November 3, 2023

OPPO Kembali Sabet Penghargaan Superbrands Indonesia 2023 Setelah Menuai Kesuksesan Lewat Smartphone Lipatnya

Penulis: Rizki R
OPPO Kembali Sabet Penghargaan Superbrands Indonesia 2023 Setelah Menuai Kesuksesan Lewat Smartphone Lipatnya  

Mobitekno – Pada tahun 2023, OPPO telah menorehkan sejarah dengan meluncurkan rangkaian smartphone lipat yang mengguncang pasar Indonesia. Dari Find N2 Flip sebagai smartphone lipat pertama hingga Find N3 yang revolusioner, OPPO bisa dibilang sukses memenangkan hati konsumen. Keberhasilan ini ditandai dengan OPPO kembali meraih penghargaan Superbrands Indonesia pada kategori Smartphone, yang membuktikan posisinya sebagai pemimpin dalam industri.

OPPO mengawali tahun ini dengan peluncuran Find N2 Flip, yang menjadi smartphone lipat pertama OPPO di Indonesia. Kemudian, Find N3 Flip menggebrak dengan mengubah paradigma smartphone lipat flagship. Inovasi OPPO dalam menghadirkan perangkat lipat alias foldable mendapat sambutan positif di Indonesia.

Patrick Owen, Chief Marketing Officer OPPO Indonesia, merasa bersyukur atas dukungan konsumen. Upaya strategis OPPO untuk memasuki pasar high-end di Indonesia telah membuahkan hasil, dan prestasi perusahaan ini terbukti.

“OPPO meraih penghargaan Superbrands Indonesia 2023 dalam kategori smartphone, yang berhasil dipertahankan selama empat tahun berturut-turut,” ujar Patrick.

Superbrands Indonesia

OPPO sukses mendapatkan skor tertinggi dalam lima kriteria standar penilaian Superbrands Indonesia. Ini termasuk market dominance, longevity, goodwill, customer loyalty, dan overall market acceptance. Dalam survei yang dilakukan di enam kota besar, OPPO berhasil unggul.

Selain prestasi dalam penghargaan, OPPO juga membuktikan dominasinya di pasar smartphone Indonesia. Berdasarkan laporan Canalys pada Q2 2023, OPPO memimpin pangsa pasar dengan perolehan market share sebesar 20%, mengungguli kompetitor-kompetitornya.

Find N2 Flip

Berbagai prestasi OPPO hingga saat ini menunjukkan konsistensi dalam mengembangkan inovasi terdepan di industri. Fokus OPPO pada pengalaman pengguna membuat mereka selalu berada di garis depan dalam memberikan solusi yang memukau bagi konsumen.

Penghargaan Superbrands Indonesia 2023

“Penghargaan ini menjadi sangat berharga bagi para pemilik merek, karena menjadi bukti kinerja dan kesuksesan strategi bisnis di tengah situasi dan kondisi perlambatan ekonomi global pasca pandemi. Kita bersyukur pertumbuhan ekonomi Indonesia tetap tinggi,” ujar Grandtyana Mayasari, CEO Superbrands Indonesia, dalam sambutan pada pembukaan Gala Award Superbrands Indonesia’s Choice 2023 di Sheraton Grand Jakarta, Gandaria City (27/10).

Prestasi OPPO di tahun 2023 bukan hanya sebuah pengakuan terhadap dedikasi perusahaan ini tetapi juga hasil dari kepercayaan konsumen. OPPO Indonesia akan terus menghadirkan inovasi dan berusaha memenuhi ekspektasi konsumen, menghadapi tantangan pasar dengan keyakinan. Dengan portofolio smartphone lipat dan foldable yang terus berkembang, OPPO berkomitmen untuk memberikan pengalaman luar biasa bagi semua penggunanya.

Sekilas Keunggulan OPPO Find N2 Flip

Berbeda dari pesaingnya, OPPO Find N2 Flip menghadirkan layar lipat yang benar-benar rata saat smartphone sedang dibuka. Hal ini berkat adanya teknologi engsel dari OPPO, yaitu New Generation Flecion Hinge, yang dapat bertahan hingga 400 ribu siklus lipatan.

Engsel ini juga didesain tipis, tanpa celah, dan fleksibel. Dengan begitu, debu pun tidak akan masuk ke dalamnya.

Berkat engsel ini pula, OPPO Find N2 Flip menjadi smatphone layar lipat dengan bekas lipatan paling dangkal saat ini. Desain engsel waterdrop-nya saat ditutup memungkinkan OPPO Find N2 Flip membentuk sudut lekukan yang minim. Sehingga ketika engselnya dibuka, kedalaman lipatan pada layar utama OPPO Find N2 Flip hanya 0,11 mm, yang secara signifikan lebih dangkal bahkan hampir tersembunyi jika dibandingkan smartphone lipat lainnya.

Find N3 Series

Sudut lipatan layar dioptimalkan menjadi 1,29º yang merupakan terbaik di pasaran. Hal tersebut sekaligus menghadirkan pengalaman layar utama yang halus, menghilangkan kecemasan pengguna terhadap ketahanan maupun kenyamanan memaksimalkan sebuah smartphone lipat.

OPPO Find N2 Flip juga dibekali prosesor Dimensity 9000+ dan kenyamanan penggunaan berkat ColorOS. HP lipat OPPO ini menjadi semakin mumpuni karena OPPO Find N2 Flip merupakan salah satu smartphone di dunia yang akan pertama kalinya menerima Google Android 14 Beta 1 Update.

Tags: , , ,


COMMENTS