Ini adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk membuka tiga aplikasi sekaligus. Bagi yang memiliki aplikasi-aplikasi favorit, bisa memanfaatkan fitur ini untuk mengelompokkannya dalam satu tampilan. Jadi, berikutnya ketiga aplikasi favorit tersebut bisa dibuka hanya dengans satu kali tap saja secara bersamaan.

Fitur ini akan membuat tampilan ketiga aplikasi akan muncul dalam mode split screen. Kamu pun bisa menyesuaikan tampilannya dengan menariknya ke tempat yang diinginkan. Jadi, kenyamanan akan tetap terasa walaupun membuka tiga aplikasi sekaligus.

Flex Mode yang bikin workation jadi lebih asik

Sebagai smartphone yang membawa teknologi layar lipat, tentunya Flex Mode menjadi sesuatu hal yang unik, yang tidak bisa kamu temukan di smartphone lain. Dengan Flex Mode, kamu bisa meeting online di smartphone layaknya pakai laptop. Kamu bisa lihat screen lawan bicara tanpa interupsi dan mengatur microphone, speaker, video, hingga pakai share screen dengan mudah. Kamu juga bisa meletakkan perangkat di tempat datar untuk hands-free online meeting sambil melakukan hal yang lain. Kenyamanan ini pun bisa kamu nikmati di berbagai aplikasi video conference, jadi kamu kamu bisa memenuhi tiap preferensi orang lain akan jenis aplikasi yang ingin digunakan.

Flex Mode, semakin nyaman dalam menikmati berbagai konten di Galaxy Z Fold4 5G, dalam aktivitas workation

Kamu pun akan makin merasa nyaman saat meeting online di Galaxy Z Fold4 5G karena kamu bisa share screen dengan sangat seamless di Flex Mode. Begitu kamu pilih file yang ingin di-share, maka file-nya akan tampil di bagian atas layar dengan rasio yang pas, lalu screen lawan bicara kamu akan otomatis pindah ke bagian bawah layar.

Upgrade dari smartphone lama kamu ke Galaxy Z Fold4 5G sekarang dan nikmati pengalaman bekerja jarak jauh yang lebih nyaman dan aman untuk produktivitas yang tetap terjaga kapan pun dan di mana pun. Galaxy Z Fold4 5G pun hadir dengan inovasi terkini dan pengembangan fitur signifikan tanpa peningkatan harga dibanding generasi sebelumnya. Kamu bisa mendapatkan Galaxy Z Fold4 5G secara langsung di toko daring dan toko retail terdekat dengan harga Rp24.999.000 (12GB/256GB), Rp26.999.000 (12GB/512GB), dan Rp30.999.000 (12GB/1TB) dalam pilihan warna Graygreen, Phantom Black, Beige, dan Burgundy.

Tags: , , , , , , , ,


COMMENTS