December 9, 2022

Tenang! Momen Akhir Tahunmu Akan Lebih Berkesan Jika Menggunakan Galaxy Z Flip4 5G

Penulis: Desmal Andi
Tenang! Momen Akhir Tahunmu Akan Lebih Berkesan Jika Menggunakan Galaxy Z Flip4 5G  

Mobitekno – Tahun 2022 sebentar lagi akan berganti ke 2023. Momen pergantian tahun ini tentunya akan sayang dilewatkan. Apalagi tahun-tahun sebelumnya pembatasan aktivitas karena Covid-19 masih diberlakukan dengan status level yang cukup tinggi. Jadi, sepertinya penghujung tahun ini menjadi momen yang tepat untuk melakukan liburan.

Ada banyak tempat menarik yang bisa kamu jadika tujuan traveling akhir tahun ini. Namun, apapun jenis traveling yang kamu lakukan, akan menjadi lebih menarik jika diisi juga dengan membuat konten, baik dalam bentuk foto maupun video. Di sinilah dibutuhkan perangkat yang praktis diajak jalan-jalan. Dan smartphone tentunya menjadi jawabannya. Samsung dengan Galaxy Z Flip4 5G menjadi perangkat yang ideal untuk menemani kamu dalam melakukan traveling akhir tahun. Didukung kemampuan kamera yang andal, ditambah dengan desain foldable yang ringkas, serta fitur-fitur kelas flagship, tentunya momen liburan bisa dijadikan konten menarik.

Bisa memiliki foto atau video dengan kualitas yang jernih dari momen liburan tentunya akan memberi kepuasan tersendiri bagi kita. Gak bisa dipungkiri, kamera punya peranan penting dalam membuat konten dan mengabadikan momen saat traveling. Seringkali banyak yang merasa mengabadikannya butuh keahlian khusus atau gear, peralatan alat rekam seperti kamera yang cukup besar, berat dan memakan tempat. Apalagi kalau kamu suka sharing konten di media sosial selama traveling dan memerlukan hasil visual yang bagus di Instagram. Maka dari itu, supaya momen traveling bisa terekam dengan baik, hasil foto memuaskan, dan gak repot pergerakan kamu jadi terbatas karena bawa banyak gear atau kamera khusus, kamu bisa memaksimalkan kemampuan smartphone Galaxy Z Flip4 5G.

Kemampuan kameranya tidak main-main. Disediakan dua kamera utama untuk hasil yang lebih jernih dan detail. Keduanya adalah kamera 12MP Ultra Wide Angle dan kamera 12MP Wide Angle. Bahkan yang Wide Angle memiliki dual pixel Auto Focus. Sementara kamera selfie-nya berkemampuan 10MP. Ditambah desain yang tidak dimiliki smartphone lain, yaitu desain layar lipat (foldable) membuat Galaxy Z Flip4 5G menjadi sangat ringkas saat dibawa liburan. Perangkat ini bahkan bisa diselipkan di tas kecil yang kamu bawa.

Desain lipat yang ringkas, galaxy Z Flip4 5G mudah dimasukkan ke tas kecil apapun saat dibawa berlibur akhir tahun

Bikin konten liburan makin nyaman dengan FlexCam

Tidak bisa dipungkiri bahwa salah satu kelebihan desain foldable ini adalah FlexCam. FlexCam sendiri merupakan kondisi smartphone saat mengambil foto dan video tetapi tanpa merepotkan penggunanya. Ini bisa terjadi karena galaxy Z Flip4 5G mengusung desain layar lipat.Keuntungan dari mode ini adalah kamu bisa menggunakan berbagai fitur kamera di dalamnya secara hands free. Cukup tekuk layar smartphone lalu letakkan smartphone di atas permukaan yang rata. Kamu bisa melakukan banyak aktivitas tanpa harus memegang perangkat smartphone, seperti vlogging atau selfie dengan kamera utama.  

Menariknya, FlexCam juga bisa digunakan di aplikasi Instagram, Facebook, dan WhatsApp, jadi pengguna bisa lebih ekspresif dan kreatif saat bikin story hingga reels. Jadi, tanpa harus menunggu lama, kamu bisa langsung mengekspresikan diri momen liburan di aplikasi media sosial.

FlexCam

Salah contoh penggunaan FlexCam ini bisa dirasakan saat sedang melakukan aktivitas tanpa seorang teman. Fitur FlexCam ini membuat galaxy Z Flip4 5G memiliki built-in tripod. Jadi, tidak perlu khawatir lagi saat penggunanya beraktivitas sendirian. Desain lipatnya membuat pengguna bisa mengabadikan dirinya, baik dalam bentuk foto maupun video, tanpa bantuan orang lain. Dengan kemampuan #FlexEveryAngle, mau merekam atau mengambil gambar full body pun bisa dilakukan dengan mudah dari berbagai angle, baik low atau high angle. Apalagi dibantu dengan palm gesture, serasa “membawa” fotografer karena aktivitas menekan tombol shutter bisa dilakukan secara remote.

