September 7, 2021

Porsche Pamerkan Mobil Konsep Porsche Mission R pada IAA Mobility 2021

Penulis: Desmal Andi
Porsche Pamerkan Mobil Konsep Porsche Mission R pada IAA Mobility 2021  

Mobitekno – IAA Mobility 2021 yang berlangsung di Munich, Jerman, menjadi ajang unjuk pamer produk-produk terbaru yang membawa teknologi terkini dan masa depan. Porsche salah satunya. Brand otomotif ini memamerkan mobil konsep Porsche Mission R yang menggabungkan teknologi canggih dengan pengembangan berkelanjutan. Selain itu, Mission R juga akan meramaikan produk kendaraan full electric yang berpenampilan sport. Ground clearance Mission R dibuat rendah sesuai karakteristik mobil sport. Mobil ini menggunakan dua motor listrik yang baru, yang menghasilkan tenaga hingga 800kW (1.088 PS). Kapasitas baterainya sendiri sekitar 80kWh dengan sistem pemulihan inovatif.

“Porsche adalah merek untuk orang-orang yang memenuhi impian mereka. Demikian juga hal nya dengan motorsports. Kami merasakan kekuatan inovatif kami di trek balap, menunjukkan keberanian dalam mengejar jalan baru dan menyenangkan pemilik mobil dengan performa sports,” kata Oliver Blume, Ketua Dewan Eksekutif Porsche AG.

“Selain keterlibatan kami dalam Kejuaraan Dunia Formula E, kami sekarang mengambil langkah besar berikutnya dalam mobilitas listrik. Studi konsep adalah visi kami bagi seluruh pelanggan motorsports yang elektrik seutuhnya. Mission R mewujudkan segala yang membuat Porsche kuat: kinerja, desain dan keberlanjutan,” lanjut Blume.

Porsche Mission R

Desain interior berfokus pada pengemudi di semua area. Tampilan yang ditempatkan secara ergonomis di antara kontrol pada roda kemudi menunjukkan data yang relevan selama balapan. Monitor di atas kolom kemudi menunjukkan gambar dari kamera kaca spion samping dan kamera kaca spion tengah. Layar sentuh di sebelah kanan kursi dapat digunakan untuk memanggil data biometrik pengemudi, misalnya. Banyak kamera lain di interior dapat digunakan untuk memberikan rangkaian yang menarik untuk transmisi streaming langsung.

Dengan proyek Mission R, Porsche membawa balap nyata dan virtual lebih dekat daripada sebelumnya. Modul driver monocoque dalam bentuk yang persis sama juga berfungsi ganda sebagai simulator esports. Struktur keselamatan yang terbuat dari bahan komposit serat karbon menggabungkan potensi perlindungan tinggi untuk pengemudi dengan bobot rendah dan tampilan yang khas.

 

 

Tags: , ,


COMMENTS