April 7, 2022

Pengalaman Video yang Canggih di Samsung Galaxy Tab S8 Series 5G

Penulis: Desmal Andi
Pengalaman Video yang Canggih di Samsung Galaxy Tab S8 Series 5G  

Mobitekno – Mobitekno – Pandemi yang telah berlangsung cukup lama membuat aktivitas di rumah meningkat. Selain bekerja, masyarakat juga menikmati berbagai hal di rumah, seperti menonton streaming serial favorit, olahraga atau belajar memasak berbekal video tutorial di YouTube.

Tidak mengherankan bila survei ComScore VMX pada tahun 2021 menemukan peningkatan 30 persen pengunjung unik ke situs YouTube dibanding 2020. YouTube kini diakses oleh lebih dari 100 juta orang Indonesia yang berusia 18 tahun ke atas dengan waktu tonton 4,3 jam per hari.

Aktivitas menonton hiburan, seperti video di YouTube misalnya, akan makin nyaman bila dilakukan di layar yang luas dan beresolusi bagus. Salah satu yang bisa diandalkan adalah tablet terbaru Samsung Galaxy Tab S8 Series 5G, yang hadir dengan pilihan layar 11 inci (Tab S8), 12,4 inci (Tab S8+) dan, 14,6 inci (Tab S8 Ultra).

Samsung Galaxy Tab S8 Series 5G miliki layar jernih Super AMOLED, refresh rate hingga 120hz, membuat menikmati konten menjadi lebih nyaman

Layar Samsung Galaxy Tab S8+ dan S8 Ultra sudah mendukung Super AMOLED yang super jernih dengan refresh rate hingga 120Hz dan mendukung HDR10+ untuk pengalaman visual yang lebih smooth dan dinamis. Tipe Tab S8 Ultra 5G bahkan disertai screen-to-body ratio terbesar 90 persen sehingga tampak lebih lega. Apalagi layar ini juga dibalut dengan pengaman Corning Gorilla Glass 5. Tentu hal ini membuat Galaxy Tab S8 Series 5G semakin nyaman saat digunakan kapanpun dan di mana pun.

“Seiring dengan peningkatan kebutuhan konsumen, Samsung menghadirkan Galaxy Tab S8 Series 5G untuk mendukung berbagai aktivitas dan gaya hidup dinamis, seperti untuk menikmati berbagai konten video dengan nyaman, didukung layarnya yang luas, audio yang powerful, dan baterai yang besar,” kata Annisa Maulina, Product Marketing Manager Experience Samsung Electronics Indonesia.

Samsung Galaxy Tab S8 Series 5G hadir dengan layar yang benar-benar mantap untuk menonton video, bahkan untuk main game. Layarnya disertai refresh rate 120Hz untuk peralihan scene demi scene yang mulus.

Layar yang luas ini pun dapat mendukung produktivitas kerja melalui fitur multi-active windows, di mana Anda bisa menjalankan dan menampilkan sampai tiga aplikasi sekaligus di satu layar dan ketiganya masih nyaman dilihat. Anda bisa melakukan multitasking seperti video call, sambil membuka browser, dan mengetik catatan di Samsung Notes.

Galaxy Tab S8 mudahkan bekerja secara multitasking

Ngomong-ngomong soal video call, dengan teknologi ini Anda tentu bisa tetap keep in touch dengan teman, keluarga, maupun kolega. Anda bisa menggunakan berbagai aplikasi video conference yang populer. Tapi tak ada salahnya juga mencoba aplikasi Google Duo, sebab melalui kerjasama antara Samsung dan Google, Anda akan menikmati pengalaman video call yang lebih produktif, di mana sambil ngobrol Anda bisa berbagi video YouTube atau dokumen dengan peserta lainnya.

Dengan kamera ganda 12MP dengan sudut ultra lebar di bagian depan atas, Anda akan tampil kinclong di layar. Suara Anda pun terdengar jernih berkat formasi 3 mikrofon.

Hadirnya teknologi auto-framing yang cerdas membuat pengalaman video call terasa berbeda. Sebab teknologi ini, dengan mengutilisasi formasi kamera depannya yang canggih, akan memastikan Anda tetap berada di center dan otomatis melakukan zoom out atau zoom in jika ada tambahan orang lain di belakang Anda.

Pengalaman video akan ditopang oleh kualitas suara yang jernih dan powerful, berkat sistem audio quad-speaker dari AKG. Nikmati sensasi mendengarkan audio berkualitas sinematik berkat teknologi Dolby Atmos.

Tak lupa pentingnya dukungan baterai yang kuat untuk membuat pengalaman menikmati video bisa dilakukan dengan lebih lama, di mana saja, dan kapan saja. Samsung Galaxy Tab S8 dibekali baterai berkapasitas 8.000mAh, lalu Galaxy Tab S8+ dengan baterai 10.090mAh, dan tipe Galaxy Tab S8 Ultra dengan baterai masif 11.200mAh. Semuanya mendukung sistem pengisian cepat 45W.

Anda bisa mendapatkan tablet Samsung Galaxy Tab S8 Series 5G dengan penawaran menarik pada periode 1 April – 15 Mei 2022 di Samsung.com/id. Dapatkan gratis Keyboard Cover dan tambahan cashback untuk pembelian produk wearables dan aksesoris pilihan.

Tags: , , ,


COMMENTS