April 12, 2024

Logitech G Luncurkan Keyboard Gaming Nirkabel PRO X 60 LIGHTSPEED. Ideal untuk Atlet Esport

Penulis: Iwan RS
Logitech G Luncurkan Keyboard Gaming Nirkabel PRO X 60 LIGHTSPEED. Ideal untuk Atlet  Esport  

Mobitekno – Logitech G, sub-brand dari Logitech yang berfokus pada produk periferal yang mengsung fitur-fitur yang dirancang khusus untuk para gamer telah mengumumkan peluncuran keyboard gaming nirkabel terbaru mereka, Logitech G PRO X 60 LIGHTSPEED.

Keyboard ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan pro-gamer atau atlet esports profesional yang membutuhkan desain/ukuran ringkas, performa tinggi, dan kustomisasi tanpa batas.

Para atlet eSport profesional biasanya selalu membutuhkan perangkat atau gear terbaru yang mampu mengantarkan mereka pada performa terbaik. Belakangn ini bentuk keyboard 60% semakin populer di kalangan pro player karena ukurannya yang kecil dan memberikan lebih banyak ruang gerak pada mouse untuk pergerakan yang lebih dinamis yang diperlukan untuk kompetisi FPS tingkat profesional.

PRO X 60 Black

Bentuk keyboard 60% lebih mudah ditempatkan untuk menciptakan ruang maksimal yang berpengaruh pada performance permainan dan mudah dibawa ke mana pun.

Menurut Michaela ‘mimi’ Lintrup, Logitech G PRO X 60 LIGHTSPEED merupakan pilihan yang sempurna untuk pemain yang membutuhkan keyboard yang dapat beradaptasi dengan berbagai setup dan kondisi. Keyboard ini juga sangat mudah dibawa saat bepergian.

“Saya suka itu,” ujar Michaela ‘mimi’. Michaela ‘mimi’ Lintrup adalah seorang gamer profesional asal Denmark yang saat ini bermain untuk tim G2 Esports di game Valorant. Ia dikenal sebagai salah satu pemain Valorant wanita terbaik di dunia dengan bakat luar biasa dan mentalitas juara..

Teknologi KEYCONTROL, double-shot PBT keycaps, dan GX Optical switches

Salah satu fitur unggulan yang ditawarkan keyboard Logitech G PRO X 60 LIGHTSPEED adalah teknologi KEYCONTROL. Dengan bantuan software G HUB, pengguna dapat memprogram ulang fungsi setiap tombol hingga 15 fungsi berbeda.

Fitur ini memungkinkan pemain untuk mengatur layout keyboard sesuai dengan gaya bermain mereka sendiri, sehingga semua perintah penting dapat dengan mudah diakses/dijangkau.

Ditambah dengan fitur G-SHIFT, pemain dapat mengakses perintah tambahan dengan lancar. Hal ini memastikan tidak ada penundaan (delay) di situasi game gameplay menegangkan.

Dibangun dengan teknologi nirkabel LIGHTSPEED Logitech G, PRO X 60 menghadirkan kinerja andal yang sebanding dengan keyboard berkabel. Diuji dalam ruang anechoic untuk menahan interferensi frekuensi radio, LIGHTSPEED memastikan klik dan gesekan yang tepat bahkan di lingkungan yang paling menantang, memberikan keunggulan kompetitif bagi pemain pro.

PRO X 60 2

Logitech G PRO X 60 LIGHTSPEED juga telah menggunakan material double-shot PBT keycaps untuk tombol keyboard-nya. PBT (Polybutylene Terephthalate) merupakan jenis plastik dengan ketahanan dan kualitas tinggi. Material ini lebih keras dan lebih tahan lama dibandingkan material ABS yang biasa digunakan pada keyboard murah. PBT juga lebih tahan terhadap goresan, pudar, dan kilatan, sehingga keycaps PBT akan tetap terlihat baru meskipun digunakan dalam waktu lama.

Adapun metode double-shot untuk mencetak huruf/simbol pada keycaps PBT membuat cetakan pada tombol lebih tahan lama, lebih tajam (mudah dibaca), lebih nyaman/halus, dan lebih elastis dibandingkan keycaps dari bahan ABS. Dengan kata lain, double-shot PBT keycaps menwarkan fitur premium yang meningkatkan kualitas dan kenyamanan bagi pengguna keybard gaming Logitech G PRO X 60 LIGHTSPEED.

PRO X 60 Pink

Yang juga menarik adalah penggunaan GX Optical switches untuk mendeteksi penekanan tombol. GX Optical switches berbeda dari switch mekanikal pada umumnya karena menawarkan responsivitas lebih cepat, minim debounce. Dalam switch mekanikal biasa, terdapat “debounce” yang merupakan penundaan waktu singkat antara penekanan tombol aktual dan sinyal yang dikirim ke komputer. GX Optical switches menghilangkan debounce sehingga input dari keyboard terdaftar lebih cepat.

GX Optical switches juga menawarkan daya tahan lebih tinggi dibandingkan switch mekanikal biasa. Pasalanya, tidak ada kontak fisik antara komponen saat penekanan tombol. Bagi gamer profesional atau atlet esport yang menginginkan performa terbaik, GX Optical switches merupakan pilihan yang ideal dan menarik.

Harga dan Ketersediaan

Logitech G PRO X 60 LIGHTSPEED Wireless Gaming Keyboard tersedia untuk pre-order dalam pilihan warna Hitam, Putih, dan Merah Muda di LogitechG.com seharga US$179 atau sekitar Rp 2.9 juta.

Wireless Gaming Keyboard ini akan tersedia dari pengecer besar yang berpartisipasi pada akhir April. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi LogitechG.com.

Tags: , , ,


COMMENTS