November 14, 2022

Acer Berikan Dukungan Laptop Kepada Kelas Jauh SDN Cipinang 03 Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor

Penulis: Desmal Andi
Acer Berikan Dukungan Laptop Kepada Kelas Jauh SDN Cipinang 03 Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor  

Mobitekno – Seiring dengan perkembangan teknologi digital, kebutuhan akan perangkat teknologi di bidang pendidikan menjadi sangat penting. Penggunaan teknologi dapat menunjang proses belajar mengajar antar siswa dan guru. Sebagai bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan, Acer memberikan dukungan berupa laptop Acer kepada Sekolah Dasar Negeri Cipinang 03, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor. Kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama dengan Rotary Club of Jakarta Menteng (RCJM) yang juga memiliki visi serupa untuk bisa terus berkontribusi dalam kemajuan dunia pendidikan di tanah air.

(Dari kiri ke kanan Pres Elected (PE)  Rotary Club of Jakarta Menteng (RCJM) Bapak Jono Effendy, Head of HRGA Acer Indonesia Ibu Monica Sutanto Pribadi, dan Kepala Sekolah SDN Cipinang 03 Kecamatan Rumpin Bapak Suwarna, M. Pd)

Dukungan ini selaras dengan program Digitalisasi Sekolah dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) untuk menyiapkan sumber daya manusia dalam menyongsong revolusi industri terkini. Salah satu program pemerintah yaitu Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) yang merupakan penilaian mutu sekolah melalui sistem online dan digital. Untuk itu, diperlukan perangkat teknologi yang berkualitas agar anak didik dapat melewati asesmen dengan baik.

“Acer berkomitmen untuk terus dapat menjadi bagian dalam akselerasi perkembangan pendidikan di Indonesia, termasuk aksesibilitas digital teknologi di dalamnya. Sebagai salah satu wujud tanggung jawab sosial perusahaan, kami ingin bisa berkontribusi untuk Indonesia melalui bantuan perangkat teknologi kepada dunia pendidikan,” kata Herbet Ang, President Director Acer Indonesia.

Dengan memanfaatkan perangkat teknologi, diharapkan proses belajar mengajar yang terjadi dapat lebih interaktif dan berkualitas.

“Kami berterima kasih kepada Acer yang telah memberikan dukungan perangkat teknologi laptop Acer kepada sekolah kami. Kami yakin, laptop-laptop ini akan sangat membantu dalam kegiatan belajar mengajar termasuk yang akan kami gunakan untuk proses Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) yang akan datang,” ujar Suwarna, M. Pd, Kepala Sekolah SDN Cipinang 03 Kecamatan Rumpin.

 Acer berharap dukungan perangkat teknologi ini dapat menjadi bagian dalam proses transformasi digital pendidikan di Indonesia, sekaligus sebagai stimulus belajar mengajar untuk menghasilkan lulusan terbaik yang siap menghadapi masa depan. Generasi muda adalah bagian yang sangat penting dalam menentukan kemajuan bangsa.

 

Tags: , , ,


COMMENTS