October 20, 2021

Ini Kelebihan Samsung Galaxy A02S, Ponsel 1 Jutaan Spesifikasi Tinggi

Penulis: Desmal Andi
Ini Kelebihan Samsung Galaxy A02S, Ponsel 1 Jutaan Spesifikasi Tinggi  

Mobitekno – Samsung selama ini dikenal mengeluarkan smartphone dengan berbagai kecanggihannya. Memiliki reputasi yang sangat baik di kalangan penggemarnya, baru-baru ini brand dari Negeri Ginseng, Korea Selatan ini mengeluarkan ponsel dengan harga Rp 1 jutaan. Meski memiliki harga yang sangat terjangkau, namun spesifikasi yang diberikan cukup tinggi.

Produknya adalah Samsung Galaxy A02S yang dirilis pada awal tahun 2021 yang memiliki banyak keunggulan. Anda yang memiliki budget pas-pasan, bisa memilih gadget satu ini ya. Meski murah, kualitas yang ditawarkan tak murahan. Mari cari tahu kelebihan ponsel keluaran Samsung ini sebagaimana berikut.

Ukuran RAM yang Besar

Kebanyakan ponsel harga p 1 jutaan masih memiliki RAM pada angka 2 GB. Kurang bebas untuk digunakan multitasking berbagai aktivitas. Namun tidak dengan ponsel produksi Samsung satu ini. Ada dua pilihan RAM yang bisa diambil, meski begitu harganya tetap sama-sama murah. Versi pertama ada RAM 3 GB, lalu selanjutnya 4 GB.

Ukuran RAM 3 GB saja sudah cukup lega untuk berbagai aplikasi. Jika Anda membutuhkan yang lebih besar, 4 GB bisa dipilih. Jarang-jarang lho ada ponsel 1 jutaan dengan RAM 4 GB dengan kualitas yang bagus. Ini bisa jadi pilihan bagi Anda yang sedang membutuhkan ponsel spesifikasi menarik namun budget terbatas.

Galaxy A02S

Dibekali Baterai Awet

Tidak hanya RAM saja yang bikin tercengang, ukuran baterainya juga bisa dibilang lain dari kebanyakan. Smartphone satu ini telah ditanam baterai ukuran 5.000 mAH. Padahal sampai sekarang ini saja masih banyak ponsel dengan harga 2-3 jutaan dengan baterai 4000 mAH. Bagi Anda yang memiliki segudang pekerjaan dengan ponsel, meski Samsung Galaxy A02S murah namun baterainya bisa diandalkan.

Baterai ukuran 5.000 mAH, digadang-gadang bisa digunakan 1-2 hari pemakaian dengan pola penggunaan streaming, sosial media, dan main game kasual sesekali. Selain itu, pada proses pengisian daya sudah dibekali dengan fitur fast charging berdaya 15W.

Memori Internal Lega

Kelebihan lainnya yang pantas dibanggakan dari ponsel ini adalah memiliki memori internal yang bisa dibilang lega. Pada ponsel entry-level harga 1 jutaan ini, Anda sudah mendapatkan memori internal 32 GB dan 64 GB. Jika dirasa masih butuh lebih banyak lagi ruang untuk menyimpan berbagai file, Anda dapat menambahkan memori external sampai dengan 1 TB.

Dengan ukurannya yang terbilang sangat lega, Anda bisa menyimpan berbagai hal di ponsel ini. Mulai dari berbagai aplikasi, video, foto, sampai dengan file-file untuk pekerjaan. Ponsel ini juga dapat menjadi backup berbagai data penting yang dimiliki ya. Supaya nanti jika terjadi hal yang tidak diinginkan di penyimpanan utama, masih ada cadangannya.

Dilengkapi Tripel Kamera

Samsung memang benar-benar menggarap ponsel ini dengan sungguh-sungguh. Setelah berbagai spesifikasi unggulan yang ditawarkannya, kamera pun juga tidak luput dari perhatian. Ponsel yang keluar bulan Januari 2021 ini memiliki tripel kamera dengan satu kamera selfie.

Ada tiga kamera utama yang berada di belakang. Rinciannya adalah 13 MP dengan lima elemen lensa 27 mm kemudian juga ada sensor BSI CMOS, kamera yang kedua dan ketiga ukurannya 2 MP. Sementara untuk kamera selfie, ukurannya sendiri adalah 5 MP dengan fitur-fitur unggulan seperti fixed focus dan juga sensor BSI.

Ukuran Layar yang Besar

Meski harganya murah, ponsel satu ini juga telah didesain dengan layar yang besar. Ukurannya 6,5 inci yang sudah memiliki kualitas HD Plus 2.5D. Bentuk layarnya sendiri di bagian atas ada punch hole yang merupakan kamera selfie. Bentuknya Sendiri seperti kebanyakan produk Samsung yang sudah tidak ada tombol fisik.

Dengan ukuran layar yang terbilang lebar, Anda bisa puas nonton film atau video. Pun juga jika ingin main game, akan lebih leluasa memantau pergerakannya. Memberikan pengalaman main game makin menyenangkan. Bagi Anda yang memiliki banyak tugas sekolah pun, ponsel ini akan sangat membantu.

Desain Simple Anti Ribet

Bisa dibilang, ponsel ini memiliki desain yang sangat simple. Ada tiga kamera di bagian belakang di sisi pojok. Dimensi dari ponsel ini adalah 164.2 x 75.9 x 9.1 mm, beratnya sendiri adalah 196 gram. Material pembuatnya, bagian belakang adalah plastik. Ada semacam motif di bagian belakang, jadi desainnya tidak monoton. Sementara pilihan warnanya sendiri ada tiga macam, yakni hitam, putih, dan biru.

Harga Sangat Terjangkau

Satu hal lagi yang diunggulkan dari produk ini dan banyak disinggung pada pembahasan-pembahasan sebelumnya, ponsel ini memiliki harga yang sangat terjangkau. Anda bisa mendapatkannya mulai dari Rp 1,6 juta untuk RAM ukuran 3 GB. Sementara untuk yang versi 4 GB harganya mulai Rp 1,8 juta. Sama-sama masih terjangkau, bukan?

Sangat menarik untuk dimiliki, ya? Bisa untuk para pelajar atau mahasiswa sampai dengan para pekerja. Jika berkeinginan untuk membeli, bisa sekarang juga pesan di Blibli. Anda bisa membeli di official store atau toko-toko terpercaya yang dekat dengan kediaman. Tak perlu ragu lagi ya, ponsel akan dikemas sedemikian rupa sehingga aman sampai tujuan. Bahkan tidak hanya digunakan bubble wrap, ada yang ditambah kayu supaya makin aman saja.

Tags: , ,


COMMENTS