November 14, 2020

Cair! Lenovo Indonesia Bukukan Penjualan Online Hingga 120% di Q3 2020

Penulis: Rizki R
Cair! Lenovo Indonesia Bukukan Penjualan Online Hingga 120% di Q3 2020  

Mobitekno – Sebuah data dari GFK melansir Lenovo Indonesia sukses menutup kuartal ketiga 2020 dengan pertumbuhan 32%. Masih menurut GFK, Lenovo juga berhasil membukukan peningkatan 120% penjualan online selama Q3 2020. Hal ini didorong kebutuhan konsumen akan perangkat yang bisa menunjang kerja dari rumah (WFH).

Bersamaan dengan pengumuman tersebut, Lenovo Indonesia dengan bangga meluncurkan sembilan produk Lenovo Yoga yang menggabungkan desain stylish, performa mumpuni, dan portabilitas. Lenovo Yoga merupakan sub-merek PC konsumen yang sukses mengadopsi teknologi yang lebih cerdas untuk mendukung kehidupan pelanggan.

Rangkaian produk Lenovo Yoga yang diluncurkan kali ini memiliki beberapa seri. Pada seri Yoga Ultra-slim terdapat Yoga Slim 9i, Yoga Slim 7i Carbon, Yoga Slim 7i, dan Yoga Slim 7i Pro. Pada seri Yoga Convertible mencakup Yoga 9i, Yoga 7i, dan Yoga 6. Sementara seri Yoga Detachable, Lenovo meluncurkan Yoga Duet 7i. Dan yang terakhir, pada seri All-in-one (AIO), Lenovo meluncurkan Yoga A940.

Kevin Adityo selaku Consumer Notebook 4P dan T1 Lenovo Indonesia, mengatakan, “Rangkaian produk Lenovo Yoga terbaru menggabungkan bold innovation, refined craftsmanship, dan premium experience di satu perangkat. Terobosan terbaru ini akan membuat standar baru untuk perangkat consumer yang memiliki performa, desain, mobilitas, dan durabilitas terbaik yang dapat membantu pengguna mencapai mimpi dan ambisi mereka,”

Sebelum mengetahui lebih jauh kesembilan ‘amunisi’ Lenovo Yoga yang baru saja diluncurkan, di bawah ini adalah sejumlah teknologi yang menyertai di dalamnya.

Performa Responsif, Cepat, dan Dapat Diandalkan 

Rangkaian produk Lenovo Yoga terbaru menggunakan prosesor hingga Intel® Core™ Generasi ke-11 yang didesain untuk mereka yang menginginkan performa luar biasa, visual yang imersif, konektivitas baik, dan daya tahan baterai yang awet. Prosesor ini juga dilengkapi dengan grafis Intel Iris® Xe dengan setifikasi Intel Evo™ platform.

Yoga Slim 9i

Yoga Slim 9i

Untuk mendapatkan sertifikasi Intel Evo, setiap laptop tipis dan ringan harus lolos uji dan memenuhi beberapa indikator termasuk performa responsif, dapat dinyalakan secara cepat, desain yang sleek dan stylish, dilengkapi Intel Wi-Fi 6 dan konektivitas Thunderbolt 4, dan memiliki minimal daya tahan baterai selama 9 jam dan pengisian daya cepat.

Sedangkan khusus untuk Yoga 6 akan ditenagai AMD Ryzen™ 4000 Series Mobile Processor untuk tingkat responsif yang mumpuni. Tentunya dapat memenuhi pekerjaan kreatif dan produktivitas pengguna, bahkan saat berada di perjalanan dan bepergian.

Para pengguna dapat melakukan pekerjaan, menikmati hiburan, dan passion jauh lebih cepat dengan fitur yang lebih cerdas. Salah satunya adalah keyboard laptop Yoga yang dilengkapi dengan soft-landing dome-design keypad untuk memungkinkan pengalaman mengetik yang mulus, nyaman, dan responsif yang terasa lebih baik.

Laptop terbaru Yoga memiliki Intelligent Cooling Mode sebagai pengaturan default yang dioptimalkan dengan AI untuk memperpanjang daya tahan baterai dan meningkatkan performa. Semua model yang didukung oleh prosesor Intel Core generasi terbaru telah dirancang untuk memperpanjang daya tahan baterai laptop dengan rata-rata hingga 20 persen. Dengan Lenovo Q-Control, jika ingin meningkatkan performa maksimal, cukup tekan Fn-Q untuk beralih ke Mode Performance untuk pekerjaan berat atau mengubahnya ke Mode Stealth untuk mengurangi kebisingan kipas selama menonton film.

Agar privasi pengguna lebih terjaga, laptop Yoga menyematkan TrueBlock Privacy Shutter webcam. Ditambahkan untuk pertama kalinya untuk laptop Yoga Slim 9i adalah electrical shutter switch yang hanya perlu ditekan agar dapat meningkatkan privasi untuk mempertahankan bezel atas yang lebih ramping namun tetap menjaga konten agar tetap tidak terlihat oleh orang lain.

Kamera built-in infrared (IR) dan Windows Hello bekerja dengan Lenovo Smart Assist untuk mengaktifkan fitur cerdas yang didukung oleh chip yang dirancang oleh Lenovo untuk memberikan keamanan melalui hands-free facial recognition login.

Pelanggan juga akan mendapatkan Privacy Alerts ketika menggunakan internet dan penguncian layar otomatis saat pergi yang merupakan fitur dari Glance by Mirametrix®. Laptop bahkan akan berbunyi jika dipindahkan tanpa izin saat pengguna berpaling dari laptop saat sedang berada di kedai kopi favorit.

Perangkat ini juga mampu meningkatkan kualitas konten video secara otomatis menjadi 4K dari 1080p melalui penggunaan machine learning di Windows Media Player dan web browsers yang populer saat ini yang dikenal sebagai Super Resolution 2.0. Untuk menambah deretan fitur fungsional tanpa sentuhan, gunakan mic laptop Anda untuk berbicara dengan Alexa bahkan saat layar terkunci.

Lenovo juga memberikan nilai tambah bagi pelanggan untuk setiap pembelian produk Yoga terbaru lewat penawaran pre-order:

Produk  Lenovo Official Store  Promo  Periode 
Yoga Slim 9i 

Yoga 9i 

Bhinneka, Shopee, Blibli.com, Tokopedia, Lazada, Bukalapak, dan JD.ID Yoga Headset 12-26 November 2020 (pre order) 
Yoga Slim 7i Carbon  Yoga Mouse atau travel voucher senilai Rp500.000

 

Tags: , , , ,


COMMENTS