December 29, 2022

Samsung Galaxy S22 Disebut Gagal Penuhi Target Penjualan, Faktanya?

Penulis: Muhammad Rizki
Samsung Galaxy S22 Disebut Gagal Penuhi Target Penjualan, Faktanya?  

Mobitekno – Samsung berhasil meningkatkan penjualan rata-rata perangkatnya sebesar 2 persen. Akan tetapi, kompetitor mereka, Apple sukses mengemas penjualan sebesar 7 persen. Tak ayal, kabar ini kurang begitu menyenangkan bagi perusahaan asal Korea itu.

Lini flagship diisi seri Galaxy S22 yang diharapkan dapat memperkuat posisi Samsung sebagai produsen ponsel papan atas. Tetapi, penjualan gagal mencapai tujuan itu. Media dan analis lokal, dikutip dari GSM Arena, menunjukkan bahwa Samsung kemungkinan kehilangan citra premiumnya di luar negeri, karena model terlaris justru Samsung Galaxy A12 yang jauh lebih terjangkau harganya.

Galaxy S22

 

Demikian pula di lini ponsel lipat. Penjualan perangkat juga jauh dari ekspektasi di pasar Amerika Serikat. Penurunan tersebut diperkirakan akan terus berlanjut sepanjang masa liburan saat ini.

Menurut penelitian, Galaxy S22 tidak akan mampu mencapai target 30 juta penjualan sebelum perangkat Galaxy S23 hadir. Bahkan dengan meningkatnya penjualan perangkat Galaxy Z Flip dan Galaxy Z Fold, penurunan minat pada flagship klasik tersebut merugikan hasil Samsung secara keseluruhan.

Sebagai catatan, Galaxy Z Flip4 menjadi yang terpopuler di kancah internasional, terutama di Amerika Utara. Perangkat menggunakan Snapdragon 8+ Gen 1 (4 nm) dengan RAM 8 GB dan variasi penyimpanan internal 128, 256, dan 512 GB tanpa slot penyimpanan tambahan.

Media lokal menunjukkan bahwa secara keseluruhan pendapatan Samsung dari smartphone turun 4 persen dan pangsa penjualan juga sedikit menurun, yakni 0,2 persen.

Tags: , , , ,


COMMENTS