May 7, 2024

Datascrip Luncurkan Printer Canggih Canon imagePROGRAF Pro dan GP Series ke Indonesia: Tawarkan Kualitas Cetak Superior

Penulis: Rizki R
Datascrip Luncurkan Printer Canggih Canon imagePROGRAF Pro dan GP Series ke Indonesia: Tawarkan Kualitas Cetak Superior  

MobiteknoPT Datascrip, authorised distributor Canon di Indonesia, kembali menghadirkan inovasi terbaru dalam dunia cetak dengan memperkenalkan jajaran Large Format Printer (LFP) Canon seri PRO dan GP terbaru. Kedua seri printer ini menawarkan teknologi terkini dan fitur canggih yang mampu memenuhi kebutuhan cetak profesional dengan kualitas tinggi.

Kedua seri Canon Large Format Printer (LFP), PRO dan GP, menawarkan spesifikasi yang serupa, namun memiliki sedikit perbedaan dalam desain eksterior. Meskipun demikian, keduanya memiliki pasar yang berbeda.

“Seri PRO, bisa dilihat dari desain red line-nya, merupakan mesin flagship yang unggul dalam berbagai aspek. Dibekali dengan 12 warna, teknologi Lucia Pro Ink pada seri PRO memungkinkan penggunaan layer pada cetakan dengan hasil yang tajam dan jelas, terutama pada detail warna gelap. Selain itu, mesin ini menawarkan improvement pada kerapatan warna hitam, memberikan hasil yang optimal terutama pada cetakan black and white pada kertas seni,” papar Marcellinus Lirus selaku Assistant Marketing Manager PT Datascrip, Selasa (7/5).

IMG 20240507 185344 scaled

Seri imagePROGRAF PRO: Printer Ideal untuk Fotografer dan Galeri Seni

Seri PRO terdiri dari Canon imagePROGRAF PRO-526, PRO-546, dan PRO-566, yang menawarkan teknologi pigmen tinta LUCIA PRO II 12 warna baru. Teknologi ini menghasilkan kualitas cetak yang tajam dengan gamut warna luas, serta ketahanan cahaya dan lapisan anti gores yang menjaga hasil cetak dalam kondisi optimal dalam jangka waktu yang sangat lama.

Ideal digunakan untuk pencetakan hasil fotografer dengan kualitas tinggi yang akan dipamerkan di galeri atau kebutuhan lain yang memerlukan cetakan berkualitas tinggi.

“Kehadiran ketiga printer ini memenuhi keinginan fotografer akan hasil cetak foto berkualitas dengan warna cetakan maksimal,” ujar Marcel sapaan karib Marcellinus.

Printer Canon

“Dengan desain printer yang baru, pengoperasian saat mencetak menjadi lebih mudah dan cepat,” tambahnya.

Seri imagePROGRAF GP: Solusi Cetak Berkualitas untuk Materi Promosi Bisnis

Selanjutnya ada seri GP, terdiri dari Canon imagePROGRAF GP-526S, GP-546S, dan GP-566S, yang telah dilengkapi dengan pigmen tinta LUCIA PRO II 7 warna baru, termasuk tinta oranye dan abu-abu. Teknologi ini membuat hasil cetak menjadi lebih menarik dan cerah, sambil meningkatkan ketahanan dan lapisan anti gores.

“Dengan kehadiran tinta oranye dan abu-abu baru di ketiga printer ini, membuat hasil cetak menjadi lebih cerah dan menarik sesuai dengan standar internasional sertifikasi Pantone,” sambung Marcel.

IMG 20240507 185208 scaled

Seri GP, menurut Marcel memiliki keunggulan tersendiri. Meskipun memiliki spesifikasi yang serupa dengan seri PRO, GP lebih cocok digunakan untuk kebutuhan mencetak pada retail dan bisnis yang membutuhkan volume cetakan yang tinggi. Mesin ini diharapkan dapat menjadi solusi yang tepat bagi berbagai kebutuhan mencetak, baik itu untuk keperluan promosi bisnis maupun percetakan.

“Printer ini cocok untuk mencetak berbagai kebutuhan materi promosi bisnis atau percetakan,” ungkapnya.

Penting untuk dicatat bahwa mencetak foto adalah hal yang penting. Meskipun foto dapat tersimpan dalam memori, hakikatnya adalah foto harus dicetak. Dengan Canon Large Format Printer (LFP), pengguna dapat mencetak foto-foto mereka dengan kualitas yang superior dan tahan lama.

Marcel meyakinkan bahwa investasi yang relatif rendah, pengguna dapat mencapai break even point dalam waktu 1,5-2 tahun, menjadikan deretan printer ini sebagai pilihan yang sangat menarik untuk bisnis percetakan.

“Dengan beragam fitur dan kualitas cetak yang unggul, Canon Large Format Printer (LFP) dari kedua seri ini menjadi pilihan utama bagi mereka yang mengutamakan kualitas dan efisiensi dalam mencetak,” terang Marcel.

IMG 20240507 185405

IMG 20240507 185227 scaled

Kedua seri printer ini hadir dalam berbagai ukuran, mulai dari 24″ hingga 60″, dan dilengkapi dengan fitur dan prosesor yang sama, yaitu L-COA PRO yang mampu memproses dan mencetak gambar hingga ukuran besar (A0) dengan resolusi tinggi hanya dalam waktu singkat. Desain transparan baru dan tambahan LED light on pada penutup kertas dan kotak tinta memudahkan pengguna untuk memantau sisa gulungan kertas dan tinta secara mudah.

Di samping itu, fitur Smart Roll Paper Set juga hadir untuk mengaktifkan fungsi automatic paper feeding yang mempercepat proses penggulungan dan pengumpanan kertas. Panel layar LCD yang intuitif dan konektivitas yang luas, termasuk port USB A, USB B, dan Wireless LAN, memudahkan pengguna dalam operasional printer.

Harga dan Ketersediaan

Canon imagePROGRAF PRO-526, PRO-546, dan PRO-566 serta Canon imagePROGRAF GP-526S, GP-546S, dan GP-566S sudah tersedia melalui PT Datascrip dengan harga mulai dari Rp45 juta dan bergaransi. Para pengguna juga dapat menikmati garansi Print Head sepanjang umur mesin dengan menggunakan tinta original dari Canon yang didistribusikan oleh PT Datascrip.

Dengan beragam fitur unggulan dan kualitas cetak yang superior, Canon Large Format Printer (LFP) seri PRO dan seri GP dari PT Datascrip menjadi pilihan utama untuk kebutuhan cetak profesional yang berkualitas dan handal.

Tags: , , , , ,


COMMENTS