April 7, 2022

General Motors dan Honda Berencana Produksi Jutaan Mobil Listrik

Penulis: Rizki R
General Motors dan Honda Berencana Produksi Jutaan Mobil Listrik  

Mobitekno – General Motors dan Honda baru saja mengumumkan kolaborasi di bidang teknologi kendaraan listrik untuk masa depan.

Kedua produsen mobil akan bekerja sama dalam mengembangkan platform global baru untuk model crossover kompak menggunakan teknologi baterai Ultium.

General Motors dan Honda mengatakan mereka bekerja sama untuk memungkinkan produksi jutaan kendaraan listrik mulai 2027. Yaitu dengan memanfaatkan teknologi dan desain yang telah dikembangkan bersama.

“General Motors dan Honda akan berbagi teknologi, desain, dan strategi manufaktur untuk menghadirkan EV yang terjangkau dan diinginkan dalam skala global,” kata Mary Barra, ketua dan CEO GM, dikutip dari Carscoops.

Ia menambahkan, dengan bekerja sama, pengembangan EV dapat dilakukan lebih cepat dibandingkan harus melakukannya sendiri.

Lewat kolaborasi, kedua perusahaan bisa mengembangkan baterai sendiri. Hal ini dilakukan demi menekan harga jual mobil listrik di masa depan.

Kekinian, Honda dan General Motors sedang mengerjakan baterai solid-state, yang disebutkan sebagai evolusi yang memungkinkan peningkatan dari sisi jangkauan, bobot, dan daya pakai.

“Honda berkomitmen untuk mencapai tujuan netralitas karbon kami secara global pada 2050, yang mengharuskan penurunan biaya kendaraan listrik. Tujuannya agar kepemilikan EV bisa dirasakan bagi sebanyak mungkin pelanggan,” kata Toshihiro Mibe, Presiden & CEO Honda.

Seperti diketahui, General Motors dan Honda telah bekerja sama dalam mengembangkan kendaraan listrik sejak 2018. Keduanya berhasil mengembangkan teknologi otonom

Tags: , , , , ,


COMMENTS