February 16, 2023

Epson Hadirkan Jajaran Printer yang Dukung Kampanye Ramah Lingkungan

Penulis: Desmal Andi
Epson Hadirkan Jajaran Printer yang Dukung Kampanye Ramah Lingkungan  

Mobitekno – Ramah lingkungan dan produk dengan teknologi berkelanjutan terus digalakkan berbagai perusahaan guna menjaga kelestarian bumi, sehingga tetap bisa menjadi tempat tinggal yang nyaman bagi seluruh umat manusia. Hal ini pun turut dilakukan Epson Indonesia. Komitmen Epson untuk terus berkontribusi dalam keberlanjutan atau sustainability, ditunjukkan dengan menciptakan rangkaian produk yang mendukung kampanye ramah lingkungan. Untuk itu, jajaran produk terbaru ini pun diperkenalkan pada Kamis 16/2/2023 di Jakarta.

Dalam acara yang membawa tema Love the Life You Live: Sustainability for The Future, Epson Indonesia menghadirkan solusi cetak yang ramah lingkungan dan mendukung keberlanjutan. Produk-produk pencetakan tersebut diantaranya adalah jajaran Workforce Enterprise AM-C4000, C5000, dan C6000. Selain itu, Epson juga menunjukkan perangkat yang dapat mendaur ulang kertas-kertas bekas menjadi kertas baru lagi dengan kemampuan pembuatan hingga lebih dari 700 lembar.

“Epson memiliki visi sustainability untuk mendukung kampanye ramah lingkungan. Dengan visi yang dibawa Epson ini, Epson berharap bisa menciptakan kehidupan yang lebih baik,” ujar Riswin Li, Head of Marketing Division PT Epson Indonesia.

Dalam produk dari seri Workforce Enterprise ini, Epson membekalinya dengan berbagai solusi baru yang dirancang khusus untuk memberikan pengalaman terbaik untuk penggunanya. Misalnya saja pada AM-C6000. Printer ini memiliki fitur kecepatan pindai dokumen A4 lebih tinggi dari sebelumnya, meningkat 110 ipm menjadi 120 ipm. Bobot printer pun jauh lebih ringan, yaitu 177,1 kg saja. Sementara dayanya juga lebih hemat. Perbedaan mendasar dari seri AM-C6000, AM-C5000, dan AM-C4000 ada pada volume pencetakan dimana C6000 sanggup mencetak 60 halaman per menit, sementara AM-C5000 sebanyak 50 halaman per menit, dan AM-C4000 adalah 40 halaman per menit. Bahkan, printer ini juga dilengkapi fungsi staples di dalamnya, sehingga dapat menyatukan berbagai dokumen menjadi sebuah booklet yang rapi.

20230216 101657
Jajaran terbaru Workforce Enterprise seri AM

Solusi-Solusi Epson

Dalam peluncuran produk terbaru ini, Epson juga memperkenalkan tiga jenis solusi yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat luas. Ketiganya adalah:

  1. Sustainability Solution: Di sini Epson melakukan inovasi dengan menghadirkan produk yang lebih hemat dalam konsumsi listrik. Inovasi lainnya adalah desain alur kertas yang kini lebih ringkas dan cepat sehingga tidak ada lagi proses menggulung kertas. Sementara untuk pengarsipan, Epson juga berhasil mengembangkan teknologi pemindai berkecepatan tinggi
  2. Office Printing Solution: Pada area ini Epson memperkenalkan produk terbaru Workforce Enterprise seri AM yang menawarkan berbagai keunggulan yang ramah lingkungan.
  3. Printing Management Solution: Guna mendukung Workforce Enterprise seri AM, Epsin juga menghadirkan perangkat lunak yang dapat dimanfaatkan untuk mengelola pencetakan. Produk ini diantaranya adalah Epson print Admin untuk mengelola berbagai aturan, Epson Remote Service untuk memudahkan melakukan pemantauan dan perbaikan, serta Document Capture Pro untuk solusi digitalisasi.

“Kami yakin bahwa solusi seri AM dapat menjadi pilihan utama yang kuat dan terjangkau untuk kebutuhan mesin fotocopy. Menggabungkan solusi inovatif dengan fokus yang kuat pada ramah lingkungan, printer seri AM ini dirancang untuk menjadi kebutuhan pokok kantor berkelanjutan di masa depan,” tutup Zanipar Siadari, Head of Visual Instrument and Corporate Product PT Epson Indonesia.

Tags: , ,


COMMENTS