October 27, 2016

Notebook Surface Book i7 Terbaru Dibekali Baterai yang Bisa Bertahan 16 Jam

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Notebook Surface Book i7 Terbaru Dibekali Baterai yang Bisa Bertahan 16 Jam  

MOBITEKNO – Selain memperkenalkan Surface Studio sebagai PC all-in-one pertamanya, Microsoft juga meluncurkan notebook terbarunya dari lini Surface Book, yaitu Surface Book i7 di acara Windows 10 event, New York, AS tadi malam.

Setelah Surface Book yang dirilis Oktober tahun lalu, Microsoft kembali menepati janjinya meng-upgrade notebook berdesain minimalis tersebut. Meski dari sisi desain tidak terjadi perubahan signifikan, Surface Book i7 ini datang dengan peningkatan di sektor baterai, sistem cooling, dan performa prosesor Core i7 jika dibandingkan dengan Surface Book terdahulu.

""

Seperti versi 2015, desain engsel (hinge), keyboard ukuran standar (full keyboard), surface pen, dan layar removable PixelSense pada Surface Book terbaru masih dipertahankan oleh Microsoft.

Menurut bos Microsoft Devices, Panos Panay, Surface Book diciptakan untuk membuka setiap peluang bagi penggunanya dalam berkreasi dan melakukan berbagai hal lain yang menakjubkan.

Lebih jauh Panay mencoba membandingkannya dengan notebook andalan Apple, MacBook. Menurutnya, Surface Book telah mencatatkan kepuasan konsumen tertinggi diantara MacBook dan produk notebook Windows 10 lainnya.

Kepuasan ini akan diyakini Panay akan berlanjut dengan hadrnya Surface Book i7 terbaru yang diklaim mengusung daya tahan baterai 30 persen lebih tinggi dari versi sebelumnya. Bukan hanya itu, performa graphics pun meningkat 2x (dari Surface Book 2015) dan 3x dibandingkan MacBook Pro (versi 13 inci). Tentunya klaim Micoroft ini masih perlu setelah Apple mengumumkan MacBook terbarunya dalam satu hari ke depan.

Selain baterai yang bisa bertahan selama 16 jam (tergantung pemakaian), Microsoft juga menyempurnakan sistem pendingin dalam Surface Book i7 dengan mengimplementasi sistem thermal baru yang didukung sebuah kipas tambahan dalam Surface Book i7.

""

Surface Book akan mulai tersedai di pasaran mulai tanggal 11 November dalam beragam konfigurasi storage (256 GB, 512 GB, 1 TB) mulai harga US$ 2.399, US$ 2.799, hingga US$ 3.299. Konsumen sudah dapat melakukan pemesanan awal (pre-order) di website Microsoft.com.

Spesifikasi Microsoft Surface Book i7:

  • Sistem Operasi: Windows 10
  • Layar: 13.5 inci PixelSense Display (3000 x 2000 pixel, aspect ratio 3:2, 267 ppi)
  • Prosesor: Intel Intel Core i7 (Inte 6th Gen Core)
  • Graphics: NVIDIA GeForce GTX 965M 2GB GDDR5
  • RAM: 8 GB atau 16 GB
  • Storage: SSD 256GB, 512GB, atau 1 TB
  • Connectivity: Wi-Fi 802.11ac, 802.11a/b/g/n compatible, Bluetooth 4.0 Kamera: 8 MP (belakang), 5.0MP (depan), 1080p HD video, Windows Hello sign-in
  • Lainnya: Stereo microphones, Stereo speakers (Dolby audio Audio Premium)

 

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS