March 4, 2021

Berbagai Fitur Konektivitas di Galaxy S21 Series 5G Merupakan Inovasi Masa Depan dari Samsung

Penulis: Desmal Andi
Berbagai Fitur Konektivitas di Galaxy S21 Series 5G Merupakan Inovasi Masa Depan dari Samsung  

Mobitekno – Samsung Galaxy S21 Series 5G tidak hanya memiliki spesifikasi dan performa terbaik di kelasnya. Namun, smartphone ini sarat dengan berbagai fitur inovatif masa depan yang dikembangkan Samsung. Fitur-fitur ini pun bisa digunakan dengan mudah. Dengan begitu, siapapun bias menjadi seorang early adopter. Hadirnya fitur inovatif dari Galaxy S21 Series 5G ini membuat smartphone ini menarik bagi para social expressor.

Salah satu fitur yang banyak dikagumi oleh para pengguna smartphone tentu ada di bagian kamera. Fitur kamera pada Samsung Galaxy S21 Series 5G memang sudah sangat mumpuni bagi para social expressor. Mereka dapat menangkap momen-momen epik dengan kualutas gambar memukau. Didukung dengan performa chipset Exynos 2100 dan memori yang besar membuat pengguna bisa melakukan kreasi apaun dengan mudah dan nyaman. Ini membuat smartphone Galaxy S21 Series 5G menjadi smartphone masa depan. Hal ini karena inovasi yang tidak terbatas ada pada smartphone ini, termasuk inovasi di fitur konektivitas.

“Melalui setiap produk yang dikeluarkan, Samsung selalu berupaya untuk menjawab tantangan-tantangan yang relevan. Situasi saat ini membuat Samsung menyadari pentingnya konektivitas bagi para penggemar Galaxy di seluruh dunia, oleh karena itu melalui Samsung Galaxy S21 Series 5G, Samsung menghadirkan inovasi konektivitas dalam bentuk dukungan perangkat kepada teknologi masa depan yaitu 5G, WiFi 6E, dan UWB. Melalui konektivitas tersebut, Samsung ingin memastikan bahwa pengguna Samsung Galaxy S21 Series 5G akan tetap relevan di masa sekarang, dan masa yang akan datang.” Ujar Verry Octavianus Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia.

Koneksi 5G yang Super Kencang dan Generasi Wi-Fi 6E Terbaru

Era jaringan 5G memang tinggal menunggu waktu saja. Ujicoba jaringan 5G ini sudah banyak dilakukan oleh berbagai operator jaringan. Koneksi 5G memang menawarkan proses transfer data yang super ngebut. Koneksi ini juga memiliki hambatan sangat rendah (low latensi). Bahkan menurut beberapa ahli, kecepatannya bisa 100 kali lebih kencang dibandingkan koneksi 4G. Inilah mengapa Samsung Galaxy S21 Series 5G sudah memiliki dukungan untuk koneksi 5G ini.

SoC yang dimiliki oleh Samsung Galaxy S21 Series 5G sudah kompatibel dengan 5G sehingga dapat
mendukung konektivitas generasi selanjutnya. Tidak berhenti disana, konektivitas lebih cepat ini juga didukung oleh performa yang mumpuni, sehingga ketika 5G sudah benar-benar dapat di adopsi di Indonesia, pengguna dapat menikmati konektivitas 5G sepenuhnya dengan menggunakan Samsung Galaxy S21 Series 5G.

Konektivitas yang kencang juga hadir di fitur Wi-Fi 6E. Koneksi ini hadir di Galaxy S21 Ultra 5G. Hadirnya Wi-Fi 6E ini mampu menambah band 6GHz yang lebih baru dan luas. Dengan begitu, koneksi akan berjalan lebih lancar karena intervensi dari perangkat-perangkat lain yang menggunakan koneksi Wi-Fi yang sama bisa berkurang.

