February 19, 2021

Menurut Speedtest, Biznet Menjadi Provider Internet Broadband Tercepat di Tanah Air

Penulis: Iwan RS
Menurut Speedtest, Biznet Menjadi Provider Internet Broadband Tercepat di Tanah Air  

Mobitekno – Speedtest Intelligence (Speedtest by Ookla), layanan web yang menyediakan analisis metrik performa akses, seperti kecepatan data koneksi dan latensi, baru saja mengumumkan daftar perusahaan penyedia layanan fixed broadband Internet tercepat di Indonesia.

Laporan tersebut menyatakan bahwa Biznet berhasil menjadi provider broadband Internet tercepat di Tanah Air berdasarkan Speed Score tertinggi (33.99) sebagai hasil pengujian kecepatan koneksi Internet di Indonesia yang dilakukan oleh Ookla untuk periode Q3-Q4 2020.

“Tentunya keberhasilan Biznet menjadi provider dengan kecepatan Internet nomor 1 di Indonesia berdasarkan pengujian Speedtest ini menjadi motivasi yang luar biasa atas upaya terbaik tim kami dalam memberikan layanan terbaik bagi pelanggan,” ujar Adi Kusma, President Director Biznet.

Tidak lupa, Adi Kusma juga menyatakan terima kasih bagi seluruh pelanggan setia, partner bisnis, rekan kerja, dan media yang setia mendampingi dan mendukung dan memberikan masukan kepada Biznet untuk peningkatan kualitas layanan di masa mendatang.

Sebagai perusahaan infrastruktur digital terintegrasi di Indonesia, Biznet berkomitmen untuk terus berupaya menghadirkan layanan Internet WiFi yang cepat dan stabil untuk mendukung transformasi era digital di Indonesia. Seperti kita ketahui bersama di masa pandemi ini sebagian besar kegiatan seperti bekerja, bersekolah, berbelanja dan kegiatan lainnya, harus dilakukan dari rumah, yang tentunya membutuhkan koneksi Internet yang mampu mengakomodir semua aktivitas tersebut.

Untuk itulah Biznet hadir dengan layanan Internet WiFi yang cepat dan stabil, didukung oleh jaringan The New Biznet Fiber, dimana sejak tahun 2018 Biznet telah meng-upgrade jaringan secara nasional dengan teknologi jaringan terkini ini.

Jaringan ini mampu menjawab kebutuhan kapasitas bandwidth yang semakin meningkat hingga 5-10 tahun ke depan, terutama untuk menjawab kebutuhan konten video dan penggunaan aplikasi video conference yang meningkat secara signifikan terlebih sejak pandemi, yang juga telah menjadi trend baru di era digital.

Biznet tetap fokus dalam perluasan jaringan ke berbagai area di Indonesia tahun ini. Awal tahun ini, perluasan jaringan Biznet menyasar area di wilayah DKI Jakarta, Bekasi, Tangerang, Tangerang Selatan, Denpasar-Bali, Sidoarjo, Surabaya. Nantinya, kota-kota dan kabupaten lainnya di Indonesia juga akan menyusul.

Saat ini jaringan Fiber Optic Biznet telah mencapai lebih dari 50 ribu Km di sepanjang pulau Jawa, Bali, Sumatra, Batam, Kalimantan dan Sulawesi (lebih dari 110 kota dan kabupaten).

Tags: , , , , , , , ,


COMMENTS