November 23, 2017

Proses Akuisisi Berjalan Lancar, TemanJalan Jadi Bagian dari LINE Indonesia

Penulis: Eko Lannueardy
Proses Akuisisi Berjalan Lancar, TemanJalan Jadi Bagian dari LINE Indonesia  

MOBITEKNO – LINE Indonesia mengumumkan bahwa pihaknya telah mengakuisisi TemanJalan, sebuah start-up lokal yang mengkhususkan diri pada pengembangan chatbot. Kesepakatan tersebut secara resmi telah diselesaikan pada tanggal 17 November 2017, dan TemanJalan telah menjadi bagian dari LINE Indonesia.

Sebelum bergabung dengan LINE, TemanJalan telah mengembangkan aplikasinya di beberapa platform. Namun, setelah menggunakan platform LINE, TemanJalan menemukan bahwa penggunaannya melonjak drastis. Tercatat, transaksi hariannya mencapai 70 kali lebih banyak dibandingkan dengan platform lainnya.

TemanJalan menerima perhatian dan pengakuan dari dunia internasional melalui LINE BOT AWARDS, dimana mereka meraih penghargaan pada kategori lokalisasi. Kesuksesan mereka menunjukkan bahwa sebuah aplikasi native dapat sepenuhnya diubah menjadi chatbot.

"LINE terus berkomitmen mengembangkan chatbot platform di Indonesia. Akuisisi atas TemanJalan adalah salah satu bentuk pengembangan kapasitas kami disana. Bersama TemanJalan, kami mendapatkan tim engineering baru yang dapat meningkatkan kemampuan dalam mengembangkan platform chatbot," ucap Dale Kim Managing Director LINE Indonesia.

Hal yang sama juga ditegaskan oleh Fauzan Helmi Sudaryanto, Co-Founder dan CEO TemanJalan. Ia menegaskan bahwa TemanJalan sangat senang bisa bergabung dengan LINE. Dan akuisisi ini juga merupakan bentuk kepercayaan pada produk dan developer di Indonesia serta menunjukkan keseriusan LINE dalam membina komunitas lokal.

TemanJalan adalah sebuah platform sosial yang khusus untuk carpooling bagi para mahasiswa. Platform ini telah membantu para mahasiswa untuk terhubung dengan mahasiswa lain, dan mencocokkan mereka berdasarkan rute dan jadwal. 

Lebih dari sekedar meningkatkan layanan carpooling, TemanJalan juga membantu para mahasiswa untuk bertemu dengan teman barun dalam setiap perjalanan. Layanan ini sudah beroperasi di lebih dari 50 kampus dan telah menghasilkan lebih dari 100.000 match.

 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS