November 3, 2023

Layanan Streaming NASA+ Resmi Meluncur 8 November 2023. Gratis dan Bebas Iklan!

Penulis: Iwan RS
Layanan Streaming NASA+ Resmi Meluncur 8 November 2023. Gratis dan Bebas Iklan!  

Mobitekno – Layan streaming NASA+ akan meluncur minggu depan. Akhir bulan Juli lalu, NASA (National Aeronautics and Space Administration) atau badan antariksa Amerika Serikat yang bertanggung jawab atas program antariksa sipil AS telah telah mengumumkan rencana untuk meluncurkan layanan streaming baru bernama NASA+ pada akhir tahun ini.

Pada awal November, layanan streaming yang dijanjikan akan gratis dan tanpa iklan ini mulai digulirkan pada tanggal 8 November 2023. NASA+ akan tersedia atau dapat diakses oleh pengguna mobile device melalui aplikasi NASA yang tersedia untuk platform iOS dan Android. Selain itu, NASA+ juga akan ada di platform streaming populer, seperti Roku, Apple TV, dan Fire TV.

NASA plus 03
NASA+ akan menjadi aplikasi/layanan streaming baru dari NASA yang menggabungkan konten dari NASA TV, media sosial NASA, podcast, dan lainnya ke dalam satu platform digital.

Layanan NASA+ ini berbeda dengan NASA TV sebelumnya yang ada di website NASA dan YouTube. Jadi, NASA TV berfokus pada saluran TV siaran langsung (live), sementara NASA+ adalah platform digital baru yang menyatukan konten NASA dalam satu antarmuka digital. Keduanya dikelola oleh NASA untuk memberikan akses publik ke aktivitas dan konten ruang angkasa.

NASA+: Layanan yang sarat sarat konten ruang angkasa

NASA+ akan menawarkan berbagai konten terkait ruang angkasa, termasuk liputan langsung misi NASA, serial video orisinal, dan video tentang misi ruang angkasa masa lalu, sekarang, dan masa depan. NASA+ juga akan menayangkan program pendidikan dan hiburan yang cocok untuk seluruh keluarga.

“Kami meluncurkan lebih dari sekadar roket,” kata NASA dalam sebuah tweet pada hari Senin. “Tidak perlu berlangganan. Tidak ada iklan. Tidak ada biaya. Ramah keluarga! Acara langsung pemenang Emmy. Serial orisinal. Di sebagian besar platform utama.”

NASA+ adalah bagian dari upaya NASA untuk meningkatkan kehadiran digitalnya dan berbagi informasi tentang ruang angkasa dengan lebih banyak orang. NASA berharap layanan streaming ini akan membantu orang-orang dari segala usia untuk belajar lebih lanjut tentang ruang angkasa dan terinspirasi oleh misi NASA.

NASA plus 01

Beberapa konten yang akan ditayangkan di layanan NASA+ diantaranya, liputan langsung peluncuran roket dan pendaratan pesawat ruang angkasa dan serial video orisinal tentang berbagai topik terkait ruang angkasa, seperti sejarah NASA, eksplorasi Mars, dan teknologi ruang angkasa masa depan.

Ada pula konten video lainnya yang mebahasa misi ruang angkasa di masa lalu, sekarang, dan masa mendatang. Terakhir yang juga menarik adalah program pendidikan dan hiburan yang cocok untuk seluruh keluarga, seperti serial video tentang sistem tata surya dan bagaimana menjadi astronot.

Sebagai layanan streaming dengan konten gratis, tanpa iklan, dan ramah keluarga, NASA+ mungkin akan dinantikan oleh para penggemar ruang angkasa dari segala usia dan kalangan. Harapannya NASA+ akan menjadi sumber informasi dan hiburan yang populer bagi orang-orang dari segala usia.

Alasan NASA meluncurkan layanan NASA+

NASA meluncurkan layanan streaming gratis dan tanpa iklan ini dengan beberapa alasan, antara lain untuk meningkatkan kehadiran digital NASA dan menjangkau lebih banyak orang dengan informasi tentang ruang angkasa dan misinya. Layanan streaming ini akan membuat konten NASA lebih mudah diakses oleh siapa saja, di mana saja.

Selain itu, NASA juga ingin menginspirasi siapa saja untuk mempelajari lebih lanjut tentang ruang angkasa dan misi yang dilakukan NASA. NASA juga ingin meningkatkan kesadaran publik tentang ruang angkasa karena ruang angkasa merupakan topik penting bagi masa depan umat manusia.

NASA plus 02

Jeff Seaton, Chief Information Officer di kantor pusat NASA di Washington, menyatakan bahwa kehadiran online NASA saat ini akan memberikan peluang besar untuk meningkatkan pengalaman pengguna bagi masyarakat. Dia menekankan pentingnya memodernisasi situs web NASA dengan menggunakan teknologi terkini dan meningkatkan cara masyarakat berinteraksi dengan konten online. Langkah-langkah awal ini sangat penting untuk membuat informasi NASA lebih mudah diakses, ditemukan, dan aman.

Nicky Fox, Associate Administrator Direktorat Misi Sains di kantor pusat NASA, menjelaskan bahwa mulai dari meneliti exoplanet hingga mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang iklim Bumi, menjelajahi tata surya, dan mempelajari dampak matahari terhadap planet kita, situs-situs baru, serta NASA+ akan membantu menjalin hubungan yang lebih kuat dengan pengunjung dan pemirsa.

Tags: , , , , ,


COMMENTS