July 29, 2023

Samsung Galaxy Tab S9 Series Ciptakan Standar Baru Tablet Premium

Penulis: Desmal Andi
Samsung Galaxy Tab S9 Series Ciptakan Standar Baru Tablet Premium  

Mobitekno – Samsung Electronics baru saja meluncurkan Galaxy Tab S9 Series terbaru. Ini adalah produk premium yang memperdefinisikan dunia tablet dan menetapkan standar baru untuk pengalaman menonton yang mendalam dan kreativitas tak terbatas. Seri ini mencakup tiga model: Galaxy Tab S9, S9+, dan S9 Ultra, yang dilengkapi dengan layar Dynamic AMOLED 2X untuk pengalaman menonton yang luar biasa, didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon® 8 Gen 2 for Galaxy. Keunggulan lainnya adalah S Pen yang tahan air dengan rating IP68, memungkinkan pengguna untuk mewujudkan ide-ide mereka di mana saja.

“Galaxy Tab S9 adalah perangkat yang tak tertandingi di pasaran saat ini. Sebagai inovator utama di kategori tablet, perangkat ini menjadi yang pertama dalam menghadirkan pengalaman tablet yang diinginkan dalam satu desain premium,” kata TM Roh, Presiden dan Kepala Mobile eXperience Business di Samsung Electronics saat acara Galaxy Unpacked.

“Tablet flagship yang diluncurkan Samsung ini dapat memberdayakan pengguna untuk menghasilkan karya besar dengan mudah,” lanjutnya.

Galaxy Tab S9
Samsung Galaxy Tab S9

Galaxy Tab S9 tawarkan kepuasan maksimal untuk hiburan dan aktivitas

Galaxy Tab S9 Ultra dengan layar Dynamic AMOLED 2X 14,6 inci menawarkan hiburan yang imersif dan portabel. HDR10+ didalamnya dapat memastikan tampilan warna yang kaya dan cerah. Dynamic refresh rate pada seri ini menyesuaikan dari 60 hingga 120Hz untuk keseimbangan respon yang lancar dan efisiensi baterai yang optimal. Dengan Eye Comfort, ketegangan mata akibat cahaya biru dapat dikurangi lebih dari 70 persen. Layar aspek rasio 16:10 memastikan tampilan TV dan film sesuai dengan yang seharusnya.

Galaxy Tab S9 Series juga menawarkan kualitas audio yang mumpuni melalui quad speaker 20% lebih besar dengan dukungan suara dari sistem speaker AKG dan Dolby Atmos. Untuk hiburan di luar ruangan, teknologi Vision Booster hadir pada seri ini untuk menjaga tampilan layar tetap jelas. Prosesor Snapdragon® 8 Gen 2 Mobile Platform for Galaxy memberikan performa yang cepat, cocok untuk bermain game, streaming, atau mengedit video. Dalam kolaborasi dengan mitra game terkemuka, Galaxy Tab S9 menyajikan pengalaman bermain game yang optimal pada layar besar.

Galaxy Tab S9
Annisa Maulina – MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia

Menariknya, tablet ini dilengkapi dengan S Pen yang diinginkan oleh pengguna tablet. Dengan rating IP68, S Pen ini tahan air dan debu, memberikan lebih banyak kemungkinan untuk mengekspresikan ide-ide kreatif. S Pen Creator Edition, yang dapat di-upgrade, menawarkan desain yang nyaman dan kemampuan berkreasi yang lebih intuitif.

Dengan Multi Window, tablet baru Samsung ini memungkinkan tampilan hingga tiga aplikasi dalam susunan window yang mudah disesuaikan. Pop-Up View memungkinkan aplikasi ditampilkan dalam jendela terapung dengan layar utama tetap terlihat.

Galaxy Tab S9 Series juga mendukung DeX Mode, yang menyimulasikan pengalaman desktop dengan portabilitas tablet. Pengguna dapat dengan mudah berkolaborasi dengan DeX Mode dalam panggilan Google Meet untuk berbagi layar dan mengedit dokumen live di Samsung Notes secara bersamaan.

Dengan aplikasi seperti GoodNotes, LumaFusion, dan Clip Studio Paint, Galaxy Tab S9 Series menjadi sumber dukungan untuk proyek kreatif. Pengguna dapat dengan mudah berbagi gambar dan video dengan Quick Share dari smartphone Galaxy mereka ke Galaxy Tab S9 Series.

Ekosistem Galaxy Tab S9 Series

Galaxy Tab S9 Series terintegrasi dengan mulus ke dalam ekosistem Galaxy, memungkinkan pengguna untuk menggunakan alat-alat kreatif dengan mudah ketika tablet terhubung ke perangkat lain. Desainnya mengikuti karakteristik desain ikonik dari smartphone flagship Galaxy S series.

Galaxy Tab S9 Series mengutamakan keberlanjutan dengan lebih banyak komponen daur ulang pada perangkat dibandingkan generasi sebelumnya. Kotak kemasan juga menggunakan kertas 100 persen daur ulang.

Saat ini, tablet flagship Samsung ini sudah tersedia untuk pre-order dari tanggal 26 Juli hingga 17 Agustus 2023 di berbagai platform. Seri ini mencakup model Galaxy Tab S9, S9+, dan S9 Ultra dengan harga mulai dari Rp13.999.000 hingga Rp21.999.000. Selama periode pre-order, pengguna dapat menikmati penawaran khusus berupa upgrade storage dua kali lipat kapasitas dan diskon 50% untuk pembelian Book Cover Keyboard.

Tags: , , , ,


COMMENTS