May 4, 2024

Cloudera dan Aboitiz Data Innovation Jalin Kemitraan Strategis, Dorong Inovasi Data dan AI di Asia Pasifik

Penulis: Rizki R
Cloudera dan Aboitiz Data Innovation Jalin Kemitraan Strategis, Dorong Inovasi Data dan AI di Asia Pasifik  

MobiteknoCloudera, pemimpin dalam penyediaan platform data untuk AI enterprise, telah mengumumkan kemitraan strategisnya dengan Aboitiz Data Innovation (ADI), pakar dalam bidang data science dan AI yang visioner. Kemitraan ini bertujuan untuk memberdayakan pelanggan di sektor keuangan dan industri di Asia Pasifik dalam mengoptimalkan penggunaan data science dan AI di berbagai bidang bisnis.

Platform true hybrid data dari Cloudera, analitik, serta solusi AI dan machine learning-nya, akan dikombinasikan dengan pengalaman ADI dalam Apache Spark dan keberhasilan penerapan solusi bertenaga AI. ADI akan menyediakan konsultansi dan layanan penerapan perangkat lunak Cloudera di area enterprise AI/ML/AI Lab, tata kelola data, dan etik.

Cloudera

Kolaborasi ini akan menjajaki kekuatan aplikasi AI generatif (GenAI) dalam solusi Cloudera menggunakan Accelerators untuk Machine Learning Projects (AMPs), dan menawarkan contoh end-to-end untuk memulai perjalanan enterprise dalam pengembangan machine learning (ML)/GenAI. Solusi ini memungkinkan perusahaan untuk mengembangkan, mengadaptasi, dan men-deploy aplikasi GenAI dengan lebih cepat dan intuitif.

Remus Lim, Senior Vice President untuk Asia Pasifik dan Jepang, Cloudera, menerangkan bahwa kemitraan ini akan membantu enterprise untuk membuat keputusan yang lebih akurat dan tepat waktu, menjadikan data dan proses AI yang canggih menjadi lebih mudah dan lebih cepat di enterprise, sehingga meningkatkan pendapatan dan mengoptimalkan biaya.

“Kami menantikan untuk mendukung pelanggan kami menggelar AI dalam skala besar di enterprise,” ungkap Lim.

Kecerdasan buatan Cloudera
Generative AI

Sementara itu, Dr. David R. Hardoon, Chief Executive Officer, ADI, menambahkan bahwa kemitraan ini selaras dengan komitmen ADI dalam memanfaatkan kekuatan data dan AI untuk outcomes bisnis dan keberlanjutan yang nyata. Dengan kemampuan manajemen data yang kuat dari Cloudera dan platform machine learning yang skalabel, ADI yakin dapat mempercepat pengembangan dan pemanfaatan solusi berbasis AI.

Cloudera Buka Dimensi Baru dalam Keunggulan dan Value bagi Pelanggan

NeutraDC data center

Kemitraan strategis antara Cloudera dan ADI ini akan membuka dimensi baru mengenai keunggulan dan value bagi pelanggan. Bersama-sama, kedua perusahaan akan memberdayakan pelanggan mereka untuk mendapatkan berbagai insight yang bisa ditindaklanjuti dari data dengan lebih efektif, mendorong batasan inovasi data, dan meningkatkan keunggulan kompetitif di era digital.

Dengan kemampuan kolektif Cloudera dan ADI, perusahaan yang berwawasan ke depan akan dapat mengembangkan solusi GenAI yang berkarakter sehingga bisa menjadikan mereka berbeda dari yang lain, dan bersiap untuk memimpin dalam revolusi data dan AI di Asia Pasifik.

Tags: , , , ,


COMMENTS