November 14, 2022

Semarakkan KTT G20, Wuling Air ev Tuntaskan Touring KLBB Jakarta-Bali 1.250 Kilometer

Penulis: Iwan RS
Semarakkan KTT G20, Wuling Air ev Tuntaskan Touring KLBB Jakarta-Bali 1.250 Kilometer  

Mobitekno – Kegiatan Touring Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai Jakarta-Bali 2022 sudah dimulai dari Jakarta pada tanggal 7 November lalu (7/11/2022). Berselang 5 hari kemudian (11/11/2022), Wuling Air ev beserta rombongan telah sampai di Pulau Dewata dan mencapai garis finish di kawasan Bali Collection, Nusa Dua. Total jarak tempuhnya mencapai 1.250 km yang melintasi rute jalan tol dan dalam kota dengan berbagai kondisi.

“Kami bangga bahwa Wuling Air ev berhasil tiba di Bali dalam kegiatan Touring Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai Jakarta-Bali 2022. Kami pun mengapresiasi pihak Kementerian Perhubungan Republik Indonesia yang telah menggelar acara ini sebagai bentuk kolaborasi dalam rangka mendukung elektrifikasi kendaraan di Indonesia serta tentunya bersama-sama menyukseskan gelaran KTT G20 di Bali,” ujar Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors.

Dalam touring ini, Wuling Air ev mengandalkan beragam keunggulan yang dimilikinya sepanjang perjalanan. Kehadiran tiga mode berkendara, yakni normal, eco dan sport mampu memenuhi kebutuhan pengemudi di berbagai kondisi lalu lintas.

Wuling Air ev Jakarta Bali touring 02

Selain itu, mobil listrik ini dilengkapi dengan converter sehingga memudahkan bagi peserta untuk memanfaatkan fasilitas charging di SPKLU di berbagai kabupaten atau kota yang dilalui, yaitu Cirebon, Semarang, Solo, Surabaya, Jember, dan Banyuwangi.

Wuling Air ev yang digunakan di acara touring ini merupakan varian long range yang memiliki kapasitas baterai 26,7 kWh dan mampu menempuh jarak hingga 300 km dalam sekali pengisian penuh. Hal ini sangat memungkinkan untuk dicapai dengan metode eco-driving di sepanjang perjalanan. Mobil listrik berdimensi kompak ini pun tetap nyaman ketika dikendarai di jalan tol dan melintas di jalur antar kota.

Sesampainya di Bali, Wuling Air ev turut serta dalam acara pelepasan peserta touring yang dilaksanakan di Pelabuhan Tanjung Benoa, kemudian perjalanan dilanjutkan bersama-sama menuju garis finish di Art Bali, Bali Collection, Nusa Dua. Di lokasi tersebut Wuling mengambil bagian dalam Pameran Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (PKBLBB) yang diselenggarakan oleh Kementerian Perhubungan Republik Indonesia mulai dari 11 November hingga 16 November 2022.

Wuling Air ev Jakarta Bali touring 01

Pada Pameran Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (PKBLBB) ini, Wuling memamerkan 1 unit Air ev di booth A dan menyediakan 1 unit test drive yang bisa dicoba oleh pengunjung yang ingin merasakan sensasi berkendara ramah lingkungan dengan kendaraan tanpa emisi ini.

Wuling Air ev merupakan kendaraan listrik yang menonjolkan kemudahan berkendara di berbagai jalan perkotaan, layaknya udara yang dapat bergerak bebas. Mobil listrik pertama Wuling ini juga mengedepankan easy to own dan easy home charging. Dengan semangat ‘Drive For A Green Life’, mobil tanpa emisi ini sesuai untuk semua kalangan yang bangga dan ingin berkontribusi dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Wuling Air ev Jakarta Bali touring 03

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS