April 7, 2022

OPPO A96 Resmi Hadir di Indonesia, Lebih Powerful dan Miliki Storage Lebih Besar

Penulis: Desmal Andi
OPPO A96 Resmi Hadir di Indonesia, Lebih Powerful dan Miliki Storage Lebih Besar  

Mobitekno – Setelah sempat diperkenalkan pada minggu lalu, pada hari ini OPPO Indonesia secara resmi meluncurkan smartphone dari jajaran A Series terbaru, yaitu OPPO A96. Smartphone ini menjadi penerus OPPO A95 yang sudah hadir di tahun 2021 kemarin. Bahkan, OPPO A96 ini memiliki kinerja yang lebih powerful berkat penggunaan prosesor Snapdragon 680 generasi terbaru. Selain itu, OPPO A 96 ini juga mewujudkan keinginan dan kebutuhan masyarakat Indonesia akan storage yang lebih lega. OPPO A96 membawa storage internal sebesar 256GB, meningkat dari 128GB seperti pada OPPO A95.

“Ada banyak hal menarik yang dapat menarik orang untuk melirik OPPO A96 ini. Salah satunya adalah penggunaan prosesor yang lebih kencang dari Snapdragon 680 terbaru dan RAM 8GB dengan teknologi RAM Expansion. Selain itu, OPPO membawa peningkatan storage lebih besar dari A95, meningkat dari 128GB menjadi 256GB, serta masih didukung perluasan MicroSD hingga 1TB. Dan dalam hal kamera, OPPO A96 memiliki fitur-fitur kamera lebih kaya, seperti hadirnya fotur bokeh flare portrait yang sebelumnya hanya ada di seri atasnya,” ujar Aryo Medianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Seperti seri A lainnya, OPPO A96 juga membawa baterai besar, yaitu berkapasitas 5.000mAh yang dilengkapi fitur penghemat daya serta pengisian cepat 33W SUPERVOOC. OPPO A96 juga memiliki layar 90Hz dan memiliki fitur Adaptive Refresh Rate.

Di sisi eksterior, OPPO A96 yang berlayar 6,59 inci dengan screen to body ratio 90,8% dan resolusi FHD 1080 x 2412 piksel hadir dengan desain memukau melalui OPPO Glow. Teknologi ini membuat perangkat A96 dapat menghadirkan pancaran warna berkilau, sekaligus memberikan perlindungan terhadap goresan, noda, dan sidik jari. OPPO A96 akan hadir di Indonesia dalam dua pilihan warna, Pearl Pink dan Starry Black. Perangkat A96 juga dilengkapi desain bingkai tengah tipis tiga dimensi sehingga nyaman digengam dengan satu tangan. Pada bingkai ini, OPPO menempatkan Side Fingerprint Unlock untuk akses buka kunci perangkat yang lebih cepat dan tampilan premium.

OPPO A96 juga dilengkapi dengan keberadaan speaker dan mikrofon ganda, menghasilkan audio stereo berkualitas tinggi sekaligus dapat mengurangi kebisingan di sekitar. Teknologi audio Dirac HD akan membuat pengalaman hiburan lebih imersif pada perangkat ini. OPPO A96 menjadi perangkat seri A pertama yang mengusung speaker ganda.

Aryo Medianto A, PR Manager OPPO Indonesia dengan OPPO A96 Pearl Pink dan Starry Black

Fitur Kamera Lebih Luas

Untuk para pencinta fotografi, OPPO A96 membawa kamera belakang 50MP dan kamera bokeh 2MP. Ini memungkinkan pengguna menggunakan mode portrait untuk efek bokeh. Kamera belakang juga mendukung perbesaran digital 5X dan 20X bidikan beruntun. Sementara kamera depannya berkemampuan 16MP dengan dukungan AI Natural Retouching sehingga dapat mempertahankan fitur wajah alami. Selain itu, ada juga fitur 360° Fill Light yang membantu mencerahkan bidikan potret di lingkungan yang redup. Fitur kamera tambahan seperti AI Palette, Bokeh Flare Portrait, Flash Snapshot, dan Selfie HDR akan memberikan lebih banyak fleksibilitas pengguna ketika mereka memotret dalam berbagai skenario berbeda.

OPPO A96 bisa dipesan mulai 7 – 15 April 2022 secara luring melalui jaringan OPPO Store atau toko–toko yang menjual perangkat smartphone OPPO di seluruh Indonesia atau secara daring pada aplikasi OPPO Store yang terdapat di perangkat smartphone OPPO atau OPPO Official Store yang terdapat di jaringan situs e-dagang terkemuka di Indonesia.

Selama masa pemesanan, pengguna akan mendapatkan keuntungan senilai Rp1.359 juta berupa A96 Sound Box Bluetooth Speaker senilai 599 ribu rupiah secara terbatas dan selama persediaan masih ada. Potongan harga sebesar 300 ribu rupiah khusus untuk pembelian bundling dengan OPPO Watch Free. Selain itu masih terdapat  potongan harga program pembiayaan sampai dengan 660 ribu rupiah melalui pemesanan luring pada OPPO Store yang terdapat di pusat perbelanjaan ternama di kota – kota besar Indonesia dengan menggunakan pembayaran cicilan tanpa kartu kredit pada layanan pembiayaan Home Credit, Kredivo, AEON Fast, Payku, dan Indodana.

OPPO A96

Fitur Spesifikasi
Prosesor  Snapdragon® 680
Dimensi  Panjang: sekitar 164,4 mm

Lebar: sekitar 75,7 mm

Ketebalan: sekitar 8,4 mm

Berat: sekitar 190,9 gram

Layar  6,59 inci

Resolusi 1080 × 2412 FHD

90Hz refresh rate + Adaptive Refresh Rate

180Hz touch sampling rate

96% NTSC wide color gamut

90.8% screen-to-body ratio

Kamera Depan  16MP F/2.0
Kamera Utama  50MP F/1.8, 5x Perbesaran Digital, 20x Bidikan Beruntun

2MP F/2.4 Kamera Bokeh

Buka Kunci perangkat  Side Fingerprint Unlock + Face Recognition Unlock
RAM & Penyimpanan Internal  8GB + Ekspansi RAM (2GB, 3GB dan 5GB)

256GB + perluasan MicroSD hingga 1TB

Baterai dan Pengisian Daya  5000mAh

33W SUPERVOOCTM

Sertifikasi  IPX4, IP5X, Netflix HD, Amazon HD
Speaker  Dual Speakers Dual Microphones
NFC  Didukung
Penampang Belakang  OPPO Glow, Anti Noda & Sidik Jari, Anti Goresan
Warna  Starry Black & Pearl Pink
Harga  Rp4.299.000

 

 

 

Tags: , , , ,


COMMENTS