Samsung Galaxy S21 Ultra 5G merupakan salah satu dari early adopter dari WiFi 6E, Galaxy S21 Series 5G juga telah mendukung Intelligent WiFi yang telah disempurnakan, sehingga memberikan pengalaman tanpa hambatan saat menggunakan internet dalam berbagai situasi. Hal ini dilakukan dengan memanfaatkan algoritma AI untuk menganalisis dan memprediksi pola lalu lintas aplikasi yang digunakan dalam perangkat dan kualitas sambungan Wi-Fi secara real-time. AI juga mengatur kualitas Wi-Fi yang dioptimalkan untuk performa dan untuk mengurangi latensi yang diperlukan oleh aplikasi yang menuntut seperti panggilan video, cloud gaming, dan streaming. Dan apabila koneksi Wi-Fi diperkirakan akan buruk, koneksi akan dengan cepat beralih ke jaringan seluler untuk memberikan pengalaman jaringan yang lebih baik dan tanpa gangguan.

Ultra-WideBand Sebagai Koneksi Cepat Masa Depan Penghubung Antar-Perangkat

Jika sebelumnya ada teknologi bluetooth dan Wi-Fi yang bisa digunakan tanpa kabel. Kini ada juga Ultra-WideBand. Ketiganya sama-sama menggunakan gelombang radio untuk beroperasi. Namun, UWB beroperasi dengan frekuensi yang sangat tinggi, sehingga akan cocok digunakan untuk menangkap data-data spassial dengan akurasi sangat tinggi.

Salah satu fitur pada Samsung Galaxy S21 Series 5G yang telah secara penuh memanfaatkan UWB adalah SmartThings Find, dimana pengguna dapat menemukan perangkat yang terselip dengan mudah, lebih jauh lagi, pengguna juga dapat memanfaatkan signal UWB dari perangkat Galaxy yang juga telah mendukung UWB untuk membantu mengarahkan ke lokasi perangkat yang hilang tersebut. Namun kedepannya Samsung melihat potensi UWB sebagai suatu sarana yang dapat semakin memudahkan pengguna Samsung Galaxy S21 Series 5G untuk menjalankan kehidupan sehari-hari dengan lebih seamless.

Samsung menetapkan harga resmi Galaxy S21 5G mulai Rp. 12.999.000, Galaxy S21+ 5G mulai Rp. 15.999.000, Galaxy S21 Ultra 5G mulai Rp 18.999.000.

Mulai tanggal 1-7 Maret 2021, Samsung menawarkan berbagai promo pembelian menarik dengan skema sebagai berikut :

Untuk setiap pembelian Samsung Galaxy S21 Ultra 5G, pelanggan akan mendapatkan:

  • Galaxy Watch Active2 44mm Silver seharga Rp. 3.399.000,-
  • Untuk pembelian dengan skema Trade-in, pelanggan akan mendapatkan cashback sebasar Rp. 1.000.000,-
  • Untuk pembelian secara reguler, pelanggan akan mendapatkan tambahan paket data operator.

Untuk setiap pembelian Samsung Galaxy S21+ 5G, pelanggan akan mendapatkan:

  • Galaxy Buds Pro seharga Rp. 2.999.000,-
  • Untuk pembelian dengan skema Trade-in, pelanggan akan mendapatkan cashback sebasar Rp. 1.000.000,-
  • Untuk pembelian secara reguler, pelanggan akan mendapatkan tambahan paket data operator.

Untuk setiap pembelian Samsung Galaxy S21 5G, pelanggan akan mendapatkan:

  • Galaxy Buds Live seharga Rp. 2.599.000,-

Pembelian Samsung Galaxy S21 Series 5G dapat dilakukan di Samsung E-store. Bagi Anda yang masih penasaran dengan ketiga produk ini, bisa menggali informasi lebih lanjut https://www.samsung.com/id/smartphones/galaxy-s21-ultra-5g/ dan https://www.samsung.com/id/smartphones/galaxy-s21-5g/.

Samsung S21 Series 5G Launch Offer Periode 1 7 Maret

Tags: , , , ,


COMMENTS