November 14, 2022

Layar Super Lega dan Spesifikasi Gahar, Edit Konten Pakai Galaxy Z Fold4 5G Jadi Lebih Menyenangkan

Penulis: Desmal Andi
Layar Super Lega dan Spesifikasi Gahar, Edit Konten Pakai Galaxy Z Fold4 5G Jadi Lebih Menyenangkan  

Mobitekno – Setelah mengalami masa-masa menyedihkan saat pandemi Covid-19 berlangsung, kini berangsur-angsur masyarakat sudah dapat kembali ke kehidupan normal, walau ada perubahan-perubahan menyangkut aktivitas sehari-hari yang terjadi saat ini. Bagi anak-anak muda Indonesia, inilah saat nya mereka kembali berkreasi, membuat berbagai hal yang inovatif. Apalagi berdasarkan data sensus Indonesia dari BPS tahun 2020, Generasi Z sudah mendominasi komposisi penduduk Indonesia saat ini, dengan 27,94%. Dan , berdasarkan survei dari Harris Poll, Generasi Z merupakan generasi yang kreatif. Samsung yang juga selalu berinovasi dalam mengeluarkan produk-produk terbarunya, terutama smartphone, turut mendukung berbagai kebutuhan dari generasi Z ini. Salah satunya adalah dengan berkreasi membuat konten-konten menarik, baik dalam bentuk tulisan, video, atau fotografi. Dan, Samsung pun mencoba menjawabnya melalui produk flagship mereka, yaitu Samsung Galaxy Z Fold4 5G.

Samsung Galaxy Z Fold4 5G hadir dengan membawa segudang fitur inovatif yang mampu mendorong penggunanya untuk selalu berkreasi dalam kesehariannya. Oleh sebab itu, konten-konten menarik pun bisa lahir berkat bantuan Galaxy Z Fold4 5G ini. Apalagi smartphone ini dibekali chipset super ngebut Snapdragon 8+ Gen1 yang dipadukan dengan GPU Adreno 730. Desainnya yang membawa teknologi layar lipat pun sangat mendukung penggunanya untuk berkreasi. Jika dalam keadaan tidak terlipat, layar tengahnya memiliki ukuran lega, yaitu 7,6 inci dengan jenis Dynamic AMOLED 2X yang dapat menampilkan resolusi 2176 x 1812 piksel, 120Hz refresh rate, dan rasio layar 21,6:18. Layar memang merupakan komponen paling krusial buat kamu yang ingin memilih smartphone untuk mengedit berbagai macam konten. Ukuran layar yang lebar tentunya menjadi faktor utama agar proses editing lebih nyaman.

Kemampuan kamera yang ditingkatkan dari sebelumnya

Sejak pertama kali meluncurkan Galaxy Z Series pada 2019 hingga kini hadir dengan Galaxy Z Flip4 5G dan Z Fold4 5G, Samsung memang telah membenamkan peningkatan signifikan di tiap aspek perangkat, mulai dari layar dan badan perangkat yang semakin kuat, baterai yang semakin awet, hingga kamera dengan hasil gambar yang semakin jernih. Ini merupakan komitmen Samsung untuk mendengar masukan dari penggunanya, sehingga mereka bisa berinteraksi dengan smartphone-nya semakin seamless.

Guna mendukung beragam karya kreatif, Galaxy Z Fold4 5G membawa lima kamera. Tiga kamera menjadi kamera utama atau kamera belakang dengan rincian 12MP kamera Ultra Wide, 50MP kamera wide, dan 10MP kamera telefoto. Satu kamera ada di layar tengah yang menggunakan teknologi under display camera, yang secara kasat mata hampir tidak kelihatan. Kamera ini berkemampuan 4MP. Satu kamera lagi ada di cover screen yang berfungsi sebagai selfie kamera. Kemampuannya 10MP.

Lima kamera dan teknologi foldable, memungkinkan membuat konten selfie dengan kamera utama

Resolusi kamera pada Galaxy Z Fold4 telah ditingkatkan dari sebelumnya. Smartphone ini dibekali sensor kamera flagship dan pemrosesan gambar terbarukan dari prosesor Snapdragon 8+ Gen 1 yang didukung peningkatan OIS dan VDIS. Selain itu hadir juga fitur Nightography dan Super Night Resolution. Jadi, dengan kemampuan ini, kamu bisa mendapatkan foto dan video yang lebih tajam, lebih stabil, dan lebih jernih, bahkan dalam kondisi low-light sekalipun.

Flex Mode yang Bikin Ngedit Konten Jadi Lebih Menyenangkan

Dalam membuat konten, semua proses menjadi penting, mulai dari perencanaan hingga hasil akhir. Untuk urusan ini, Samsung menawarkan fitur yang tidak ada di smartphone lain yaitu Flex Mode. Melalui Flex Mode, kamu bisa mengetik naskah atau mengedit konten dengan lebih praktis layaknya pakai laptop dengan sudut pelipatan perangkat yang bisa diatur sesuai kenyamanannya. Agar hasil konten lebih cinematic, kamu juga bisa langsung membuat mapping terhadap pengambilan gambar pada video. Ini bisa menggambar flow visual yang akan dilakukan dengan lebih mudah.

Flex Mode, edit konten jadi lebih nyaman

Dengan fungsi Flex Mode, untuk kebutuhan konten, kamu juga bisa mendapatkan full body shot secara hands-free dengan mudah dari berbagai angle, mulai dari low angle, eye level, hingga high level, untuk hasil konten yang lebih unik dan menarik. Bagusnya lagi, Galaxy Z Fold4 5G juga sudah dibekali fitur Auto Framing. Ini membuat perangkat dapat menangkap pergerakan wajah secara presisi ketika beraksi di depan kamera. Fitur ini begitu bermanfaat terutama saat bikin konten challenge yang sedang trending di TikTok maupun ketika coba filter-filter baru di Instagram.

Fitur Flex Mode juga membantu kamu dalam mengambil foto. Dengan Flex Mode, kamu bikin konten vlog yang smooth dan stabil tanpa tripod. Selain itu, Flex Mode juga memudahkannya untuk mengambil berbagai footage dari berbagai angle. Kemudahan vlogging pakai Galaxy Z Fold4 5G pun makin lengkap dengan fitur Dual Preview. Fitur ini memungkinkan kamu melihat tampilan rekaman video di Cover Screen saat mengambil selfie video dengan rear camera 50MP sehingga kualitas video lebih maksimal dibanding pakai kamera depan seperti smartphone pada umumnya.

S Pen Bikin Pekerjaan Mengedit Jadi Lebih Cepat

Kemampuan lain yang tidak ada duanya dari Galaxy Z Fold4 5G ini adalah multitasking. Dengan fitur multitasking, pengalaman bekerja seperti mengedit konten menjadi lebih praktis, layaknya menggunakan PC dalam genggaman. Layar yang lebih besar membuat kamu bisa menggunakan Split Screen untuk buka tiga app sekaligus dengan lebih maksimal. Selain itu, ada juga Taskbar yang bisa berpindah aplikasi dengan lebih cepat dan nyaman. Kini untuk menyelesaikan beberapa pekerjaan dalam satu waktu menjadi semakin mudah. Ini termasuk shortcut untuk membuka tiga aplikasi favorit sekaligus dengan sekali tap dengan fitur Apps Pair.

Semua aktivitas multitasking tersebut, menjadi semakin lengkap dengan dukungan S Pen yang mendukung Galaxy Z Fold4 5G. S pen dengan latensi sangat rendah ini memungkinkan kamu untuk menggambar hingga mencatat dengan nyaman, walau sedang di dalam perjalanan. Apalagi ditambah dengan penyimpanan yang efisien melalui Standing Cover with Pen Case yang bisa dibeli secara terpisah.

S Pen di Galaxy Z Fold4 5G pun hadir dengan fitur baru Text Capture. D sini kamuy bisa ambil informasi di dalam gambar secara instan tanpa mengetik ulang. Jadi, saat dapat screenshot berisi alamat, kamu bisa langsung drag screenshot ke Google Maps untuk mengetahui lokasinya. Dengan cara serupa, kamu juga bisa bikin agenda dengan capture tulisan di notes lalu.

Konten Makin Jernih berkat Dynamic AMOLED 2X

Bagi Samsung dan para pengguna smartphone, layar adalah komponen paling krusial buat kamu yang ingin memilih smartphone untuk mengedit konten dengan lebih fleksibel. Ukuran layar yang lebar tentunya menjadi faktor utama agar proses mengedit, baik tulisan, foto, atau video, menjadi lebih nyaman. gaming lebih nyaman.

