September 7, 2021

Didorong Pandemi Covid-19, Layanan On-Demand Semakin Populer dan Semakin Terjangkau

Penulis: Desmal Andi
Didorong Pandemi Covid-19, Layanan On-Demand Semakin Populer dan Semakin Terjangkau  

Mobitekno – Layanan streaing dan on-demand kini semakin populer dan banyak dikonsumsi masyarakat. Platform ini menjadi salah satu sarana hiburan di masa pandemi, isolasi mandiri, hingga situasi work from home. Kenyataan ini didapat berdasarkan laporan Digital 2021: The Latest Insight into the ‘State of Digital’ yang diterbitkan We Are Social. Di laporan tersebut disebutkan bahwa masyarakat Indonesia menghabiskan lebih dari dua jam per hari untuk menonton. Melihat kenyataan ini, ADA, perusahaan digital marketing berbasis teknologi dan kecerdasan buatan, menawarkan solusi AVOD (Advertising Video On-Demend) sebagai salah satu cara bagi brand untuk mempromosikan produknya.

“Tren saat ini mendorong brand untuk memanfaatkan layanan on-demand guna memasarkan produk mereka. Melalui AVOD, kami ingin membantu mereka menempatkan iklan digital di platform OTT (Over the Top Media Service) atau di layanan on-demand, sehingga dapat memperluas pangsa pasar mereka,” kata Suraj Sivaprasad, Managing Director, ADA Indonesia.

Solusi AVOD dari ADA ini memanfaatkan analisis data untuk merancang dan menjalankan aktivitas digital yang efektif. ADA, sebagai enabler transformasi digital brand dan perusahaan di Indonesia, dapat membantu para pelaku bisnis untuk melewati dua kuartal terakhir pada tahun 2021 dengan baik melalui AVOD dan layanan ADA lainnya.

ADA dan mCanvas
Solusi AVOD dari ADA bersama mCanvas

“Dengan menggunakan AVOD, brand dapat dengan mudah memilih platform mana yang akan mereka gunakan untuk memasang iklan. Ditambah lagi, layanan AVOD kami dapat membantu menentukan penggunaan aplikasi OTT yang tepat,” jelas Ranjit Gogoi, Sales Director of Premium Publisher Solutions, ADA.

Bersama dengan mCanvas, sebuah perusahaan iklan seluler, ADA merancang strategi aktivasi untuk klien yang bergerak di platform SVOD (Subscription Video on Demand). Dengan mengkombinasikan keahlian keduanya, ADA menjalankan iklan digital melalui platform gaming yang didukung oleh kemasan iklan yang dibuat oleh mCanvas.

Hasilnya, kegiatan aktivasi tersebut berhasil menampilkan keefektifan penggunaan AVOD. Dengan strategi ini, ADA telah membantu platform SVOD menjangkau sembilan juta pengguna dengan tingkat interaksi iklan yang tinggi. Hal itu memperlihatkan bahwa target pengguna tertarik dengan pendekatan promosi yang dikemas oleh ADA dan mCanvas

Tags: , , , , ,


COMMENTS