October 27, 2016

LINE dan Alfamart Gelar Program "Cuss Pakai LINE ke Alfamart"

Penulis: Eko Lannueardy
LINE dan Alfamart Gelar Program "Cuss Pakai LINE ke Alfamart"  

MOBITEKNO – LINE Indonesia dan Alfamart secara resmi mengumumkan kerja samanya untuk menggelar program promosi bertajuk "Cuss Pakai LINE ke Alfamart". Diumumkan secara langsung oleh kedua belah pihak di salah satu cafe di bilangan Senopati, Jakarta Selatan (27/10), program promosi ini akan berlangsung selama satu bulan, yakni mulai tanggal 22 Oktober hingga 21 November 2016.

Di hadapan sejumlah media, Ongki Kurniawan selaku Managing Director LINE Indonesia menegaskan bahwa kerja sama ini disambut positif oleh LINE maupun Alfamart. Sebelumnya, kedekatan LINE Indonesia dengan Alfamart sudah berjalan sejak tahun 2013 melalui fitur LINE Official Account.

"LINE Official Account merupakan produk layanan LINE yang ditujukan bagi pemilik bisnis/brand, pemerintah ataupun individual yang menginginkan akun publik khusus untuk kepentingan bisnis maupun promosi. Salah satu brand yang sudah tergabung cukup lama ke dalam LINE Official Account adalah Alfamart," ujar Ongki.

Ditambahkan oleh Ongki, LINE sengaja menghadirkan fitur LINE Official Account agar para pengguna bisa berinteraksi langsung dengan brand. Tak hanya itu, banyak keuntungan yang bisa di dapat oleh pengguna, seperti salah satunya program promosi yang kali ini digelar oleh LINE dan Alfamart.

Hal senada juga ditegaskan oleh Hans Prawira, President Director Alfamart. Ia menegaskan bahwa program promosi bertajuk "Cuss Pakai LINE ke Alfamart" merupakan salah satu bentuk komitmen Alfamart untuk lebih dekat kepada anak-anak muda millennial yang saat ini sudah terbiasa menggunakan beragam aplikasi mobile untuk aktivitasnya, salah satunya LINE.

"Saat ini, Alfamart telah memiliki subscriber LINE Official Account terbanyak di Indonesia, dengan total subscriber lebih dari 8,6 juta. Tentu saja, jumlah tersebut tidaklah kecil bagi kami dan tantangannya adalah bagaimana kami berupaya untuk terus meningkatkan jumlah subcriber, salah satu caranya dengan menggelar program promosi seperti ini," ujar Hans.

Saat ini, lanjut Hans, Alfamart telah memiliki lebih dari 11.000 gerai yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Bekerja sama dengan LINE, perusahaan meluncurkan program promosi "Cuss Pakai LINE ke Alfamart" yang digelar selama sebulan penuh, Tak hanya untuk lebih dekat, tetapi juga mengajak para pengguna LINE belanja lebih hemat dengan potongan harga khusus di Alfamart.  

Sebagai informasi, pengguna LINE di Indonesia terus bertambah. Sejak 2014 hingga 2016, pengguna aktif LINE naik 200 persen dan telah diunduh lebih dari 90 juta pengguna. Tak hanya menghadirkan fitur LINE Official Account, LINE juga memiliki beragam fitur menarik lainnya yang dapat dimanfaatkan oleh pengguna perorangan atau bisnis.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS