December 16, 2023

Tri dan Akademi Garudaku Gelar H3RO Gaming Academy

Penulis: Desmal Andi
Tri dan Akademi Garudaku Gelar H3RO Gaming Academy  

Mobitekno – Setelah sukses menggelar turnamen esports selama empat tahun berturut-turut, kini mereka memperkenalkan H3RO Gaming Academy sebagai kelanjutan dari program-program sebelumnya. Ini menunjukkan Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui brand Tri terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung dan memberdayakan bakat-bakat muda di dunia esports Indonesia. Melalui kerjasama dengan Akademi Garudaku, yang merupakan akademi resmi di bawah naungan Pengurus Besar esports Indonesia (PB ESI), Tri berupaya memberikan dukungan berupa edukasi esports kepada para pemain muda.

Menurut Ritesh Kumar Singh, Director & Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, program H3RO yang telah berlangsung sejak tahun 2020 telah berhasil menghasilkan bakat-bakat esports berkelas dunia. Oleh karena itu, komitmen mereka untuk menjaring dan mengembangkan talenta muda terus berlanjut dengan hadirnya H3RO Gaming Academy. Program ini tidak hanya berfokus pada kompetisi, tetapi juga memberikan coaching esports kepada peserta turnamen H3RO Esports 4.0, dengan tujuan agar mereka dapat menjadi pemain esports yang profesional dan memiliki kinerja tinggi.

Dalam kerjasama ini, Tri berkolaborasi dengan Garudaku Academy dan mendukung pendidikan formal para atlet esports. Robertius Aditya, Head of Garudaku Academy, menyampaikan harapannya bahwa kolaborasi ini dapat menjadi wadah bagi calon atlet atau pemain esports untuk mengembangkan minat dan prestasi mereka. Ia juga berharap adanya sinergi yang berkelanjutan antara pemerintah dan swasta dalam mendukung ekosistem esports Indonesia, membuka pintu gerbang bagi para pemain bertalenta untuk terjun ke dunia profesional, dan pada akhirnya, meningkatkan citra Indonesia di kancah internasional.

H3RO Gaming Academy

Salah satu peserta H3RO Gaming Academy, Michael Ardy Susanto, yang juga merupakan anggota Gunadarma Esports Tinfo dan juara pertama H3RO Rookie Tournament 2023, berbagi pengalaman positifnya. Ia menyatakan bahwa pengalaman belajar langsung tentang Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) di bawah bimbingan profesional sangat berkesan. Dengan dukungan dari H3RO dan Akademi Garudaku, mereka merasa langkah mereka semakin dekat untuk menjadi pemain profesional.

H3RO Gaming Academy sendiri menjalin kerjasama dengan Coach David Ananda atau yang dikenal dengan nama ‘Lordshifu’, seorang pelatih esports berpengalaman yang telah membimbing tim esports di berbagai turnamen nasional dan internasional. Fokus akademi ini adalah membahas silabus game Mobile Legends: Bang Bang (MLBB), salah satu game mobile esports populer.

H3RO Gaming Academy
Mobile Legends: Bang Bang

Turnamen H3RO Esports 4.0 menjadi bagian penting dalam kalender esports nasional. Kolaborasi dengan PB ESI, Garudaku, dan Asosiasi Game Indonesia (AGI) menjadi langkah penting dalam mempercepat pertumbuhan industri game di Indonesia. Sebagai operator yang mendukung gaya hidup mobile untuk generasi muda, Tri melengkapi ekosistem H3RO dengan kartu perdana dan paket isi ulang H3RO Pro dan H3RO Unlimited, yang dapat diakses melalui berbagai saluran distribusi.

Melalui H3RO Gaming Academy dan program-programnya, Tri berupaya tidak hanya menggelar turnamen besar tetapi juga membangun fondasi yang kuat untuk mendukung pemain esports Indonesia agar dapat bersaing di tingkat internasional. Keseluruhan inisiatif ini sejalan dengan visi besar Indosat Ooredoo Hutchison dalam memberdayakan masyarakat Indonesia, khususnya di bidang esports yang terus berkembang pesat.

H3RO Gaming Academy
H3RO Gaming Academy

 

Tags: , , , ,


COMMENTS