May 11, 2023

Epson Hadirkan SurePress L-6534VW dengan Tinta Oranye, Bikin Label UV dan Industri Kemasan Lebih Kaya Warna

Penulis: Desmal Andi
Epson Hadirkan SurePress L-6534VW dengan Tinta Oranye, Bikin Label UV dan Industri Kemasan Lebih Kaya Warna  

Mobitekno – Epson kembali memperkuat mesin cetak label inkjet untuk segmen industri dengan memperkenalkan Epson SurePress L-6534VW, mesin cetak label digital dengan tinta oranye yang bisa membuat spektrum warna lebih luas lagi. Dengan demikian, produk ini diharapkan bisa menambah dan meningkatkan nilai bisnis, terutama pada bisnis pencetakan label digital. Mereka bisa memperoleh hasil ke level yang lebih baik. Hal ini karena printer bisa memproduksi etak label berwarna dengan lebih indah, sesuai dengan permintaan konsumen.

Epson mengeluarkan mesin cetak label UV digital terbaru ini untuk mendukung dan melayani kebutuhan bisnis industri yang memerlukan akurasi warna label yang tinggi. SurePress L-6534VW dengan tinta oranye ini bisa memenuhi permintaan konverter dengan menggunakan lebar substrat yang berbeda, menggunakan berbagai macam bahan label seperti logam dan bahan film transparan untuk memenuhi kebutuhan branding merek dalam menembus pasar international melalui industry, FMCG, kosmetik dan kecantikan, industri label minuman beralkohol.

Kualitas cetak semakin prima, dapat tingkatkan produktivitas

Produk yang diperkenalkan Epsin ini menggunakan teknologi Inkjet Linehead TFP PrecisionCore yang sudah terbukti bisa menghasilkan label cetak berkualitas tinggi. Teknologi ini memanfaatkan generasi terbaru dari print chip Micro TFP PrecisionCore dan teknologi Variable Sized Droplet. Ini dapat mengaontrol penempatan tinta dengan kecepatan tinggi dan hasil yang akurat. Dengan begitu, gambar dengan resolusi tinggi hingga 1200 x 600 dpi dapat di render dengan adanya tinta oranye ini, karena mengandung partikel pigment dengan konsentrasi tinggi yang dapat memberikan gamut warna yang lebih luas.

Surpress3
Epson SurePress L-6534VW

Selain lebih kaya warna, produk ini juga didesain dengan tingkat efisiensi tinggi. SurePress L-6534VW dengan Tinta Oranye menawarkan kecepatan cetak single pass ultra-dengan kecepatan hingga 50 meter per menit untuk standar label dengan warna tunggal atau multi warna, dan  dengan tiga kecepatan cetak lainnya yaitu 30m/mnt untuk label kaya warna, 15m/mnt untuk label kepadatan tinggi dan 7,6/mnt untuk mode putih transparan dapat menyesuaikan dengan variable data sesuai dengan kebutuhan.

Sejalan dengan perawatan Korona – Teknik modifikasi pada permukaan untuk meningkatkan daya rekat sehingga tinta dapat menyerap secara optimal pada media – Hal ini juga berguna untuk meningkatkan produktivitas. Pelaku bisnis dapat mencetak label mereka pada media tertentu seperti PE dan shrink films dengan daya rekat tinta yang lebih baik tanpa aplikasi yang berulang.sehingga mengurangi jeda waktu

Untuk memperpanjang masa pakai printhead, SurePress L-6534VW dengan Tinta Oranye memiliki fitur Auto Head Maintenance yang menggunakan Nozzle Verification Technology (NVT) yang dapat membersihkan printhead nozzle jika tersumbat. Mesin cetak label UV digital ini juga dilengkapi dengan pembersih web yang membantu menghilangkan debu pada media dan mencegah terjadinya penyumbatan pada nozzle. Selanjutnya fitur Ionizer berfungsi menetralkan listrik statis yang terbentuk pada media, memastikan kinerja teknologi inkjet tetap stabil.

Penuhi kebutuhan keberlanjutan berkinerja maksimal

Mesin cetak label UV digital terbaru ini juga menawarkan manfaat keberlanjutan yang jelas dibandingkan dengan printer label tradisional analog – dimana saat ini sangat penting untuk semua bisnis yang beroperasi di masyarakat harus sadar akan lingkungan. Tidak diperlukan pelat cetak dalam proses produksi label pada SurePress L-6534VW, sehingga mengurangi limbah elektronik dan penggunaan air karena tidak adanya proses pencucian pelat.

Surepress2
Epson SurePress L-6534VW, tampak samping

“Penggabungan tinta oranye di SurePress L-6534VW membantu pelanggan kami memenuhi pencetakan label UV tanpa batas dengan gamut warna yang lebih luas, menghasilkan gambar yang jelas dengan kualitas tertinggi dan diproduksi dengan tingkat kecepatan yang tinggi serta konsisten,” ujar ujar Ng Ngee Khiang Managing Director Epson Indonesia.

“Memenuhi respon dari konsumen, kami mewujudkan permintaan mereka untuk memberikan lebih banyak tinta warna lain diluar kartrid standar tinta CMYK. Saya percaya bahwa printer cetak label UV digital terbaik di kelasnya dari kami, melampaui kapabilitas gamut warna yang luas, tetapi juga berpotensi memperluas pengaplikasian dimana pelanggan kami dapat bereksperimen dengan label yang paling sesuai dengan kebutuhan merek mereka.” tambah Ng Ngee Khiang.

Epson SurePress L-6534VW Digital Label Press Printers terbaru dengan Tinta Oranye sudah tersedia di Indonesia sejak 9 Mei 2023.

Tags: , , , ,


COMMENTS