Nightography bikin momen di suasana malam jadi lebih berwarna, padukan juga dengan Pro Mode

Ada banyak momen menarik saat traveling yang terjadi di malam hari. Momen-momen ini bisa diabadikan mulai dari aktivitas kulineran malam-malam, outdoor activity di bawah langit penuh bintang, hingga pemandangan kota penuh cahaya. Untuk menemani kamu mendapatkan foto low light dengan kualitas maksimal, Galaxy Z Flip4 5G sudah hadir dengan kemampuan kamera yang canggih serta ditambah dengan fitur flagship. Kemampuan ini memastikan hasil gambar yang diambil terang dan detail.

Galaxy Z Flip4 5G juga telah dibekali dengan fitur Night Mode, kemampuan Nightography yang memukau. Jadi perangkat ini bisa menangkap lebih banyak cahaya di kondisi redup untuk membuat foto jadi lebih cerah. Kamu pun bisa mendapat foto low light yang lebih epic, baik itu foto portrait diri, pemandangan kota dengan cahaya lampu warna-warni, maupun foto di kafe atau restoran saat kulineran malam hari. Untuk memanfaatkan fitur ini, manfaatkan saja setiap cahaya yang ada di area tempat kamu mengabadikan foto dan video.

Untuk mendapat pengaturan yang lebih advanced ketika di situasi yang lebih gelap atau memotret objek yang lebih sulit, kamu bisa pakai Pro Mode untuk atur ISO, white balance, hingga shutter speed secara manual. Dengan begitu, kamu jadi bisa lebih leluasa untuk memotret momen festival musik hingga ambil foto di kondisi backlight.

Cover Screen Selfie yang bikin foto selfie lebih cepat dan detail karena menggunakan kamera utama

Kapan lagi bisa mendapatkan foto selfie dengan suasana backgound pegunungan, pantai, pedesaan, hingga kota yang menarik? Momen-momen seperti ini sudah patut diabadikan dengan cepat. Namun, jika pada pada smartphone lain melakukan selfie harus dengan kamera selfie, tidak dengan Galaxy Z Flip4 5G. Kamu bisa ber-selfie ria dengan kamera utama. Caranya dengan menggunakan Cover Screen.

Selfie dari Cover Screen

Untuk melakukan selfie pun bisa dilakukan tanpa bantuan tangan (hands free selfie). Kok bisa? Tentu bisa. Manfaatkan saja fungsi palm gesture. Jadi, letakkan perangkat kamera di sebuah bidang datar. Nyalakan aplikasi kamera dan arahkan kamera ke kamu. Agar lebih jelas terlihat, kamu bisa memindahkan preview kamera ke cover screen dengan men-tap tombol yang berada di bawah preview kamera di layar utama, tepat ada di bagian paling kanan. Kemudian lihat di cover screen, apakah dari preview yang muncul, proporsi wajah sudah masuk ke dalam frame? Selanjutnya lakukan saja palm gesture dari telapak tangan.

Galaxy Z Flip4 5G bisa kamu dapat secara langsung di toko daring dan retail terdekat. Hadir lebih terjangkau dari pendahulunya, Galaxy Z Flip4 5G tersedia dengan harga Rp13.999.000 (8GB/128GB), Rp14.999.000 (8GB/256GB), dan Rp16.999.000 (8GB/512GB) dalam warna Bora Purple, Graphite, Pink Gold, dan Blue. Untuk menjadikan momen akhir tahun ini makin berkesan, Samsung menawarkan promo spesial untuk pembelian lini foldables-nya. Di setiap pembelian Galaxy Z Fold4 5G | Z Flip4 5G, konsumen bisa mendapatkan berbagai keuntungan seperti cashback hingga Rp2.000.000 untuk Trade-In dan Purchase with Purchase dengan Galaxy Wearables dan aksesori lainnya, paket data hingga 1.200GB untuk 12 bulan, perlindungan penuh dari Samsung Care+ selama setahun, dan cicilan 0%. Lalu, di setiap pembelian Galaxy Z Fold3 5G | Z Flip3 5G, konsumen bisa menikmati cashback hingga Rp3.000.000. Promo ini berlaku mulai dari 18 November 2022 sampai 8 Januari 2022.

Tags: , , , , , , , ,


COMMENTS