December 2, 2022

Pakai Galaxy Z Flip4 5G, Lebih Seru Abadikan Momen Liburan Dibandingkan Pakai Smartphone Lain

Penulis: Desmal Andi
Pakai Galaxy Z Flip4 5G, Lebih Seru Abadikan Momen Liburan Dibandingkan Pakai Smartphone Lain  

Mobitekno – Pandemi yang sempat kita rasakan kurang lebih dua tahun membuat banyak aktivitas menjadi sangat terbatas. Tidak hanya urusan pekerjaan rutin, tetapi juga urusan liburan. Ini karena adanya PPKM yang sanga ketat guna membatasi penyebaran virus Covid-19. Namun kini, setelah aktivitas kembali ke keadaan mendekati normal (new normal), banyak orang melepaskan kerinduannya terhadap aktivitas liburan. Tidak peduli itu bersifat vacation maupun staycation. Bagi mereka, yang penting bisa “healing”, istilah yang sekarang banyak digunakan untuk melakukan relaksasi, meninggalkan rutinitas sejenak.

Tentunya, aktivitas tersebut akan banyak diisi oleh kegiatan foto-foto dan perekaman video. Apalagi, adanya pandemi, beberapa aplikasi media sosial video pendek berkembang pesat. Tentunya kamu akan merasa ketinggalan jika liburanmu tidak diabadikan atau dibuat video pendek untuk dipamerkan di media sosial. Nah, untuk hal ini, tidak akan repot jika liburan dilakukan bersama teman, keluarga, atau komunitas kamu. Namun, bagaimana jika ingin melakukannya sendiri, misalnya staycation melepas penat yang biasanya banyak dilakukan sendirian. Disinilah Samsung Galaxy Z Flip4 keluaran Samsung bisa menjadi solusi yang bagi kamu yang ingin mengabadikan momen menarik liburan tanpa harus merepotkan orang lain. Desain foldable yang dibawanya memungkinkan kegiatan foto dan video dilakukan dengan lebih mudah dan nyaman.

Galaxy Z Flip4 5G yang diluncurkan pada kuartal ketiga tahun 2022 ini, memiliki banyak peningkatan inovasi di dalamnya. Tidak hanya chipsetnya yang menggunakan Snapdragon 8+ Gen 1 yang super kencang serta memori LPDDR5, tetapi juga ada peningkatan di sisi kamera. Kamera utamanya yang berjumlah dua, yaitu 12MP Ultra Wide dan 12MP Wide, dilengkapi dengan fitur pendukung seperti AutoFocus dan OIS. Selain itu, Samsung juga menerapkan fitur Nightography pada Galaxy Z Flip4 5G ini, sehingga foto-foto pada cahaya minim tidak akan mengecewakan kamu. Tidak hanya kamera utama yang mumpuni, kamera depannya juga berkemampuan 10MP.

FlexCam Bikin Pose Liburanmu Tambah Kece Tanpa Merepotkan Orang Lain

Berkat desain foldable alias layar lipat yang dibawanya, urusan foto dan video ini bisa menjadi lebih menyenangkan. Hal ini karena, kamu bisa mendapatkan foto selfie yang lebih detail berkat penggunaan kamera utama. Lho kok bisa selfie pakai kamera utama? Di Galaxy Z Flip4 5G hal tersebut bisa terjadi. Hal ini berkat adanya FlexCam di Galaxy Z Flip4 5G. Desain layar lipatnya memungkinkan perangkat bisa ditekuk fleksibel. Jadi untuk melakukan selfie juga bisa dilakukan tanpa repot (hands free selfie). Arahkan saja kamera utama ke kamu sendiri dengan meletakkannya di bidang datar. Selanjutnya, kamu tinggal menyesuaikan sudut tekukan pada Flex Mode sehingga bisa memunculkan berbagai sudut pengambilan foto yang berbeda. Jadi bisa sesuaikan saja mana angle terbaikmu. Adanya Flex Mode ini membuat Galaxy Z Flip4 5G seperti memiliki built-in tripod di dalamnya.

Menariknya, FlexCam juga bisa digunakan di aplikasi Instagram, Facebook, dan WhatsApp, jadi pengguna bisa lebih ekspresif dan kreatif saat bikin story hingga reels. FlexCam Bikin Aktivitas Jepret Foto dan Video Bisa Dilakukan dengan Cara Unik.

Camcorder Style

Satu lagi yang menjadi bagian dari FlexCam dan berguna saat berlibur sendirian adalah menggunakan camcorder style. Ya, berkat camcorder style, kamu bisa mengambil foto dan video hanya dengan satu tangan saja. Ini seperti menggunakan perangkat handycam atau camcorder. Cara ini begitu bermanfaat saat kamu ingin ambil foto dan video dari berbagai angle dengan lebih mudah, #FlexEveryAngle. Ini sangat berguna untuk ambil footage ambience dari berbagai arah demi konten yang aesthetic.

Selfie Lebih Cepat untuk Update Status Media Sosial

Untuk para generasi milenial dan Z, update status di media sosial menjadi satu hal yang dianggap penting. Hal ini bisa menunjukkan kepada banyak orang mengenai suasana hati kamu di hari itu. Nah, untuk urusan selfie ini, Galaxy Z Flip4 5G juga bisa melakukannya dengan cara unik, bahkan lebih cepat dari perangkat smartphone pada umumnya. Ini berkat fitur Quick Shot From Cover Screen.

Selfie dari Cover Screen

Selain layar utama yang berukuran 6,7 inci, Galaxy Z Flip4 5G juga dilengkapi cover screen berukuran 1,9 inci. Disinilah salah satu keunikan smartphone layar lipat dari Samsung ini. Walau berukuran tidak sebesar layar utama, cover screen bisa menjadi menampilkan berbagai macam informasi tanpa harus membuka layar utamanya. Mulai dari pesan SMS, Whatsapp notifikasi alarm, hingga jadwal aktivitas di Google Calendar bisa ditampilkan dalam Cover Screen ini. Namun, ada satu hal lagi yang bisa dilakukan Cover Screen ini untuk penggunanya, yaitu foto selfie sistem cepat.

Tanpa harus membuka layar utamanya, kamu tetap bisa melakukan selfie dari Cover screen ini. Caranya:

1. Saat perangkat dalam keadaan terlipat, tekan tombol power dua kali untuk membuka tampilan kamera di Cover Screen.

Tekan tombol power dua kali untuk menampilkan fitur kamera di Cover Sccreen

2. Swipe ke atas atau ke bawah untuk zoom out atau zoom in. Geser ke kiri atau ke kanan untuk memilih opsi foto, portrait, atau video. Kamu juga bisa tap Cover Screen dua kali untuk mengatur zoom.

Swipe atas dan bawah untuk memilih zoom

3. Tap Cover Screen atau bisa juga tekan tombol volume untuk memotret atau merekam. Cara lainnya, lakukan gerakan palm gesture pada telapak tangan supaya bisa memotret atau merekam secara remote.

Tap Cover Screen atau tekan tombol volume untuk mulai melakukan selfie. Anda juga bisa menggunakan palm gesture

Vlogging untuk Para Follower yang Kepo dengan Aktivitas Liburanmu

Jika kamu memiliki follower cukup banyak di salah satu akun media sosial, aktivitas live vlogging tentunya menjadi hal menarik. Kamu bisa membagi pengalaman liburan secara langsung. Dengan begitu kamu bisa menjawab rasa penasaran para follower kamu dengan aktivitas live vlogging tadi. Untuk urusan ini, Galaxy Z Flip4 5G juga jadi jagonya. Yang pertama dengan camcorder style tadi. Kamu bisa membidik objek-objek menarik dengan satu tangan saja. Fitur OIS yang ada di kamera juga membuat rekaman tidak akan goyang, lebih stabil.

Vlogging lebih mudah dengan Galaxy Z Flip4 5G

Namun, jika ingin live vlogging dengan menunjukkan wajah kamu guna menceritakan pengalaman liburan, kamu bisa juga melakukannya dengan mode hands free. Apakah ini membutuhkan tripod? Tentu tidak. Berkat Flex Mode tadi, kamu cukup tekuk layar smartphone menyesuaikan sudut wajah. Kemudian, tanpa harus terus memegang kamera atau menggunakan tripod, kamu bisa melakukan live vlogging dengan lancar dan nyaman. Oiya, jangan khawatir muka kamu akan keluar dari frame, karena Galaxy Z Flip4 5G juga memiliki fitur Auto Framing.

Rasakan keseruan menggunakan smartphone paling compact dan iconic ini sekarang!

Galaxy Z Flip4 5G bisa kamu dapat langsung di toko daring dan retail terdekat. Hadir lebih terjangkau dibanding pendahulunya, Galaxy Z Flip4 5G tersedia dengan harga Rp13.999.000 (8GB/128GB), Rp14.999.000 (8GB/256GB), dan Rp16.999.000 (8GB/512GB) dalam warna Bora Purple, Graphite, Pink Gold, dan Blue. Samsung memberi berbagai penawaran spesial untuk pembelian Galaxy Z Flip4 5G. Konsumen bisa menikmati keuntungan senilai total lebih dari Rp4.400.000, terdiri dari cashback hingga Rp1.000.000 (Purchase with Purchase dan Trade In), paket data hingga 840GB untuk 12 bulan, cashback mitra bank hingga Rp750.000, 1 Year Full Protection by Samsung Care+ senilai Rp2.739.000, serta cicilan 0% hingga 24 bulan. Samsung pun berkolaborasi dengan brand lokal kekinian, yakni BYO, ELLA & GLO, CALA The Label, IKYK dan Shining Bright, untuk menghadirkan kemasan produk berdesain khusus.

Tags: , , , , , , , ,


COMMENTS