March 6, 2021

Para Pelaku Bisnis Bisa Gunakan Teknologi Marketing ADA untuk Dorong Kinerja Bisnis

Penulis: Desmal Andi
Para Pelaku Bisnis Bisa Gunakan Teknologi Marketing ADA untuk Dorong Kinerja Bisnis  

Mobitekno – Saat ini, agar bisnis tetap bisa berjalan dan bersaing, harus dibarengi dengan penggunaan teknologi dan inovasi. Proses analisis data di sebuah perusahaan harus ditingkatkan kemampuannya agar bisa memprediksi peluang bisnis berikutnya. Di sinilah peran teknologi berada untuk membantu perusahaan dalam mengembangkan bisnisnya supaya tetap berkinerja baik. ADA, perusahaan data dan kecerdasan buatan, baru saja meluncurkan layanan Marketing Technology (MarTech) di kawasan Asia Pasifik, termasuk Indonesia, untuk membantu para pelaku bisnis supaya bisa mengoptimalkan upaya penjualan dan pemasaran.

“ADA terus mengembangkan cara baru bagi bisnis untuk dapat melakukan pemasaran berbasis data. Layanan MarTech kami tawarkan untuk melengkapi kebutuhan perusahaan dan mendorong mereka untuk dapat menilai kinerja penjualan dan pemasaran secara menyeluruh,” ujar Srivinas Gattamneni, CEO ADA.

Layanan dari ADA ini bisa menjadi solusi bagi banyak perusahaan di Indonesia. Apalagi Indonesia yang memiliki populasi lebih dari 270 juta jiwa merupakan negara pusat solusi teknologi dan digital yang tengah berkembang pesat. Layanan MarTech dari ADA ini juga menjadi solusi buat perusahaan di dunia. Hal ini karena 80% perusahaan masih menggunakan layanan MarTech yang sudah tidak relevan. Sementara 67% menganggap teknologi yang dimiliki tidak lagi signifikan. Ini berdasarkan hasil penelitian Gartner. Sementara laporan studi Harvard Business Review mengungkapkan bahwa 0% pemasar menginginkan layanan yang lebih baik untuk mengukur laba investasi.

“Layanan MarTech hadir untuk membantu perusahaan mewujudkan potensi MarTechnya dan mendorong pertumbuhan penjualan dan pemasaran mereka. Kami percaya pertumbuhan bisnis tidak hanya didorong oleh satu solusi, melainkan melalui banyak taktik dan pendekatan. Kami ingin berkolaborasi dengan berbagai perusahaan untuk terus bertumbuh bersama,” kata Chris Wiseman, head of Marketing Technology ADA.

Untuk memenuhi kebutuhan ini, MarTech-as-a-Service yang dimiliki ADA akan memberdayakan para pelaku bisnis melalui tiga layanan utama di bawah ini:

  • Business Value Discovery – Menganalisis cara kerja bisnis klien dari seluruh rangkaian proses penjualan dan pemasaran. ADA menawarkan konsultasi yang dapat menunjang perkembangan bisnis perusahaan.
  • Growth Solutions – Membantu klien memilih solusi MarTech yang sesuai dengan tingkat kematangan bisnisnya untuk mengoptimalkan keuntungan.
  • Marketing Technology Operations & Enablement – Berperan sebagai penghubung dalam mengaktifkan, melatih (staf internal), dan mengembangkan potensi perusahaan untuk memastikan kesinambungan antara strategi dan eksekusi.
Tags: , ,


COMMENTS