April 13, 2024

Toyota dan Huawei Berkolaborasi Kembangkan Sistem Kendaraan Pintar yang Baru

Penulis: Rizki R
Toyota dan Huawei Berkolaborasi Kembangkan Sistem Kendaraan Pintar yang Baru  

Mobitekno – Toyota, raksasa otomotif asal Jepang, telah mengumumkan kemitraan strategisnya dengan Huawei dan Momenta untuk mengembangkan sistem integrasi canggih untuk mobilnya di seluruh dunia. Kolaborasi ini bertujuan untuk mendorong peningkatan penggunaan teknologi keselamatan dan otomatisasi dalam kendaraan.

Menurut sumber Toyota, Huawei akan menyediakan perangkat keras sementara Momenta akan menyumbangkan perangkat lunak untuk teknologi Toyota. Toyota akan tetap mengendalikan pengalaman pengguna, melakukan penyesuaian akhir, dan mengendalikan integrasi secara keseluruhan.

Kemitraan ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan teknologi bantuan pengemudi atau driving assistant, tetapi juga untuk meningkatkan tingkat otonomi pada produk Toyota hingga tingkat yang lebih tinggi. Pengumuman resmi terkait kerja sama ini dijadwalkan akan dilakukan di Beijing Auto Show pada tahun ini.

Huawei x Toyota

Toyota x Huawei Kembangkan Kokpit Pintar

Sebelumnya, Toyota telah bermitra dengan Huawei untuk pengembangan teknologi kokpit pintar dan sistem kendaraan yang terhubung. Dukungan terhadap pendanaan Seri C Momenta juga menjadi alasan mengapa Toyota tertarik untuk menggunakan teknologi perusahaan tersebut.

Bagi Toyota, memperkuat eksistensinya di pasar Tiongkok merupakan hal yang sangat penting. Meskipun Toyota telah memperkenalkan dua line-up mobil listrik di Cina, yaitu bZ3 dan bZ4X, namun penjualannya belum mencapai target yang diharapkan.

Huawei Cloud 01

toyota

Menerapkan sistem mengemudi cerdas yang canggih memiliki potensi besar untuk mengubah citra Toyota menjadi produsen mobil yang paham teknologi. Hal ini menjadi langkah krusial dalam memperkuat daya saing Toyota di pasar kendaraan listrik yang tengah berkembang pesat. Dengan kolaborasi ini, Toyota berharap dapat memperluas penetrasi pasar dan meningkatkan adopsi teknologi canggih dalam kendaraan masa depan.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS