May 10, 2023

Akhirnya Resmi Hadir di Indonesia, OPPO Find N2 Flip Dibanderol Rp 14.999.000

Penulis: Desmal Andi
Akhirnya Resmi Hadir di Indonesia, OPPO Find N2 Flip Dibanderol Rp 14.999.000  

Mobitekno – Setelah diperkenalkan sejak beberapa bulan lalu dan sempat diberi kesempatan untuk mengunjungi pabrik pembuatannya di daerah Tangerang, akhirnya pada hari ini, Rabu, 10 Mei 2023, OPPO Indonesia secara resmi menghadirkan smartphone lipat terbaru mereka, yaitu OPPO Find N2 Flip. Ini adalah salah satu capaian besar OPPO untuk membawa standar baru dalam segmen smartphone layar lipat. Apalagi produk ini membawa banyak fitur, termasuk kamera profesional yang didukung lensa Hasselblad.

“OPPO Find N2 Flip hadir di Indonesia sekaligus menandakan 10 tahun OPPO di tanah air. Kami memang bukan yang pertama, namun berkat pengembangan yang kami lakukan, OPPO Find N2 Flip bisa menjadi yang utama di standar smartphone layar lipat,” ujar Patrick Owen, Chief Marketing Officer OPPO Indonesia.

“Berbagai keunggulan dari inovasi teknologi yang kami kembangkan menjadikan OPPO Find N2 Flip sebagai hp lipat dengan pengalaman pengguna lebih baik. Ini merupakan bukti komitmen OPPO untuk menciptakan produk yang benar-benar berfokus untuk memenuhi kebutuhan penggunanya,” lanjut Patrick.

Berbeda dari pesaingnya, OPPO Find N2 Flip menghadirkan layar lipat yang benar-benar rata saat smartphone sedang dibuka. Hal ini berkat adanya teknologi engsel dari OPPO, yaitu New Generation Flecion Hinge, yang dapat bertahan hingga 400 ribu siklus lipatan. Engsel ini juga didesain tipis, tanpa celah, dan fleksibel. Dengan begitu, debu pun tidak akan masuk ke dalamnya.

Berkat engsel ini pula, OPPO Find N2 Flip menjadi smatphone layar lipat dengan bekas lipatan paling dangkal saat ini. Desain engsel waterdrop-nya saat ditutup memungkinkan OPPO Find N2 Flip membentuk sudut lekukan yang minim. Sehingga ketika engselnya dibuka, kedalaman lipatan pada layar utama OPPO Find N2 Flip hanya 0,11 mm, yang secara signifikan lebih dangkal bahkan hampir tersembunyi jika dibandingkan hp lipat lainnya. Sudut lipatan layar dioptimalkan menjadi 1,29º yang merupakan terbaik di pasaran. Hal tersebut sekaligus menghadirkan pengalaman layar utama yang halus, menghilangkan kecemasan pengguna terhadap ketahanan maupun kenyamanan memaksimalkan sebuah hp lipat.

OPPO Find N2 Flip Moonlight
OPPO Find N2 Flip

Layar dan Kamera

Berbeda dengan kompetitornya, OPPO Find N2 Flip dibekali dengan Cover Screen dengan ukuran besar. Ini menjadikannya yang terbesar di kategori layar lipat untuk saat ini. Dengan ukuran ini, tentunya cover screen bisa dimanfaatkan untuk melihat hasil selfie secara penuh, memeriksa notifikasi, hingga menampilkan 8 widget di dalamnya. Bahkan, cover screen ini dapat menampilkan 7 baris teks.

Untuk urusan kamera, smartphone layar lipat pertama OPPO ini dibekali kamera utama 50MP dengan sensor Sony IMX890, ultra-wide 8MP, dan kamera depan 32MP dengan sensor Sony IMX709. Kolaborasi dengan Hasselblad menjadi fondasi kuat untuk menghasilkan gambar dengan tone warna natural dengan akurasi warna mendekati aslinya. Belum lagi, dukungan MariSilicon X Imaging NPU bikinan OPPO membuat video 4K yang dihasilkan jadi minim noise dan memiliki dynamic range yang luas. Mode FlexForm yang dimungkinkan oleh engsel terbaru ini membuat OPPO Find N2 Flip dapat dilipat dengan sudut antara 45º dan 110º, memberikan keleluasaan lebih bagi pengguna untuk mengambil gambar dari berbagai sudut untuk hasil foto yang lebih dinamis

WhatsApp Image 2023 05 10 at 8.20.01 PM
Peluncuran OPPO Find N2 Flip yang dilakukan langsung oleh Patrick Owen (kanan)

Desain dan Baterai

Salah satu yang menarik perhatian banyak orang adalah desainnya yang menawan. Bodinya dibalut material aluminium yang tidak meninggalkan jejak sidik jari karena menggunakan pola micro-etched yang unik. Smartphone ini juga cukup ringan karena bobotnya hanya 191 gram dan lebar 7,45 saat dibuka.

Teknologi engsel OPPO Find N2 Flip memungkinkan untuk dibenamkannya baterai berkapasitas besar 4.300mAH dalam ruang yang sempit, sehingga menjadikannya hp lipat dengan baterai terbesar di pasaran saat ini. Selain itu, berkat dukungan pengisian baterai SuperVOOC 44W, daya dapat terisi dari 0% hingga 62% dalam 30 menit.

Performa

Untuk mendukung konsumen premium dengan performa kelas flagship, OPPO Find N2 Flip juga dibekali prosesor Dimensity 9000+ dan kenyamanan penggunaan berkat ColorOS. HP lipat OPPO ini menjadi semakin mumpuni karena OPPO Find N2 Flip merupakan salah satu smartphone di dunia yang akan pertama kalinya menerima Google Android 14 Beta 1 Update.

“Mengembangkan inovasi hp lipat memang memakan waktu yang tidak sebentar, namun bagi OPPO investasi adalah hal yang penting. Menjadi yang pertama bukanlah yang utama, karena keunggulan yang menjadi prioritas kami. Dan kami yakin OPPO Find N2 Flip memiliki keunggulan sebagai hp lipat terbaik di tanah air saat ini”, lanjut Patrick.

OPPO Find N2 Flip resmi meluncur di Indonesia dengan harga Rp14.999.000 dan konsumen akan mendapatkan keuntungan ekstra senilai Rp4.550.000 berupa OPPO Premium Services, termasuk layanan OPPO Care+ selama satu tahun dengan asuransi kerusakan atau asuransi garansi penggantian unit baru selama satu tahun, gratis dua kali penggantian anti gores original UV/AR setiap tahun, dan juga bonus Bundling im3 Data Plan Indosat selama 12 bulan dengan kuota hingga 600GB. Selain itu, nikmati juga penawaran spesial berupa cashback hingga Rp1.000.000 dan bunga cicilan 0% hingga 12 bulan dari BCA, BNI, BRI, BSI, CIMB Niaga, Digibank, Mandiri, Bank Mega, OCBC NISP, Bank Permata, dan didukung oleh Mastercard.

OPPO Find N2 Flip sudah dapat dibeli secara offline di OPPO Store, OPPO Brand Store, dan seluruh toko rekanan resmi OPPO di Indonesia, sedangkan untuk pemesanan secara online dapat melalui website dan aplikasi OPPO Online Store dan juga OPPO Official Store Lazada, Shopee, Tokopedia, TikTok Shop, Akulaku, AladinMall, BliBli dan Bukalapak.

Konsumen juga dapat menikmati berbagai keuntungan tambahan senilai hingga Rp8.500.000 di aplikasi My OPPO seperti 2x Point My OPPO, voucher diskon Rp200.000 dari A Lux Life Beauty, voucher diskon Rp200.000 dari Bobobobo, voucher diskon 5% dari Corkcicle. Nikmati ACT Energizing Cell Treatment dari EUROSKINLAB, Kiloburn Treatment dari European Slimming Centre (ESC), voucher diskon Rp1.000.000 dari Optik Melawai, voucher diskon 10% dari Segari, dan Medical Facial Treatment dari Skin+ Clinic.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS