March 7, 2021

Mau Jadi Creator Andal? Yuk Ikuti Program “Be A Galaxy Creator”

Penulis: Desmal Andi
Mau Jadi Creator Andal? Yuk Ikuti Program “Be A Galaxy Creator”  

Mobitekno – Semangat! Inilah kata yang sering kita dengar selama pandemi Covid-19 melanda Indonesia. Terganggunya ekonomi akibat aktivitas yang harus dibatasi, membuat banyak orang berpikir keras untuk melanjutkan kehidupan hariannya. Bagi generasi muda, mereka juga harus tetap semangat dalam berbagai hal di tengah pandemi, terutama masalah pendidikan. Latar belakang inilah yang membuat Samsung Electronics Indonesia mengkampanyekan gerakan #TetapSemangatIndonesia. Ini untuk mendukung generasi muda terus belajar, berkreasi, dan menekuni minat mereka terutama dalam membuat konten untuk menjadi seorang tech reviewer andal. Samsung pun akhirnya meluncurkan program “Be A Galaxy Creator” sebagai bagian dari kampanye tersebut. Didukung Samsung Galaxy A12 dan Galaxy A02s, Samsung mengajak anak muda, khususnya Gen Z dan milenial untuk tetap semangat dalam menggali minat mereka.

“Di masa pandemi seperti ini, banyak sekali tantangan yang kita hadapi dan lewati. Untuk itu, Samsung terus berkomitmen untuk menghadirkan produk dan program yang bisa mendukung agar masyarakat Indonesia tetap semangat, terutama para pengguna Galaxy A-Series. Dan, selama pandemi, smartphone menjadi perangkat yang banyak digunakan untuk menghadapi tantangan tersebut,” ujar Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia, Jumat, 5/3/2021.

“Bekerja sama dengan tech reviewer dan content creator yang sudah menjadi inspirasi warganet saat ini, Samsung ingin membawa Gen Z dan Milenial terpilih untuk meningkatkan keterampilan dan kualitas konten mereka ke level berikutnya,” lanjut Irfan.

Program ini diselenggarakan mulai tanggal 5 Maret 2021 hingga Mei 2021. Melalui program ini, Samsung membuka peluang lebih besar lagi bagi mereka yang terpilih untuk mendapatkan coaching session Galaxy Creator, smartphone galaxy, dan perangkat pendukung pembuatan konten.

“Untuk menjadi seorang content crator yang andal seperti melalui YouTube sebenarnya formulanya cukup mudah, yaitu menjadi Be The First atau menjadi Be The Best. Namun, untuk mencapai hal tersebut, konten kreator harus memahami algoritmanya,” kata Edho Zell, content creator yang juga menjadi mentor di Be A Galaxy Creator.

Irfan Rinaldi dan Edho Zell menjelaskan tentang Galaxy A02s dan A12, serta program Be A Galaxy Creator

Seleksi untuk program Be A Galaxy Creator akan berlangsung mulai tanggal 5 – 18 Maret 2021. Anak muda Indonesia berusia mulai 17-28 tahun, memiliki akun media sosial dan akun YouTube dengan kurang dari 1.000 subscriber yang mengulas inovasi dan teknologi, dapat mendaftarkan diri melalui http://www.samsung.com/id/be-galaxy-creator.

Dua peserta terpilih akan diumumkan sebagai pemenang pada tanggal 27 Maret 2021. Kedua calon Galaxy Creator ini akan mendapatkan kesempatan eksklusif mengikuti pelatihan (coaching session) yang dibimbing secara intensif untuk menjadi seorang tech reviewer profesional oleh SEIN beserta Dedy Irvan dan Edho Zell, yang masing-masing telah dikenal sebagai tech reviewer dan content creator inspiratif. Selain itu, Galaxy Creator terpilih juga mendapatkan Galaxy A12 dan paket peralatan yang mendukung pembuatan konten video.

Tags: , ,


COMMENTS