March 8, 2021

Fitur Epic Galaxy S21 Series 5G Juga Bisa Bikin Konten Epic ala Sutradara atau Vlogger

Penulis: Desmal Andi
Fitur Epic Galaxy S21 Series 5G Juga Bisa Bikin Konten Epic ala Sutradara atau Vlogger  

Mobitekno – Konten video memang sedang naik daun, terutama selama pandemi Covid-19 yang sudah berjalan lebih dari setahun. Aktivitas di rumah membuat orang butuh hiburan yang cepat dan nyaman. Dan, melalui smartphone, orang bisa melihat konten video di tengah kesibukannya. Namun, hal ini pun juga membuka peluang bagi pengguna untuk membuat konten menarik. Jadi, pengguna tidak hanya sebagai penikmat konten video, tetapi juga bisa membuatnya.

Konten video menarik, baik video pendek maupun panjang, bisa dihasilkan dari beragam momen. Misalnya saat pengguna sedang menghabiskan waktu bersama kerabat terdekat atau keluarga, lalu diunggah ke media sosial. Aktivitas sehari-hari pun bisa dijadikan konten menarik. Nah, untuk bisa mengambil momen-momen tersebut, fitur-fitur di Galaxy S21 series 5G bisa diandalkan untuk membuat konten video di atas standar yang sudah ada. Smartphone ini sudah dibekali beragam fitur untuk mendukung pengguna membuat konten video yang epic.

“Fitur-fitur yang kami hadirkan dalam Samsung Galaxy S21 Series 5G adalah wujud komitmen kami untuk menjawab kebutuhan masyarakat salah satunya membuat konten-konten epic versi mereka, terlebih dengan meningkatnya ketertarikan masyarakat dalam pembuatan konten video dimana 500 jam konten diunggah ke Youtube setiap menitnya1. Dengan performa yang andal dan inovasi sistem kamera terdepan, Samsung Galaxy S21 Series 5G dapat menunjang kebutuhan pengguna untuk membuat hasil video yang epic di mana pun dan kapan pun layaknya seorang sutradara ataupun vlogger handal,” ujar Taufiqul Furqan, Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia.

Galaxy S21 Series Memungkinkan pengguna Membuat Konten Ala Sutradara dan Vlogger

Inovasi untuk foto dan video selalu dilakukan Samsung di S-Series ini selama lebih dari satu dekade. Begitu juga di Galaxy S21 Series 5G ini. Fitur foto dan videonya banyak menarik perhatian. Salah satunya adalah fitur Director’s View untuk pembuatan video. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuat video dengan memanfaatkan seluruh lensa kamera yang ada. Samsung juga telah merancang fitur ini agar dapat dioperasikan dengan mudah melalui kehadiran Live Thumbnails dalam layar. Ini akan menampilkan footage dari setiap lensa belakang. Dengan begitu, pengguna dapat lebih leluasa melihat tampilan video terbaik dari tiga lensa belakang di sebalah kanan layar. Selain itu, pengguna juga bisa melihat tampilan Vlogger Mode dari kamera depan di sebelah kiri layar.

Dengan kemampuan penggunaan seluruh lensa ini dalam merekam gambar, pengguna bisa menghasilkan video profesional layaknya sutradara dengan cara yang mudah. Fitur ini cocok bagi pengguna yang gemar merekam video saat travelling dan ingin menampilkan keindahan tempat wisata yang dikunjungi dari berbagai angle berbeda. Selain itu, Director’s View juga bisa digunakan untuk mengabadikan momen masak bersama pasangan menjadi lebih menarik dengan mengambil gambar makanan atau aksi pasangan saat memasak melalui berbagai pilihan lensa.

Kehadiran Vlogger Mode dalam fitur Director’s View juga membuat pengalaman pengguna menjadi lebih maksimal. Vlogger Mode memungkinkan pengguna untuk merekam menggunakan kamera belakang dan depan secara simultan. Dengan begitu, semua momen menjadi tidak terlewatkan.

Jajaran Samsung Galaxy S21 Series 5G yang tampil menawan

Pro Video Mode untuk Fleksibilitas Rekaman yang Lebih Sinematik

Selain Director’s View, Samsung juga membekali fitur kamera di Galaxy S21 Series 5G ini dengan fitur Pro Video Mode. Mode ini memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan sendiri berbagai pengaturan. Mulau dari shutter speed, ISO, hingga white  balance bisa diatus menyesuaikan keinginan pengguna. Dengan kata lain, merekam video dengan Galaxy S21 Series 5G seperti merekam dengan kamera profesional. Dengan begitu, pengguna bisa mendapatkan gambar yang lebih sinematik dan sesuai dengan ciri khas mereka.

Selain itu, Pro Video Mode juga membuka berbagai kemungkinan pengambilan gambar lainnya berkat dukungan terhadap kualitas gambar dan frame rate yang variatif – seperti 8K dan 4K pada 24fps serta 1080p pada 120fps untuk super slow-mo yang dramatis. Secara alami, fitur ini memungkinkan pengguna untuk memiliki berbagai kontrol guna membuat konten kreatif dan epic.

Satu fitur lagi yang bisa membuat konten epic dengan Galaxy S21 Series 5G ada di perekaman audionya. Saat merekam video, Galaxy S21 Series 5G akan mendeteksi keadaan dan menentukan mikrofon manan yang akan digunakan. Fitur ini dinamakan Multiple Mic Recording. Bahkan, Samsung Galaxy S21 Series 5G memungkinkan pengguna untuk merekam audio dalam video dengan mikrofon di smartphone dan true wireless earbuds seperti Samsung Buds Pro secara bersamaan. Dengan begitu, pengguna bisa menangkap suara subjek dan lingkungan di sekitarnya secara bersamaan dengan kejernihan yang begitu nyata.

Jangan Takut dengan Cahaya yang Kurang

Masalah ini kerap ditemui banyak orang saat merekam video di malam hari atau dengan kondisi cahaya yang kurang. Hal ini tidak berlaku saat menggunakan Galaxy S21 series 5G. Pengguna masih dapat mengambil video dalam kondisi low light dengan kualitas yang tetap baik, dan tidak ada efek backlight. Semua ini berkat kehadiran fitur Bright-Night Sensor di dalam smartphone. Fitur ini dilengkapi dengan Night Mode, pengurangan Noise, serta serta teknologi nona-binning 12MP khususnya pada Samsung S21 Ultra 5G.

Dengan fitur dan teknologi tersebut, pengguna akan mendapatkan hasil video yang terang dalam kondisi minim cahaya. Teknologi Nona-Binning juga membuat hasil warna pada video tetap tajam. Dan fitur OIS-nya dapat membantu meredam guncangan saat proses rekam berlangsung.

Jadikan Momen Lebih Epic dengan Samsung Galaxy S21 series 5G

Samsung menetapkan harga resmi Galaxy S21 5G mulai Rp. 12.999.000, Galaxy S21+ 5G mulai Rp. 15.999.000, Galaxy S21 Ultra 5G mulai Rp 18.999.000.

Mulai tanggal 8 Maret hingga 8 April 2021, Samsung menawarkan berbagai promo pembelian menarik dengan skema sebagai berikut :

Untuk setiap pembelian Samsung Galaxy S21 Series 5G melalui toko offline dan Blibli, pelanggan akan mendapatkan:

  • Untuk setiap pembelian Samsung Galaxy S21+ 5G atau S21 Ultra 5G pelanggan akan mendapatkan:
    • E-voucher Blibli senilai Rp. 2.000.000 untuk pembelian produk Samsung apa saja di Blibli Samsung Official Store (e-voucher harus ditukarkan terlebih dahulu melalui aplikasi Samsung Gift Indonesia)
    • Untuk pembelian dengan skema Trade-in, pelanggan akan mendapatkan cashback sebesar Rp. 2.000.000.
  • Untuk setiap pembelian Samsung Galaxy S21 5G dengan skema Trade-in, pembeli akan mendapatkan cashback sebesar Rp. 2.000.000,-

Untuk setiap pembelian Samsung Galaxy S21 Series 5G melalui Samsung.com dan E-commerce, pelanggan akan mendapatkan:

  • Untuk setiap pembelian Samsung Galaxy S21+ 5G atau S21 Ultra 5G pelanggan akan mendapatkan:
    • Air Purifier AX34 seharga Rp. 2.099.000,- (hard bundle)
    • Untuk pembelian dengan skema Trade-in, pelanggan akan mendapatkan cashback sebesar Rp. 2.000.000,- •
  • Untuk setiap pembelian Samsung Galaxy S21 5G dengan skema Trade-in, pembeli akan mendapatkan cashback sebesar Rp. 2.000.000.

Untuk pembelian Samsung Galaxy S21 Series 5G di Samsung E-store, silakan kunjungi https://www.samsung.com/id/smartphones/galaxy-s21-5g/buy/. Untuk informasi lebih lanjut seputar Galaxy S21 5G series, kunjungi https://www.samsung.com/id/smartphones/galaxy-s21-ultra-5g/ dan https://www.samsung.com/id/smartphones/galaxy-s21-5g/.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS