May 8, 2024

Tri Kembali Gelar H3RO Esports 5.0b Dukung Talenta Muda Esports Indonesia

Penulis: Desmal Andi
Tri Kembali Gelar H3RO Esports 5.0b Dukung Talenta Muda Esports Indonesia  

Mobitekno – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH), melalui brand Tri, kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung perkembangan Esports di Indonesia dengan menghadirkan H3RO Esports 5.0 di tahun kelima ini. Dalam upaya memajukan industri Esports, Indosat Ooredoo Hutchison telah menjadikan Mobile Legends: Bang Bang sebagai arena pertandingan utama. Melalui ekosistem H3RO yang lengkap sebagai one-stop solution platform, Tri memberikan kesempatan bagi para talenta Esports untuk mewujudkan impian menjadi pemain profesional, serta mempersiapkan mereka untuk berkompetisi di turnamen Esports internasional.

Kerja sama dengan Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) memungkinkan rangkaian H3RO Esports menjadi turnamen skala besar yang termasuk dalam agenda Esports nasional. Turnamen H3RO Esports 4.0 sebelumnya telah sukses menjadi trending topic #1 di platform YouTube sebanyak 4 kali, menunjukkan antusiasme besar dari masyarakat terhadap ajang ini. Bahkan, turnamen tersebut telah berhasil mengantar talenta-talenta terbaik Indonesia untuk meraih kejuaraan di ajang internasional, seperti Evos, Kuda Terbang, dan Bigetron Alpha, di IESF World Esports Championship.

H3RO Esports bertujuan untuk selalu memberdayakan ekosistem gaming dan mempercepat pertumbuhan serta perkembangannya di Indonesia. Dalam menjalankan komitmen tersebut, H3RO Esports 5.0 mengukuhkan posisinya sebagai penyedia layanan gaming terdepan.

Ritesh Kumar Singh, Director & Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, menegaskan bahwa turnamen H3RO Esports 5.0 ini merupakan bentuk nyata dari komitmen perusahaan dalam memberikan dukungan kepada talenta gamer muda, khususnya di Indonesia. Didukung oleh jaringan Tri dan rangkaian produk H3RO, Indosat Ooredoo Hutchison percaya dapat mewujudkan tujuan besar dalam memberdayakan seluruh masyarakat Indonesia melalui ekosistem Esports Indonesia.

Sekretaris Jenderal PB ESI, Frengky Ong, menyoroti bahwa H3RO Esports adalah salah satu bukti bahwa Esports merupakan bidang inklusif dengan ekosistem yang luas. Dampak positif serta pemberdayaannya mampu menjangkau berbagai pelaku industri, pelaku Esports, hingga para pelaku ekonomi kreatif di Tanah Air. H3RO secara berkelanjutan juga terus menyumbangkan kontribusinya terhadap penguatan kompetensi Esports Indonesia, salah satunya melalui kiprah para juaranya yang terpilih ke dalam Tim Nasional Esports Indonesia dan meraih prestasi terbaik di laga Esports antar negara.

H3RO Esports 5.0
H3RO Esports 5.0

Turnamen H3RO Esports 5.0

Turnamen H3RO Esports 5.0 menjadi bagian dari Seleksi Nasional yang menentukan juara untuk mewakili Tim Nasional Esports Indonesia di ajang IESF World Esports Championship 2024. Kompetisi ini memberikan kesempatan kepada semua gamers Indonesia untuk berkontribusi dalam mengembangkan Esports di Tanah Air. H3RO juga mengundang 9 tim profesional dengan atlet Esports terbaik dari Indonesia untuk membuktikan kemampuan mereka, menjadikan H3RO Esports 5.0 sebagai ajang pembuktian kualifikasi ke Seleksi Nasional yang akan diselenggarakan pada tanggal 10-14 Juni 2024. Dua perwakilan terbaik dari H3RO Esports 5.0 akan bertanding dengan 4 tim terbaik dari Liga Esports Nasional 2023.

Tri menyambut seluruh atlet Esports Indonesia untuk berpartisipasi dalam H3RO Esports 5.0, Mereka bisa mengikuti rangkaian yang dimulai dengan kualifikasi fase pertama dari 3 hingga 5 Mei 2024. Sementara fase keduanya akan berlangsung dari 10 hingga 12 Mei 2024. Kemudian, dilanjutkan dengan babak penyisihan grup pada 13 hingga 16 Mei 2024. Lalu, babak Grand Final akan disiarkan secara langsung dari 22 hingga 26 Mei 2024. Seluruh partisipan yang tercatat dalam turnamen H3RO Esports 5.0 akan memperebutkan total hadiah hingga Rp300.000.000.

H3RO Esports 5.0

Dengan adanya H3RO Esports 5.0, Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) dan Tri terus menegaskan komitmennya untuk menjadi pemangku utama dalam mendukung industri Esports di Indonesia. Melalui upaya bersama dengan PB ESI dan komunitas Esports, H3RO Esports 5.0 menjadi salah satu wadah bagi para talenta Esports Indonesia untuk mengeksplorasi potensi mereka dan meraih prestasi di tingkat nasional maupun internasional.

Yuk, nikmati pengalaman gaming terbaik didukung dengan jaringan hemat dan cepat Tri hingga ke pelosok nusantara. Para tim Esports dapat mendaftarkan diri dan mendapatkan berbagai informasi tentang H3RO Esports 5.0 ini dengan mengakses laman https://linktr.ee/tri.h3ro. Tunjukkan dirimu dan jadilah H3RO berikutnya

Tags: , , , , ,


COMMENTS