Layar Dynamic AMOLED 2X, bikin preview konten video jadi lebih detail

Itulah mengapa Galaxy Z Fold4 5G dibekali dengan layar berteknologi Dynamic AMOLED 2X yang mampu menghadirkan warna yang vivid dan detail yang jernih, jadi kamu bisa menikmati grafik berkualitas tinggi di setiap konten yang dibuat. Apalagi, layar utama Galaxy Z Fold4 5G juga sudah mendukung Adaptive Refresh Rate 120Hz dan Touch Sampling Rate 300Hz yang mampu menampilkan tiap motion pada konten video dengan halus.

Baterai Besar Tahan Lama dan Chipset Ngebut

Guna mendukung kebutuhan mengedit konten dimanapun penggunanya berada, Galaxy Z Fold4 5G dibekali dengan chipset Snapdragon 8+ Gen 1 yang memiliki efisiensi daya 30% lebih baik dari generasi sebelumnya. Produk ini juga dilengkapi dengan teknologi baterai terdepan di masing-masing perangkat. Galaxy Z Fold4 5G punya Intelligent Dual Battery dengan total kapasitas 4.400mAh.

Untuk Snapdragon 8+ Gen 1, saat ini masih menjadi prosesor tercepat untuk smartphone flagship.  Penggunaan Snapdragon 8+ Gen 1 membuat Galaxy Z Fold4 5G menjadi smartphone Samsung paling powerful saat ini. Buat kamu yang suka bikin konten, tentunya hal ini menjadi keuntungan karena smartphone mampu berjalan super kencang, tanpa lag. Bahkan untuk menguji game sebelum dijadikan konten, teknologi Snapdragon Elite Gaming yang tertanam di prosesor tersebut mampu membuat kamu menikmati pengalaman mobile gaming yang lebih real berkat efek dan visual yang lebih nyata, misalnya saat game menampilkan asap atau kabut.

Baterai besar, performa gahar dari Snapdragon 8+ gen 1, mengedit dan mengakses banyak aplikasi (multitasking) juga sangat lancar

Bagaimana dengan baterainya? Jangan sampai saat sedang asik mengedit konten video, baterai menjadi cepat habis. Tenang, performa gahar dari Snapdragon 8+ Gen 1 sudah diimbangi dengan konsumsi baterai yang awet. Efisiensi daya Snapdragon 8+ Gen 1 30% lebih baik dari generasi sebelumnya berkat AI canggih yang tertanam di dalamnya. Jadi, kamu bisa mengedit konten lebih lama tanpa khawatir baterai cepat lowbat. Hal ini pun dilengkapi dengan kapasitas baterai dari all-day battery di Galaxy Z Fold4 5G, yakni 4.400mAh, yang akan menemani pengguna menjalani berbagai aktivitasnya seharian.

Galaxy Z Fold4 5G tersedia dengan harga Rp24.999.000 (12GB/256GB), Rp26.999.000 (12GB/512GB), dan Rp30.999.000 (12GB/1TB) dalam warna Graygreen, Phantom Black, Beige, dan Burgundy. Galaxy Z Flip4 5G tersedia dengan harga Rp13.999.000 (8GB/128GB), Rp14.999.000 (8GB/256GB), dan Rp16.999.000 (8GB/512GB) dalam warna Bora Purple, Graphite, Pink Gold, dan Blue.

Samsung juga memberikan berbagai penawaran eksklusif bagi happy user Galaxy Z Flip4 5G | Galaxy Fold4 5G, mulai dari 7 Oktober 2022 sampai 6 Januari 2023, dapatkan diskon menarik Food and Beverages, di beberapa restoran dan coffee shop di Jakarta hingga 35% di Paris Baguette, GIOI, Fish n Co untuk makanan dan minuman pilihan. Diskon hingga potongan harga sebesar Rp. 100,000 di Venchi dan coffeeshop favorit seperti % Arabica sebesar 10%. Terlebih lagi, nikmati promo eksklusif di Tanamera Coffee, dapatkan special drink free coffee dengan logo Z (Hot Cappucino, Piccolo dan Flat White), Latte Art Coffee Mold Stencil Samsung Galaxy Z senilai Rp.100,000 per cangkir. Untuk entertainment dan Leisure, dapatkan potongan harga berupa voucher diskon nonton Mtix senilai Rp. 100,000 di Cinema XXI dan voucher diskon Traveloka GiftCard di Traveloka. Khusus bagi pengguna Galaxy Z Fold4 5G bisa memanfaatkan area parkir eksklusif di Pacific Place, Jakarta sepanjang periode 14 Oktober 2022 sampai 13 Januari 2023.

 

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS